Home / Tangerang

Kamis, 25 Januari 2024 - 10:34 WIB

Salurkan Bantuan Pupuk,Relawan Ganjar-Mahfud Dorong Gerakan Sadar Lingkungan

Tangerang,Liputannusantara.id-Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar – Mahfud yang tergabung dalam Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) terus menggelar kegiatan sosialisasi Pilpres Ganjar – Mahfud guna menguatkan dukungan masyarakat terhadap pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga ini.

Puluhan warga desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, berkumpul di Cafe Vaarah Jalan Raya Bumi Indah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada hari Rabu siang (24/1/2024). Kedatangan mereka memenuhi undangan Srikandi GPMN Kabupaten Tangerang yang menggelar acara Sosialisasi Pilpres Ganjar – Mahfud sekaligus penyerahan bantuan pupuk urea bagi para warga penggarap lahan kosong yang berlokasi di  Kampung Ilat RT002/RW 03, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Acara sosialisasi Pilpres Ganjar – Mahfud sekaligus penyerahan bantuan pupuk urea sebanyak 2 kwintal bagi warga penggarap lahan kosong di Kampung Ilat, binaan Srikandi GPMN Kabupaten Tangerang,” jelas Ketua DPD Srikandi GPMN Kabupaten Tangerang Siti Ulfa.

Siti Ulfa menuturkan bahwa penyerahan bantuan pupuk ini adalah kegiatan yang kedua kalinya bagi warga yang menggarap lahan kosong seluas 1000 meter persegi itu.

“Alhamdulillah sudah dimanfaatkan 500 meter persegi dengan tanaman jagung dan kemarin sudah panen. Kami berencana menggarap sisa lahan yang masih kosong untuk menanam sayur-sayuran dan pohon kelor,” tambahnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Sekjen Srikandi GPMN Munija yang juga sebagai pembina dari para penggarap lahan kosong itu. Munija menjelaskan bahwa gerakan kesadaran berbangsa dan bernegara bisa diawali dengan menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar kita.

“Kita mulai dengan membangun kesadaran dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Pemanfaatan lahan kosong di Kampung Ilat itu langkah nyata yang kita lakukan. Srikandi GPMN berfokus pada kegiatan pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan, salah satunya lewat pemanfaatan lahan kosong itu. Hari ini kami salurkan bantuan pupuk urea agar bisa digunakan untuk lahan yang belum ditanami,” imbuh Munija.

Dalam masa Kampanye Terbuka ini, Srikandi GPMN telah menggelar sejumlah kegiatan seperti program canvassing door-to-door campaign di Kabupaten Tangerang, DKI Jakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor dan juga di sebagian wilayah di Jawa Barat. Selain itu, Srikandi GPMN juga ikut membantu pelaku usaha mikro dalam pengurusan sertifikat Nomor Induk Berusaha (NIB) di wilayah Jakarta.

Baca Juga  Tahanan Wanita Kabur dari Lapas Kelas IIA Tangerang Berhasil Ditangkap oleh Tim Gabungan

“Program Pak Ganjar dan Pak Mahfud juga membantu pelaku usaha mikro. Bagi bapak atau ibu yang punya usaha di rumah, mungkin ada yang punya warung atau usaha kecil. Kami dari Srikandi siap membantu dalam mengurus NIB yang nantinya akan mempermudah bapak ibu dalam mengembangkan usahanya. Program Mudah Berusaha yang ditawarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu nantinya mendorong masyarakat, khususnya anak muda, untuk membuka usaha yang bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Program ini benar-benar memudahkan mereka yang memang niat membuka usaha, membangun jiwa kewirausahaan,” kata Ketua Srikandi GPMN Yuniria Zendrato dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen GPMN Denny Lihiang menyampaikan program lain yang ditawarkan oleh Capres – Cawapres usungan PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Partai Hanura itu. Denny mengulas program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana dan KTP SAKTI sebagai program pemberdayaan masyarakat yang jelas manfaatnya, realistis serta terukur.

“Jadi semua bantuan subsidi, baik itu bantuan sosial, subsidi pendidikan, sampai penyaluran bantuan pupuk subsidi hanya menggunakan satu kartu bernama KTP SAKTI. Lebih mudah, sederhana dan pasti tepat sasaran karena berbasis data yang akurat,” tambahnya.

Kegiatan acara yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu juga dibarengi dengan pembagian kaos Ganjar – Mahfud kepada warga yang hadir. Sebagai pesan penutup acara, Ketua Srikandi GPMN Yuniria Zendrato berpesan agar warga yang hadir dapat berperan aktif memberikan informasi seputar program Ganjar – Mahfud kepada tetangga dan kenalannya yang belum menentukan pilihan pada Pilpres nanti.

“Suara kita sangat berarti bagi kemajuan bangsa ini ke depan. Gunakan hak suara bapak ibu semua. Datang ke TPS masing-masing. Jangan lupa berikan informasi program Pak Ganjar dan Pak Mahfud kepada tetangga atau kenalan bapak ibu yang belum menentukan pilihannya.”

Baca Juga  Polisi Sita Ratusan Butir Obat Terlarang dari Toko Kosmetik di Cibodas Tangerang*

Di lain tempat, para pengurus DPD GPMN Kabupaten Pemalang menggelar acara pembagian kaos Ganjar – Mahfud kepada para pengurus GPMN yang ada di 14 Kecamatan se wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pembagian kaos Ganjar – Mahfud diserahkan langsung oleh Ketua DPD GPMN Kabupaten Pemalang Nurbainingsih kepada para ketua GPMN wilayah di 14 Kecamatan. Wakil Ketua DPD GPMN Kabupaten Pemalang Sudianto menegaskan kegiatan pembagian kaos Ganjar – Mahfud yang digelar di Kabupaten Pemalang menguatkan ikatan emosional antara masyarakat pendukung dengan kedua pasangan nomor urut tiga itu.

“Malam ini sudah kami bagikan kaos Ganjar – Mahfud kepada pengurus GPMN di 14 Kecamatan. Sejak program Pemenangan Pilpres Ganjar – Mahfud GPMN ini dijalankan di bulan November 2023 lalu, kami sudah membagikan 2500 kaos untuk pengurus GPMN dan warga masyarakat yang tinggal di Kabupaten Pemalang. Kami masih akan membagikannya ke beberapa wilayah yang belum tersentuh,” terang Sudianto.

Organ relawan GPMN terbilang aktif dalam menggelar kegiatan pemenangan Pilpres Ganjar – Mahfud melalui tatap muka langsung dengan masyarakat. Relawan Puan Maharani yang dikomandoi oleh Daddy Palgunadi sebagai Ketua Umum GPMN ini memang telah bergerak menyentuh masyarakat sejak kehadirannya di tahun 2020 lalu. Tak ayal, kegiatan bertatap muka langsung, menyambangi rumah warga atau berkumpul dan berdiskusi dengan masyarakat menjadi pilihan gerak organisasi, termasuk saat program Pemenangan Pilpres yang dilaksanakan sekarang ini.

“GPMN akan terus bergerak mendatangi warga, melakukan sosialisasi program Ganjar – Mahfud. Masyarakat berhak tahu dan paham tentang program-program yang ditawarkan, karena ini semua menyangkut masa depan kita semua dan menambah keyakinan terhadap pasangan Capres – Cawapres yang akan mereka pilih nanti di bilik suara,” ujar Sekjen GPMN Denny Lihiang.

Red

Share :

Baca Juga

Tangerang

Kalapas Kelas 1Tangerang Fikri Jaya Soebing memimpin apel Siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Tangerang

Sambang Pos Kamling di Larangan, Kapolres Metro Tangerang Kota Minta Warga Jaga Persaudaraan di Tahun Politik

Tangerang

POLSEK Neglasari Hadir dalam Perayaan Natal Gereja POUK Maranatha Sitanala

Tangerang

Kepala UPT Wilayah III Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Serpong Utara

Tangerang

Jelang Malam Pergantian Tahun 2023 ke 2024, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Daerah

HPN 2024, Polres Metro Tangerang Kota Ajak Insan Pers Jadi Cooling Sistem Demokrasi*

Tangerang

SMK Negeri 3 Tangsel Rayakan Dies Natalis Yang Ke-14 Tahun

Tangerang

Hitungan Jam, Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Akibatkan Pengunjung Warung Meninggal Dunia di Tangerang*

Contact Us