Home / Banten / Daerah / Tangerang

Jumat, 28 Juni 2024 - 17:49 WIB

Sebanyak 244 Kades di Tangerang Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Dua Tahun

 

Tangerang,Liputannusantara.id-
Sebanyak 244 Kepala Desa (Kades) dari 246 Desa se-Kabupaten Tangerang menghadiri acara pengukuhan dan penyerahan surat keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan di GSG Puspemkab Tangerang, Jumat (28/62024)

Dari pantauan awak media dilokasi, Sejak pukul 07.00 WIB Camat dan para kepala desa (Kades) yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) sudah berdatangan didampingi oleh Sekretaris Desa dan perwakilan TP-PKK.

Acara pengukuhan tersebut di pimpin langsung oleh Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono didampingi Sekda Kabupaten Tangerang, Maesya Rasyid dalam perpanjangan masa jabatan Kades se-Kabupaten Tangerang tersebut.

Baca Juga  3 Polisi Tangerang¬† di PTDH, Dua Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Ini Pesan Kapolres*

“Pengukuhan dan penyerahan surat keputusan (SK) perpanjangan jabatan Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang tersebut berdasarkan Pasal 39 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, bahwa masa jabatan kepala desa selama 8 (delapan) tahun.”paparnya

Kepala Desa Kohod, Arsin Bin Asip mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan pengukuhan penambahan masa jabatan dua tahun kepala desa. Terlebih kepala desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, Baru saja selesai melaksanakan pengukuhan perpanjangan jabatan kepala desa selama dua tahun. Saya berharap kepada seluruh kepala desa se kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, dengan ditambahnya jabatan ini supaya bisa mengayomi masyarakat, sesuai dengan fungsi dan kewenangannya.”pungkasnya

Baca Juga  POLDA KEPRI GENCARKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KEKERASAN DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

Dalam acara pengukuhan itu turut menghadirkan camat dan kepala desa di masing-masing Kecamatan untuk mengikuti upacara pengukuhan perpanjangan masa jabatan yang akan digelar pada Jumat, 28 Juni 2024 di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Diketahui, hanya 244 orang Kepala Desa yang menghadiri upacara pengukuhan tersebut. Dimana Kades Taban Kecamatan Jambe tengah berproses hukum, Kades Sukamulya meninggal dunia dan Kepala Desa Cikuya Kecamatan Solear absen karena sakit.

Marbun

Share :

Baca Juga

Banten

Ditreskrimsus Polda Banten Ungkap Kasus Oli Palsu

Ekonomi

Satuan Samapta Polresta Bandara Soetta Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Kondusif

Banten

Peduli Kasih BPD GBI Provinsi Banten Bagikan 1.000 Sembako Bagi Masyarakat Tangsel

Daerah

Kapolda Kepri Sambut Kedatangan Bapak Wakil Presiden RI di Kota Tanjung Pinang

Tangerang

Kementerian Hukum dan Ham Sambut Baik Audiensi Dari DPP PWRC

Daerah

Bupati Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Pemkab Humbahas 2023 ke BPK-RI Perwakilan Sumut

Banten

Polres Pandeglang Gelar Operasi Pekat Maung II 2024, Berhasil Amankan Puluhan Miras

Tangerang

Kapolresta Bandara Soetta Serap Aspirasi Karyawan di Aerofood ACS*

Contact Us