Home / Tangerang / TNI/Polri

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:21 WIB

Tahanan Wanita Kabur dari Lapas Kelas IIA Tangerang Berhasil Ditangkap oleh Tim Gabungan

KOTA TANGERANG, – Nurmawati, tahanan titipan polisi (Polsek Karawaci) yang melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Tangerang pada Rabu (6/12/2023) kemarin, akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Polres Metro Tangerang Kota, dan Lapas Kelas IIA Kementerian hukum dan hak asasi manusia Banten (Kemenkumham Banten).

Wanita yang terjerat kasus penganiayaan itu ditangkap di rumah orang tuanya di Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Sabtu (9/12/2023) sore.

Dikonfirmasi awak media, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan perihal penangkapan Nurmawati, tahanan yang sempat melarikan diri dari Lapas Kelas IIA Tangerang tersebut saat ini tengah dalam perjalanan menuju Tangerang Mako Polsek Karawaci.

“Benar, Tim gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota bersama pegawai Lapas kelas IIA Tangerang Kemenkumham Banten telah berhasil menangkap Nurmawati di kediaman orang tuanya di daerah Lampung, sekitar pukul 16.00 WIB tadi” ungkap Kapolres dalam keterangan singkatnya. Sabtu, (9/12/2023).

Baca Juga  Kapolres Lebak didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lebak Kunjungi Pospam Nataru Ops Lilin Maung 2023*

Ia mengatakan sejak didapatkan informasi terkait tahanan atas nama Nurmawati melarikan diri dari Lapas, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya bersama Lapas Kelas IIA Tangerang langsung membentuk tim gabungan untuk memburu tahanan itu ke berbagai tempat dan lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyiannya.

Zain menyebutkan pencarian selama tiga hari tersebut akhirnya membuahkan hasil.

“Titipan Polsek Karawaci yang terlibat kasus penganiayaan itu akhirnya berhasil kita amankan tanpa melakukan perlawanan,” ujarnya.

Baca Juga  Jaga Netralitas TNI   pada Pemilu 2024, Panglima TNI Pimpin Kick Off Posko Pengaduan Netralitas TNI di Satuan TNI Seluruh Indonesia

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti membenarkan perihal penangkapan Nurmawati yang sempat melarikan diri.

“Benar tim gabungan telah berhasil menangkap Nurmawati di kediaman orang tuanya di Lampung, tadi sore,” kata Yekti dikonfirmasi. Namun, Ia belum mau menjelaskan secara rinci proses penangkapan itu.

“Tim gabungan dalam perjalanan bersama Nurmawati ke Tangerang,” singkat Yekti.

Untuk diketahui, bahwa kejadian pelarian berawal dari laporan petugas pos jaga Blok Teratai (tahanan) pada pukul 12.30 WIB kepada Komandan Jaga dan Staf KPLP yang kemudian ditembuskan kepada Ka. KPLP dan Kalapas.

Setelah mengetahui Nurmawati melarikan diri, saat itu pihak lapas sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan pengejaran.

Red

Share :

Baca Juga

Daerah

Personel Satreskrim Polresta Serkot melakukan cek TKP penemuan mayat

Daerah

Minggu Kasih Bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH

Banten

Bazar Sembako Tebus Murah Rp.10.000 Membantu Ekonomi Masyarakat Kecil di Pasar Lingkungan Pabuaran Tumpeng Karawaci**

Tangerang

Dalam Rangka Opening PPDB SMK Citra Nusantara adakan perlombaan

Tangerang

Natal BK3 Kota Tangerang bersama Pembimas Kristen Prov.Banten dan Wakil ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang.

Tangerang

Terbongkar, Merek Oil yang Diduga Dipalsukan di Uwung Jaya Kota Tangerang Bikin Merinding*

Tangerang

Luar Biasa…! Sudah Hampir 1 Tahun, Korban Buat LP Di Polsek Jatiuwung Tanpa Kepastian Hukum

Tangerang

Dinilai Cacat Hukum,Kamarudin Hendra Simanjuntak Minta Polresta Tangerang Bebaskan Sutimah

Contact Us