Home / Banten / Tangerang / TNI/Polri

Sabtu, 15 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Bandara Soetta Bakti Religi di Masjid Nurul Barkah

 

 

TANGERANG ,Liputannusantara.id- Polsubsektor Terminal 2 Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengerahkan personel untuk menggelar “Bakti Religi Polda Metro Jaya dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024”, Sabtu (15/6) pagi.

Pada bakti religi tersebut, Polsubsektor Terminal 2 Bandara Soetta terlihat menerjunkan personel dari Perwira hingga Bintara untuk melakukan bersih-bersih ruangan sekaligus lingkungan sekitar Masjid Nurul Barkah.

Kapolsubsektor Terminal 2 Ipda L Hasugian mengatakan, bakti religi tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah di Masjid Nurul Barkah.

Selain itu, kata dia, sebagai wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya kalangan umat muslim atau jemaah di Masjid Nurul Barkah dan wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca Juga  Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

Hasugian berharap dengan kehadiran personelnya dalam bakti religi tersebut dapat meningkatkan hubungan antara Polri dan umat muslim di wilayah Bandara Soetta yang selama telah berjalan harmonis.

Kemudian, dirinya pun mengimbau kepada para jemaah Masjid Nurul Barkah agar menjaga ukhuwah islamiah sekaligus meningkatkan toleransi kepada sesama umat ber-agama di wilayah Bandara Soetta.

“Pada bakti religi ini kami bersama para jemaah saling bahu membahu membersihkan ruangan dan lingkungan Masjid Nurul Barkah. Semoga dapat menciptakan rasa nyaman bagi jemaah yang melaksanakan ibadah,” kata Hasugian saat memimpin kegiatan tersebut.

Terakhir, Hasugian menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan implementasi dari arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga  Puluhan pekerja kargo bandara internasional soekarno-hatta (soeta) mengikuti program ' jumat curhat'

*Respons Jemaah Masjid Nurul Barkah*

Sementara, Firman (39) salah satu jemaah Nurul Barkah menyampaikan apresiasi kepada Polsubsektor Terminal 2 Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, kegiatan bakti religi tersebut sangat positif dan bermanfaat.

Firman menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut serta berharap kedepannya bakti religi itu dapat terus ditingkatkan lantaran manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh jemaah Masjid Nurul Barkah.

“Terima kasih kepada Polda Metro Jaya dan Polresta Bandara Soetta. Semoga Polri semakin Presisi dan semakin dicintai masyarakat,” tandas Firman didampingi jemaah lainnya, usai kegiatan.

Red

Share :

Baca Juga

Tangerang

Bersama Kemensos, BNPB dan DPR RI, Pilar Serahkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat

Banten

Spesialis Pelaku Pencurian Rumsong di Teluknaga Dibekuk, Satu DPO*

Banten

Usaha Limbah Plastik di Koang Jaya Kota Tangerang, Disinyalir Mainan “Oknum oknum berdasi ”  Pajaknya tidak menjadi PAD.

Nasional

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Menembak Kapolri Cup*

Banten

Polisi Selidiki Dugaan Penganiayaan Wartawan oleh Oknum Mafia solar Ketua GWI Mengapresiasi Kinerja Kaporles .

Tangerang

Kepala Bidang SD Kunjungan Stand Pameran SD Se-Kecamatan Pamulang, Di Moment HUT Hardiknas

Bisnis

Polsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Terduga Pengedar Sabu

Banten

PWI Kota Tangerang Silaturahmi ke Dinkes Kesehatan Kota Tangerang.

Contact Us