Home / Metropolitan

Minggu, 24 Desember 2023 - 09:11 WIB

Sosialisasi Popinsi Tapanuli (Protap)  oleh PPPT & Pemda Yang Diperpanjang Masa Tugasnya

 

(dirangkum dari berbagai sumber)

Tim PPPT Bertemu Kadis Pemdes Taput Utk Persiapan Sosialisasi Protap

 

Jakarta, Desember , Liputan Nusantara (LN),Sebagaimana yang sudah sering saya beritakan  di Liputan Nusantara  (LN) terkait keberadaan dan kegiatan Panita Percepatan Propinsi Tapanuli           ( PPPT), ,  menurut info terakhir, Ketua Umum PPPT Yonge Sihombing,SE,MBA, mensosialisasikan Protap di Aula Kantor Bupati Kab. Toba, Rabu, 20 Des 2023 dihadiri oleh Kepala Dinas Pemerintah Desa Kab. Toba Henry Silalahi, SE, dan Inspektorat Pemkab. Toba Patuan TP Jayaputra, ST, dan 87 Kepala Desa yang baru dilantik pada hari Selasa, 19 Des 2023. Sosialisasi dilaksanakan oleh Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) Pro Deo Et Patria, dipimpin oleh Yonge Sihombing, SE, MBA (Ketua Umum PPPT), Jhon Kaste Yonge l Siahaan, ST (Koordinator Daerah/Korda Toba dan Samosir PPPT), Sabar Manganju Sianturi (Tim Korda Toba-Samosir), Berlin YeBe Marpaung (Tim Korda Toba-Samosir).Sekaligus  menyerahkan secara simbolis satu buah Buku Kumpulan Formuli Surat Dukungan Pencabutan Moratorium dan Pengesahan Provinsi Tapanuli(Protap) kepada Presiden Jokowi. sosialisasi Protap tersebut akan dibuka ole Henry Silalahi.  Henry Silalahi menyampaikan sambutannya dengan  mengapresiasi kesediaan Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli untuk melanjutkan perjuangan Provinsi Tapanuli(arusdaerahnews.com). Lebih lanjut  Yonge Sihombing menyampaikan  terimakasih atas kesediaan Pemkab. Toba untuk memberikan ruang, waktu dan kesempatan kepada PPPT untuk acara sosialisasi Protap.

Bupati Deliserdang definitif Ali Yusuf Siregar (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (8/12).

 

Selanjutnya Yonge juga  mengapresiasi para kepala desa yang bersedia untuk membantu PPPT untuk mengumpulkan formulir dukungan dari warga. Satu Desa satu buku, yang isinya sebanyak 200 formulir lanjut Yonge. Dengan demikian dari tiap desa akan ada dukungan Pencabutan Moratorium Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Pengesahan Pembentukan Provinsi Tapanuli.

Baca Juga  Kapolresta Barelang Kunjungi dan Berikan Semangat Kepada Petugas KPPS yang Sampai Larut Malam Masih Melakukan Perhitungan Hasil Pencoblosan di TPS

Disisi lain tim PPPT mengadakan pertemuan Kamis, 21 Des 2023, Pukul 15.00 WIB s/d 17.00 WIB dengan Kepala Dinas Pemdes Taput yang diwakili oleh Sekretaris Kepala Dinas Pemdes Taput R. Lumbantobing Ketua Apdesi Kab. Taput Hendra Amit Hutabarat di Cafe Bhinneka Tarutung.Tujuan pertemuan tersebut, adalah mempersiapkan pelaksanaan sosialisasi Protap kepada 241 Kepala Desa di Kab. Tapanuli Utara. Yonge Sihombing, SE, MBA Ketua Umum Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) Pro Deo Et Patria.menyerahkan secara sibolik buku dokumen formulir Surat Dukungan Pencabutan Moratorium dan Pembentukan Provinsi Tapanuli tersebut ( riautama.com).

Akibat  Putusan Makamah Konstitusi, Masa Jabatan beberapa  Kepala Daerah di Sumut Diperpanjang hingga 2024.

Pasal 201 Ayat (5) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Pasal 201 Ayat (5) ini membuat para kepala daerah yang dipilih melalui Pilkada 2018 dan dilantik tahun 2019 harus mengakhiri masa jabatannya lebih cepat dari yang seharusnya, karena adanya Pilkada Serentak 2024 pada bulan November.(tribun medan.com)

MK menyatakan para kepala daerah yang dilantik pada 2019 tetap dapat menjabat sampai 2024, maksimal sebulan sebelum Pilkada Serentak 2024 yang digelar bulan November.

Mereka itu adalah :

  1. Bupati Padanglawas Ahmad Zarnawi Pasaribu (dilantik 11 Februari 2019)
  2. Bupati Langkat Syah Afandin (dilantik bersama Bupati

Daerah di Sumut Terimbas Putusan MK, Masa Jabatan Diperpanjang hingga 2024,

  1. Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar (dilantik bersama Bupati sebelumnya Ashari Tambunan pada 23 April 2019)
  2. Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat (dilantik 23 April 2019)
  3. Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing (dilantik 23 April 2019 (riautama.com)
Baca Juga   “Menara Internet dari Bambu”, Diresmikan Duta Besar Inggris Di Tambolaka,Sumba Barat Daya, Kamis 1 Februari 2024 .

Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) Pro Deo Et Patria mengucapkan selamat dan sukses atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan selamat Menyongsong Hari Natal 25/26 Des 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 Kepada:

  1. Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat (dilantik 23 April 2019) berakhir 23 April 2024.
  2. Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing (dilantik 23 April 2019), berakhir 23 April 2024.

Selamat kepada Bapak Dr. Drs. Nikso n Nababan, M.Si dan Dr. Eddy Keleng untuk menjalankan  roda pemerintahan dan pembangunan di Kab. Tapanuli Utara dan Kab. Dairi.

Selamat kepada Bapak Dr. Drs. Nikso n Nababan, M.Si dan Dr. Eddy Keleng untuk menjalankan  roda pemerintahan dan pembangunan di Kab. Tapanuli Utara dan Kab. Dairi.

Bupati Deliserdang definitif Ali Yusuf Siregar (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (8/12). Pj Gubernur Sumatra Utara Hassanudin melantik Ali Yusuf Siregar sebagai Bupati Deliserdang definitif sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan Ashari Tambunan yang mengundurkan diri karena maju dalam pemilihan legislative(Ring-o)

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Film Budi Pekerti dan Pengaruh negative & Positif media Sosial  Bagi Pelajar

Metropolitan

Alangkah Baik dan Alangkah Indahnya apabila Duduk Bersama.

Metropolitan

Persekutuan Doa Oikumene Adriella dan DWP Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Metropolitan

WACANA NATAL PROTAP 29 Desember 2023

Metropolitan

WANITA DAN POLITIK

Metropolitan

Empat  Event Penting Dalam Waktu Yang Hampir Bersamaan

Metropolitan

Komunitas Lansia Gereja  Servatius Ziarah  ke Taman Doa Our Lady Of Akita PIK 2  Jumat 26 Jqanuari 2024

Metropolitan

Menjelang Natal  Merupakan Event Berbagi Kasih Terhadap  Sesama

Contact Us