Home / Daerah

Jumat, 24 November 2023 - 20:54 WIB

TIM MEDIA CENTER AQUABIKE JETSKI DANAU TOBA 2023 NO.11/SP/MC-AQUABIKE/11/2023

 

 

Samosir,Liputannusantara.id-Pemerintah samosir melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen mewujudkan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara, sebagai destinasi pariwisata nasional sekelas Bali. Berbagai event nasional maupun internasional didorong untuk turut menjadikan Toba sebagai Bali Baru sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti komitmennya Bapak Jokowi bagaimana Danau Toba menjadi destinasi nasional Bali baru dan kita dari BUMN Pak Erick Thohir juga berkomitmen menyelenggarakan event-event internasional di Danau Toba, ujar Staff Khusus II Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam konferensi pers di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2023).

 

Aquabike Jetski World Championship merupakan event kedua yang digelar di Danau Toba, setelah F1 H2O Powerboat pada Februari 2023 lalu.
Berbagai event internasional ini, kata Arya, diadakan salah satu tujuannya adalah untuk menggenjot pariwisata di kawasan destinasi pariwisata super prioritas ini.
Ini merupakan rangkaian event internasional yang ingin kita ciptakan. Karena tempat pariwisata tanpa event internasional akan susah untuk berkembang, tuturnya.
Dia pun berharap Aquabike Jetski World Championship semakin meramaikan kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing. Terlebih Danau Toba telah ditetapkan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan berbagai event internasional dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga  Satpolairud Polres Pandeglang Bantu Pemakaman Korban Tewas Tersambar Petir

 

Jadi kedepan kita masih ada event dan mudah-mudahan tahun depan ini akan makin ramai, harap Arya.
Sementara Bupati Samosir Vandiko T Gultom menambahkan, pihaknya pun telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik. Penguatan dilakukan baik dari segi anggaran, pembentukan tim, pembinaan hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) jajarannya.
Tujuannya agar event sukses dilaksanakan di Kabupaten Samosir dan bisa membawa nama daerah ini lebih dikenal wisatawan internasional.
Kami atas nama Pemkab Samosir tentu sangat berbangga selain kami bisa membawa event ini ke kebupaten samosir, tentu saja dengan segala keterbatasan namun animo masyarakat sungguh luar biasa, kata dia.
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Septriana Tangkary, mengucapkan terimakashnya kepada pada Kementerian BUMN yang telah menyelenggarakan acara bertaraf internasional.
Terimakasih juga kepada kementerian BUMN, terutama pada pak Menteri Erick Thohir yang telah menjadi Putera Daerah. Putera Daerah untuk membangun Samosir lebih kedepan lagi untuk Indonesia, tandas Septriana Tangkary.
***
Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong (0816785320).
Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id

Baca Juga  ¬†Bhabinkamtibmas Desa Waihatu Inisiatif¬† Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Irigasi

Staff Khusus II Menteri BUMN, Arya Sinulingga (Tengah) Bersama Bupati Samosir Vandiko (batik kuning) dan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Septriana Tangkary, saat memberikan keterangan pers di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada Jumat (24/11/2023).

 

(TONNY.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Aniaya Istri Selingkuhan nya, WNA Asal India di Polisikan ke Polrestabes Medan*

Daerah

Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu*

Daerah

Apresiasi Kinerja, Kapolres Lebak berikan Penghargaan kepada Personil Sat Reskrim Yang Berprestasi*

Daerah

WABUP SAMOSIR SAMPAIKAN PROPOSAL KE DIRJEN CIPTA KARYA KEMENTERIAN PUPR UNTUK PEMBANGUNAN SMPN 2 HARIAN

Daerah

Waktu 30 menit Unit Reskrim Polsek Cibeber Polres Cilegon Amankan Pelaku Pembunuhan

Daerah

Resmikan Sumur Bor di Yogyakarta, Kapolri: Kita Harapkan Bermanfaat untuk Masyarakat

Daerah

Kapolresta Barelang Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Contoh di Tanjung Banon Rempang Kel. Sembulang Kec.Galang

Daerah

Jangan Gentar ada Ganjar Jangan Takut Ada Mahpud MD,Teriakan dalam Acara Konsolidasi PDIP Kabupaten Lebak.

Contact Us