Home / Tangerang

Sabtu, 20 Januari 2024 - 11:15 WIB

Musrenbang Tahun 2025 Kelurahan Lengkong Wetan Berjalan Lancar

Kelurahan Lengkong Wetan Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2025, Jumat (19/01/2024).

Dalam musyawarah itu Kelurahan Lengkong Wetan mendapat pagu anggaran indikatif sebesar Rp. 1.928.000.000 untuk pembangunan fisik, non fisik, kesehatan dan ekonomi di tahun 2025 mendatang.

Camat Serpong Syaifuddin dalam sambutanya mengatakan, Musrenbang tingkat kelurahan ini merupakan awal pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

“Musrenbang ini kita laksanakan dalam awal tahun. Untuk Musrenbang tahun 2024 ini apa yang sudah diusulkan baik dari tingkat RT, RW dan pemberdayaan, pelatihan-pelatihan akan direalisasikan ditahun 2025 mendatang, jadi Musrenbang yang digelar ini adalah Musrenbang untuk tahun 2025, yang pelaksanaannya digelar ditahun 2024. “Ujar Syaifuddin.

Baca Juga  Grand Opening Cafe Colosal Cocok Untuk Kongkow Kaum Milenia

Syaifuddin berharap, dengan pagu anggaran yang ada diharapkan dimaksimalkan untuk pemberdayaan, kesehatan dan program fisik.

“Harapan kita jelas dengan pagu anggaran Rp. 1 Miliar 928 Juta sudah terbagi menjadi 60% Fisik dan 40% non fisik. Mudah-mudahan apa yang sudah diusulkan bisa direalisasikan dengan cepat. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama Lurah Lengkong Wetan Ferdiansyah S.E mengatakan “Alhamdulillah kelurahan Lengkong Weta sendiri mendapat pagu indikatif sebesar Rp. 1 Miliar 928 Juta, anggaran tersebut disesuaikan dari Jumlah Penduduk, dan Pembayaran PBB. Mudah-mudahan dengan acara Musrenbang ini masyarakat Lengkong Wetan bisa mengusulkan skala prioritas yang memang betul-betul urgent. “Ujar Ferdiansyah.

Baca Juga  Muscab II DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Dian Oktaviani Sebagai Ketua Terpilih Secara Aklamasi

Ia menambahkan, realisasi ditahun 2023 Kelurahan Lengkong Wetan sudah melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah direalisasikan seperti Pembangunan Drainase di Kp. Parigi RW. 10, Perbaikan Drainase di RW. 09, Pembangunan Bedah rumah sebanyak 4 unit, dan Penerangan Lampu PJU.

Acara Musrenbang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan S.T. M.Ars, Camat Serpong Syaifuddin, Lurah Lengkong Wetan Ferdiansyah S.E, Sekel Lengkong Wetan, Babinsa, binamas, BKM, LPM, Ketua RT, Ketua RW dan Jajaran tamu undangan lainnya.

 

(Imam Tape)

Share :

Baca Juga

Tangerang

Pilar Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Tangerang

94 Unit Rumah Tak Layak di Kecamatan Pondok Aren Akan Dibedah

Tangerang

ARN Peduli dengan Masyarakat Pamulang sesuai  dengan program meningkatkan perekonomian

Tangerang

Hari Bela Negara ke-75, Ratusan Personil Polres Metro Tangerang Kota Dengarkan Amanat Presiden Jokowi

Tangerang

Caleg DPR RI dan DPRD Dari Partai Demokrat Gelar Sosialisasi Pemilu Bareng Warga Sudimara Pinang

Tangerang

Perumdam Tirta Kerta Raharja dan Insan Pers Sinergi untuk Sosialisasi Aplikasi Simple TKR Kepada Masayarakyat

Tangerang

Sekcam Serpong Utara Pastikan Usulan Musrenbang Di Kelurahan Pakulonan Sesuai Skala Prioritas

Tangerang

Salurkan Bantuan Pupuk,Relawan Ganjar-Mahfud Dorong Gerakan Sadar Lingkungan

Contact Us