Home / Daerah

Rabu, 25 Oktober 2023 - 02:09 WIB

ALOKASI DANA DESA DI HUMBAHAS TEMBUS RP 1 TRILIUN

Humbahas,Liputannusantara.id-

Dana desa yang sudah dialokasikan di 153 desa di Kabupaten Humbang Hasundutan sejak 2015-2023 tembus Rp 1 Triliun atau sebesar Rp 1.021.265.088.000. Dana itu dialokasikan untuk lima (5) bidang yaitu penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan bencana darurat dan mendesak. Dana desa itu sangat banyak manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dalam acara sosialisasi optimalisasi peran tugas dan fungsi BPK dan DPR dalam akuntabilitas pengelolaan dana desa, Senin (23/10) DI Hotel Ayola Doloksanggul.

Baca Juga  Ditlantas Polda Kepri Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Modus Penipuan Surat Tilang Elektronik Melalui "WHATSAPP"

Hadir dalam sosialisasi itu, anggota DPR RI Sihar PH Sitorus MBA, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SIK, Ketua PN Tarutung Hendra Hutabarat SH, Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH, Kasdim 0210/TU Mayor Arh AS Butarbutar SH, Kepala Subauditorat Sumut 3 Syafruddin Lubis SE.Ak, Kasi Intel Kejari Humbahas Gerry Anderson Gultom SH, Sekda Drs Tonny Sihombing, para pimpinan OPD dan Kepala Desa se-Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati Humbahas menjelaskan pengelolaan dana desa membutuhkan pengawasan agar dapat dikelola secara optimal, efektif, efesien, transparan dan akuntabel. Itu bisa terwujud apabila mampu memahami secara benar dalam penggunaannya, baik secara teknis, administratif dan masalah hukumnya. Terkait dengan dana desa di Kabupaten Humbang Hasundutan, saat ini sudah ada perbaikan, sudah banyak tepat sasaran. Namun demikian, Bupati Humbahas mengharapkan para Kepala Desa agar membekali diri dan terus meningkatkan kapasitas diri masing-masing dalam memahami regulasi yang mengatur pengelolaan dana desa.

Baca Juga  Kapolresta Barelang Meninjau Kesiapan Petugas Pelayanan SKCK di Gedung Pelayanan Publik Parama Satwika Polresta Barelang Adanya Persyaratan Pengurusan SKCK Harus Terdaftar di BPJS Kesehatan Saat Uji Coba

 

[TONNY.S]

Share :

Baca Juga

Daerah

Polda Banten Laksanakan Upacara Penutupan Pemantapan Bintara dan Tamtama Remaja T.A 2024

Daerah

Pemkab Humbahas Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024 Melalui Vidcon

Daerah

Giat Rakernas PW FRN Counter Polri Hari Ini Resmi Dibuka di Bali

Daerah

Cegah Kenakalan Remaja, Dirresnarkoba Polda Banten Gelar Penyuluhan*

Daerah

Bupati Samosir Kembali Lanjutkan Pelayanan Melalui Bunga Desa Sebagaimana Ditahun 2023.

Daerah

Kejari Kabupaten Humbahas Bawa Materi Taat Hukum, Guna Menghindari Kenakalan Remaja.

Daerah

Polda Banten Klarifikasi Tentang Praperadilan Yang Diajukan Oleh SJ Terkait SHM Tanah*

Daerah

Bupati Humbahas Hadiri Musrenbang Kecamatan Lintongnihuta.

Contact Us