Home / Daerah / Medan

Selasa, 9 Juli 2024 - 04:37 WIB

Popprovsu Ditutup, Kabupaten Humbahas Sabet 5 Emas 6 Perak 5 Perunggu.

Humbahas,Liputannusantara.id-Kontingen Popkab (Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten) Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil menyabet 5 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu dalam pertandingan Popprovsu (Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumut) yang dilaksanakan di Medan, Sabtu (6/7/2024).

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbahas Jakkon H Marbun didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Saul Hutabarat, setelah penutupan Popprovsu di Medan menjelaskan dalam pertandingan Popprovsu itu, Kabupaten Humbahas menyabet 5 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu. Kabupaten Humbahas meraih peringkat 10 dari 33kab/kota yang mengikuti Popprovsu. Kontingen Humbahas mengikuti 7 cabang olahraga dan memberangkatkan atlet sebanyak 31 orang. Prestasi ini bukan gampang meraih tetapi penuh dengan perjuangan dan sportifitas, perolehan ini meningkat dari 2 tahun yang lalu, dimana Humbahas waktu itu berada diperingkat 16.

Baca Juga  PPDI DPC Humbahas Gelar Aksi; 1Tahun Kematian Mangasa Marbun Tidak Tuntas Oleh Polres Humbahas.

Jakkon H Marbun mengatakan lagi, pentingnya kegiatan ini sebagai momentum untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga serta sebagai sarana pembinaan dan pencapaian bibit-bibit atlet potensial. Popprovsu ini memberikan kesempatan bagi atlet pelajar untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Ini sebagai wadah strategis untuk membina dan menemukan bibit-bibit atlet potensial, serta memberikan ruang bagi para atlet untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding.

Baca Juga  Bupati Samosir Tanda Tangani Serah Terima Pengelolaan Aset BMN.

Atlet peraih medali emas yaitu Claresta Sihombing (Wushu), Citra Elkasih Sihite (Wushu), David Barutu (Gulat), Andika Saputra Situmorang (Gulat) dan Sabrino Purba (Karate). Peraih perak, Rohana Sihombing, Keysha R Hutasoit dan Lamtama Nainggolan (Tinju), Febriana Siregar (atletik 200 meter dan 100 meter) dan Welman Simamora (Karate). Peraih perunggu, Atra Wintapa Lumbangaol (Wushu), Elia Bitaba (Tinju), Samsonpai Aritonang (Gulat), Arif Aldi Pernando Lumbangaol (Tinju) dan Laurensia Melinda Silitonga (Judo).

TONNY.S

Share :

Baca Juga

Banten

Jajaran FRN DPW Banten Bersama Polsek Jawilan Berikan Bantuan korban Banjir Di Kampung Nusa Desa Parakan Kec Jawilan

Banten

Guntur Huta Barat:Ketua DPD lSM Garuda Nasional Copot Kepsek SMKN 09 Kota Tangerang,Diduga PBDB Dijadikan Lahan Bisnis

Daerah

Mantan Walikota dan Mantan Wakil Walikota Tangerang Kirim Kambing Korban Ke Organisasi Wartawan

Daerah

Polsek Batu Ampar Berhasil Lakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Pembacokan

Daerah

BERLAYAR PERDANA, KMP JURUNG-JURUNG DISAMBUT BUPATI SAMOSIR DAN WABUP

Daerah

Razia Polisi Berbuah Sukses: Tersangka Pencurian Harta Benda Saat Mudik Ditangkap

Daerah

Bupati Humbahas Hadiri Sinode HKI Ke-64 di Toba.

Daerah

Bupati Humbang Hasundutan Hadiri HLM TPID dan TP2DD Kawasan DPSP Danau Toba

Contact Us