Home / Tangerang

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:22 WIB

94 Unit Rumah Tak Layak di Kecamatan Pondok Aren Akan Dibedah

Perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Salah satunya, di Kecamatan Pondok Aren yang di Tahun 2024 sebanyak 94 unit rumah tak layak akan dibedah.

Hal tersebut disampaikan Wakil WaliKota H. Pilar Saga Ichsan S.T.M.Ars saat menghadiri kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan perbaikan RUTLH, di Aula Kecamatan Pondok Aren, pada Selasa (30/01/2024).

 

“Tahun ini di Tangerang Selatan ada 510 unit rumah yang akan diperbaiki, khusus di Kecamatan Pondok Aren sebanyak 94 unit yang dibagi dua tahapan masing-masing 42 rumah,” ucapnya.

 

Selain itu kata pilar, dari Dinas Perkim sendiri memiliki indikator bagaimana masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan bantuan program bedah rumah yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Baca Juga  Jadi Ikon Tangsel, Benyamin Ajak untuk Menanam Anggrek

 

“Kriteria untuk menerima program bedah rumah sendiri yaitu rumah standard dibawa layak hidup misalnya mengalami kebocoran yang parah, atapnya dalam kondisi rapuh, ventilasi udara kurang, penerangan cahaya alamnya kurang, dan strukturnya yang tidak layak untuk digunakan dan masyarakatnya yang dicatat untuk kategori yang tidak mampu. “Ucap Pilar.

 

Ia menambahkan, untuk rehabilitasi sendiri diantaranya bedah rumah total mulai dari atap, pondasi dan dinding.

 

Sementara itu disampaikan Aries Kurniawan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, bahwa program bedah rumah merupakan komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota menghadirkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak bagi warga Tangerang Selatan.

Baca Juga  Salurkan Bantuan Pupuk,Relawan Ganjar-Mahfud Dorong Gerakan Sadar Lingkungan

 

“Terkait bedah rumah ini di Kecamatan Pondok Aren untuk tahap pertama ada 42 unit diperbaiki. Jadi sebelum lebaran, Bapak Ibu bisa menikmati rumahnya sudah layak, dan sudah rapih, total anggaran bedah rumah ini sebesar Rp. 71 Juta per satu rumah dan Senin depan sudah mulai di bedah dan pelaksanaan selama 45 hari, mohon dibantu untuk kegiatan ini ya Bapak, ibu.” ujarnya.

 

Bahkan kata Aries, total keseluruhan rumah yang diperbaiki oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebanyak dua ribu lebih dalam program bedah rumah.

 

Hadir dalam acara sosialisasi RTLH tersebut Camat Pondok Aren H. Hendra S.H.M.Si, BKM Se-Kecamatan Pondok Aren, Elvira dan Jajara tamu undangan lainnya.

 

(Yun/Imam Tape)

Share :

Baca Juga

Tangerang

78 ANGGOTA POLRESTA BANDARA SOETTA DIBERIKAN KENAIKAN PANGKAT

Tangerang

Sukses Menggelar MFD Yang Ke-5, MIN 3 Tangsel Mendapat Apresiasi Dari Sejumlah Tokoh

Tangerang

Polisi Gagalkan Tawuran di Tangerang, 10 Remaja 3 Sajam, Bom Molotov dan Petasan Disita

Tangerang

Polisi Sita 30.257 Butir Obat Terlarang dari Toko Kosmetik dan Sembako di Tangerang*

Tangerang

Silahturahmi Ka UPT Lapas Se Tangerang Raya Bersama Jurnalis Untuk Ngopi Bareng

Tangerang

Momen HPN 2024,Kapolres Zain Dwi Nugraha Berikan Surprise Karangan Bunga Untuk PWI Kota Tangerang

Tangerang

Sekcam Serpong Utara Pastikan Usulan Musrenbang Di Kelurahan Pakulonan Sesuai Skala Prioritas

Tangerang

SDN Peusar 2 Nekat Labrak Aturan Larangan Jual Buku LKS Kepada Siswa

Contact Us