Home / Nasional / TNI/Polri

Sabtu, 13 Januari 2024 - 14:42 WIB

Polri Pastikan Netral Dalam Pemilu 2024*

 

Jakarta,Liputannusantara.id-Polri memastikan pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengenai estafet kepemimpinan adalah sejak Presiden pertama Soekarno sampai Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun pernyataan itu diucapkan Jenderal Sigit saat menghadiri perayaan dan ibadah Natal Mabes Polri Tahun 2023 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan.

“Yang dimaksudkan adalah keberlanjutan dari sejak Presiden pertama Ir. Soekarno sampai Presiden ketujuh Ir. Joko Widodo untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia yang selalu berkelanjutan dari satu pemimpin ke pemimpin lain,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (12/1/24).

Baca Juga  Wakapolresta Barelang Gelar Konferensi Pers Pemusnahan Narkotika Jenis Sabu Seberat 3,057,22 KG

Menurut Karopenmas, dengan lengkap Kapolri menyampaikan pesan-pesan soal persatuan dan kesatuan dalam keberagaman kemudian juga terkait cooling system di pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ia menekankan, estafet kepemimpinan tentu harus dilanjutkan siapaun calon pemimpin baru dan apapun program yang dibawanya.

Baca Juga  Perayaan Natal Polri, Kapolri Serukan Jaga Keberagaman dan Toleransi*

Kapolri, ujar Karopenmas, juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk berkomitmen bersikap netral sebagaimana amanah pada UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Pasal 28 Ayat 1 dan Ayat 2.

“Tentunya, Polri komitmen dalam keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini sehingga mewujudkan pemilu yang aman dan damai tentu juga dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Red

Share :

Baca Juga

Daerah

Waka Polres Lebak Polda Banten menyerahan Bantuan Beras dari Kapolda Banten Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lebak

Nasional

Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Gandeng Forkopimda

Daerah

Hari Kedua OPS Lilin Maung 2023, Kapolres Lebak lakukan Pengecekan Pospam dan Posyan*

Tangerang

Gudang oli Palsu di Police line,Sejumlah Pekerja Berikut BB Diamankan Polisi

Tangerang

Cegah Tawuran Remaja di Tangerang, Kapolres Minta Orang Tua Awasi Handphone Anak*

TNI/Polri

Bantu Atasi Kesulitan Air di Banten dan Jabar, Menhan Prabowo Resmikan 15 Titik Sumur Bor Bantuan Kemhan-Unhan

Nasional

Menpora Dito Dukung Penuh Program SIWO PWI Pusat

TNI/Polri

Hanya FRN Organisasi Wartawan Satu satunya Murni Pendukung Polri, Terobsesi Kebaikan Wakapolri

Contact Us