Home / TNI/Polri

Rabu, 7 Februari 2024 - 22:54 WIB

Polri Siap Amankan Libur Panjang Peringatan Isra Miraj dan Imlek

Jakarta, – Polri siap mengamankan libur panjang dalam rangka peringatan Isra Miraj dan Imlek mulai dari Kamis 8 Februari hingga Minggu 11 Februari 2024. Pengamanan dilakukan baik dari lalu lintas hingga objek wisata.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dengan adanya libur nasional dan cuti bersama diperkirakan akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat baik di bandara, pelabuhan, stasiun, jalan tol hingga objek wisata.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut Polri telah menyiapkan pengamanan demi kelancaran mobilitas masyarakat,” kata Trunoyudo di Jakarta, Rabu (7/2/2023).

Baca Juga  Guna Pengawasan Personel, Biro Logistik Polda Banten Launching Aplikasi E Logistik

Trunoyudo menuturkan, pihaknya juga mengantisipasi kemacetan yang disebabkan volume kendaraan yang meningkat di beberapa ruas jalan tol yang rawan kemacetan

Selain itu, kata Trunoyudo, Polri juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya dengan meningkatkan patroli dan kesiapsiagaan personel di wilayah. Selain itu, Polri juga mengantisipasi bencana alam lantaran curah hujan yang tinggi.

“Polri menyiapkan pasukan atau personel baik dalam rangka keamanan termasuk diketahui sekarang cuaca hujan, maka perlu mengantisipasi adanya bencana alam dan terhadap gangguan kamtibmas Polri melakukan langkah-langkah proses penegakan hukum secara tegas dan terukur terhadap pelaku-pelaku kejahatan untuk menciptakan kamtibmas,” ujarnya.

Baca Juga  Polda Banten Ikuti Vicon Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Dalam pengamanan ini, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan, Polri berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder-stakeholder terkait.

Trunoyudo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar benar-benar menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas.

“Semoga sampai ditujuan dengan lancar, aman dan selamat sampai ditujuan dapat berkumpul dengan keluarga serta berdoa agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai, jaga persatuan dan kesatuan bangsa”¬†katanya.

Red

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Satlantas Polres Metro Jakbar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara kepada 430 Kaum Millenial di Ponpes Baitul Muttaqin LDII

Daerah

Polres Lebak Laksanakan Pengamanan Kampanye Terbatas Cawapres RI di Warunggunung

Tangerang

Diduga TPPO, APH Harus Tindak Tegas dan Ungkap Pelaku Pengiriman PMI Ilegal Ke Timur Tengah di Purwakarta

Daerah

Sambut Pemilu 2024, Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Stakeholder Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024

Tangerang

Jelang Pemilu, Wakapolresta Bandara Soetta Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

TNI/Polri

Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan Kapal Perang Frigate Merah Putih di PT PAL Indonesia

Daerah

Anggota Kompolnas Ajak Masyarakat Berantas Radikalisme

Tangerang

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 122 Personel Polres Metro Tangerang Kota*

Contact Us