Home / Daerah / TNI/Polri

Selasa, 2 April 2024 - 03:43 WIB

Polresta Barelang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024

Batam,Liputannusantara.id- Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H., pimpin pelaksanaan Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024 di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang. Senin (01/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba, S.H., Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol Yulianti Asril, S.H., M.M., Kasat Samapta Polresta Barelang AKP Edy Suryanto, Wakasat Intelkam Polresta Barelang AKP Afrizal, S.H., Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H., Para Kaposko Ops, Para Kasubsatgas Ops dan Para peserta Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024.

Dengan tema “Melalui Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024, Kita tingkatkan kemampuan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, guna memelihara Keamanan dalam Wilayah Hukum Polresta Barelang” yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel dan sinergitas antar fungsi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2024.

Baca Juga  Bupati Humbahas Terima Kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sumut.

Dalam kesempatan tersebut Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H., mengungkapkan Ops Ketupat ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan menjelang hari raya idul fitri 1445 H tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyakarat yang melaksanakan mudik.

Kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2024 ini akan berlangsung selama 13 (tiga belas) hari ke depan yang dimulai dari tanggal 04/04/2024 sampai dengan 16/04/2024, yang digelar di seluruh wilayah Indonesia secara serentak dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, S.I.K., M.H., mengatakan agar seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut agar selalu mengoptimalkan pengamanan guna mewujudkan sitkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif serta menjamin keamanan Masyarakat dalam ibadah puasa hingga merayakan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

“Operasi yang akan dilaksanakan ini tentunya dengan mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif disamping penegakan hukum, guna mewujudkan situasi Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas yang kondusif sehingga Masyarakat dapat menyambut Idul Fitri dengan rasa aman, nyaman dan lancar”tambah Kapolresta Barelang.

Baca Juga  Pasar Murah Jelang Berbuka Puasa di SDN Waliwis II

Selain Pengamanan, kami (Polri) juga melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KYRD) dalam rangka cipta kondisi jelang Idul Fitri 1445 H, dengan sasaran pada distribusi sembako, penyakit Masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba hingga hal lain yang dapat menganggu situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Setelah dibuka Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024 oleh Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H., kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Penyaji Materi yang telah ditunjuk kepada Peserta Latihan Pra Operasi. Dalam kegiatan tersebut, para peserta pelatihan dibekali mengenai cara bertindak selama Operasi Ketupat Seligi 2024.

ES/Mr.Plan B.

Share :

Baca Juga

Banten

Peningkatan Kesadaran Kamtibmas: Kasat Reskrim Polresta Tangerang Sosialisasikan Keamanan di Masjid Jami Al-Falah

Banten

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Berseragam Lengkap Sisir Bandara Soetta

TNI/Polri

Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol

Daerah

Pembukaan Kembali Wana Wisata Cipanteuneun: Menghadirkan Nuansa Baru untuk Wisata Sumedang

Daerah

Kapolri Diberi Gelar Adat-Pusaka oleh Dewan Adat dan Kerajaan di Sulawesi Selatan

Daerah

Mutasi Personel Polda Kepri dan Polres/ta Jajaran Guna Penyegaran Organisasi

Banten

ART di Tangerang Lompat dari Lantai Atap Rumah Mewah, Polisi Lakukan Penyelidikan*

Daerah

AKP. Purn Rudi Safrizal Siap Maju Untuk Memimpin Kabupaten Baru Bara

Contact Us