Home / Tangerang

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:22 WIB

94 Unit Rumah Tak Layak di Kecamatan Pondok Aren Akan Dibedah

Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Salah satunya, di Kecamatan Pondok Aren yang di Tahun 2024 sebanyak 94 unit rumah tak layak akan dibedah.

Hal tersebut disampaikan Wakil WaliKota H. Pilar Saga Ichsan S.T.M.Ars saat menghadiri kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan perbaikan RUTLH, di Aula Kecamatan Pondok Aren, pada Selasa (30/01/2024).

 

“Tahun ini di Tangerang Selatan ada 510 unit rumah yang akan diperbaiki, khusus di Kecamatan Pondok Aren sebanyak 94 unit yang dibagi dua tahapan masing-masing 42 rumah,” ucapnya.

 

Selain itu kata pilar, dari Dinas Perkim sendiri memiliki indikator bagaimana masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan bantuan program bedah rumah yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Baca Juga  Sisir Bandara Soetta, Satuan Samapta Sampaikan Imbauan Kamtibmas ke Masyarakat

 

“Kriteria untuk menerima program bedah rumah sendiri yaitu rumah standard dibawa layak hidup misalnya mengalami kebocoran yang parah, atapnya dalam kondisi rapuh, ventilasi udara kurang, penerangan cahaya alamnya kurang, dan strukturnya yang tidak layak untuk digunakan dan masyarakatnya yang dicatat untuk kategori yang tidak mampu. “Ucap Pilar.

 

Ia menambahkan, untuk rehabilitasi sendiri diantaranya bedah rumah total mulai dari atap, pondasi dan dinding.

 

Sementara itu disampaikan Aries Kurniawan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, bahwa program bedah rumah merupakan komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota menghadirkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak bagi warga Tangerang Selatan.

Baca Juga  Diteriaki Maling, Tim Patroli 3C Polsek Tangerang Bekuk Dua Jambret di Ayodhya*

 

“Terkait bedah rumah ini di Kecamatan Pondok Aren untuk tahap pertama ada 42 unit diperbaiki. Jadi sebelum lebaran, Bapak Ibu bisa menikmati rumahnya sudah layak, dan sudah rapih, total anggaran bedah rumah ini sebesar Rp. 71 Juta per satu rumah dan Senin depan sudah mulai di bedah dan pelaksanaan selama 45 hari, mohon dibantu untuk kegiatan ini ya Bapak, ibu.” ujarnya.

 

Bahkan kata Aries, total keseluruhan rumah yang diperbaiki oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebanyak dua ribu lebih dalam program bedah rumah.

 

Hadir dalam acara sosialisasi RTLH tersebut Camat Pondok Aren H. Hendra S.H.M.Si, BKM Se-Kecamatan Pondok Aren, Elvira dan Jajara tamu undangan lainnya.

 

(Yun/Imam Tape)

Share :

Baca Juga

Tangerang

Pilar Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Banten

Ketua DPRD Kota Tangerang Sepakat Tolak RUU Penyiaran

Tangerang

Bedah Rumah Menyentuh 7 Kecamatan, Pilar: di Pamulang 65 Unit Rumah Diperbaiki

Tangerang

Bersama Kemensos, BNPB dan DPR RI, Pilar Serahkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat

Banten

Polisi Imbau Masyarakat Tangerang Tak Lakukan Takbir Keliling, Kapolres: Lebih Khusyu di Masjid, Mushola atau Rumah

Banten

3 Polisi Tangerang  di PTDH, Dua Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Ini Pesan Kapolres*

Tangerang

Pesan Benyamin di Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, “Jaga Kerukunan dan Keutuhan!”

Banten

Tindakan Heroik Kapolresta Tangerang: Memimpin Penanggulangan Banjir dan Memberikan Bantuan Langsung kepada Korban

Contact Us