Home / Metropolitan

Minggu, 12 Februari 2023 - 20:00 WIB

SEMAKIN MEMPERERAT TALI PERSAUDARAN PUNGUAN PARSAHUTAON SAURDOT NAULI (PPSN) KAMPUNG SAWAH – BEKASI, SABTU 11 FEBRUARI ,PENDOPO SERUNI WILADATIKA CIBUBUR

J.Rajagukguk ketua panitia sedang menyampaikan laporan dan sambutannya

Jakarta, Februari, Liputan Nusantara, “Mempererat, Tali Persaudaraan PPSN Kampung sawah Bekasi”.Demikian B.Sinaga dalam kotbahnya pada pesta bonataon PPSN Sabtu 11 Februari di Pendopo Seruni Wiladatika Cibubur, bertema “Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: Hendaklah kamu sehati, sepikir dalam satu kasih,satu jiwa satu tujuan dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau pujian yang sia-sia” ( Pilippi 2 :2), Dengan sub tema “ Dengan semagat pesta Bona taon, kita eratkan tali persaudaraan anggota PPSN Kampung sawah didalam Tuhan kita.“ B.Sinaga dalam kotbahnya, menjelaskan tujuan utama kita mengadakan pesta Bona taon PSSN ini adalah semakin mempererat tali persaudaraan kita Punguan Parsahutaon Saurdot nauli(PPSN), Dia menafsirkan, bahwa Saurdot ini sama dengan tema kita

yang terpampang di depan ini, sehati itu bukan dalam arti anatomi atau arti bilogis,tetapi kata dia

 

hati yang ditanamkan bahkan secara mendalam hati itu adalah menjadi landasan yang menjadi terikat dalam hati kita antara sesama anggota PPSN, Jiwa itu adalah roh manusia yang menjadikan seseorang bisa hidup,nyawa seluruh kehidupan batin manusia yang terjadi dari perasaan,angan-angan dan lain-lain ujarnya dalam kotbahnya.

Baca Juga  Relawan N4J (Nusantara For Jokowi) Kecam Keras Pernyataan Cak Nun "Jokowi Fir'aun"(Panitia Kompers /Gus Sholeh MZ)

Disisi lain, Ketua Panitia Bonataon PPSN Yoseph Rajagukguk dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terimakasih,kepada seluruh tim panitia yang mengorbankan tenaga,waktu dan pikiran bahkan materiel sehingga Pesta Bonataon ini bisa berjalan dengan baik, meskipun cuaca kurang bersahabat, tetapi biarlah hujan ini merupakan hujan berkat, ujar Yoseph. Juga tidak lupa menyampaikan Terimakasihnya kepada Pengurus PPSN terutama anggota yang dengan rela, sukacita memberi Yuran dan sumbangannya sehingga pesta ini berjalan baik. Dia menyetir satu perumpamaan Batak, “Tappakna do tajomna, Rim ni tahi do gogona” ( Kalo kita semua kompak dan Bersatu untuk tujuan Bersama , pasti ringan untuk memikulnya).

Commented [u1]: Pat batin,perasaan

Disamping itu, Panitia juga mmperkenalkan Para Pengurus PPSN sejak berdirnya PPSN ini hingga sekarang,antara lain: Ny.Panggabean, B.Sinaga/br.Simbolon, M.Sinaga/br. Marbun, Siregar/br.Siahaan, JS.Sinaga/br.Simarmata. Yang sekarang adalah A.Silalahi/br.Sinaga. Komposisi Keanggotan PPSN hingga sekarang sudah mencapai 75 KK yang terdaftar belum lagi yang belum terdaftar. Panitia memohon Kepada salah seorang mantan pengurus yaitu JS.Sinaga /br.Simarmata memberikan sambutannya yang disampaikan berupa suka duka menjadi pengurus sekaligus menyemangati pengurus selanjutnya dihadapan seluruh anggota dan panitia yang hadir. Ketua Harian PPSN A.Silalahi juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang dengan gigih merencanakan ,adakan rapat-rapat dan melaksanakan tanpa mengenal lelah sehinga pesta bona taon ini bisa berjalan sukses kata dia sekaligus mengumumkan bahwa arisan kita bulan Maret ini lanjut dia akan kita lakukan secara offline atau tatap muka yang selama pandemi, dilakukan secara online. Usai kebaktian Pesta bona taon PPSN, masuklah diacara Hiburan yang menghebohkan baik tarian anak-anak ,persembahan lagu/joget dari ibu-ibu & bapak-bapak ,bahkan duet pasutri yang mengocok perut. Jadi memang benar-benar,berghappy ria, bersukacita sekaligus melepas kepenatan dalam keseharian seluruh anggota PPSN, ditambah lagi diselingi pemberian dorprice melalui pengundian nomor yng sudah didaftarkan dalam datar hadir yang telah di isi dalam daftar hadir.

Baca Juga  PETINGKAH BEROBAT KELUAR NEGERI ?

Kebetulan Kabiro Liputan Nusantara DKI Jakarta, merupakan salah seorang anggota PPSN, jadi saya mempunai kewajiban moril untuk mempublikasi event Bonataon ini.( Ring-o)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Metropolitan

JUMPA BAKTI ANIMATOR LAUDATO SI KAMIS 16 FEB 2023

Metropolitan

Presiden Joko Widodo Apresiasi Adanya Program Jumat Curhat Untuk Msyarakat Kecil

Metropolitan

SD KANISIUS MLESE MENYUSURI SUNGAI SEBAGAI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM RANGKA HARI AIR SEDUNIA 22 MARET2023

Metropolitan

STOP Sampah PLastik Santa Maria Bliktar : dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) 2023

Metropolitan

PENDIDIKAN PUBLIK 113: “FEMINISME DAN KEADILAN IKLIM”

Metropolitan

PETINGKAH BEROBAT KELUAR NEGERI ?

Metropolitan

Penyalur LPG 3 Kg di Karawaci Kota Tangerang, Diduga Lakukan Kecurangan

Metropolitan

Ternyata Ir. Adharta Ongkosaputra SE, tidak Hanya Menggeluti Kesehatan Melalui Kill Covik tetapi Juga Memajukan Pendidikan Indonesia

Contact Us