Home / Banten / Tangerang / TNI/Polri

Senin, 17 Juni 2024 - 21:11 WIB

Polres Metro Tangerang Kota Salurkan 61 Hewan Kurban Idul Adha 1445 Hijriah

TANGERANG,Liputannusantara.id — Perayaan lebaran Iduladha 1445 Hijriah, tahun 2024 masehi, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, menyalurkan hewan kurban sebanyak 27 sapi dan 34 kambing kepada masyarakat yang berhak menerima.

Puluhan ekor hewan kurban itu berasal dari Kapolres, seluruh satuan fungsi (satfung) Polres, para Kapolsek jajaran, Forkopimda Kota/kabupaten di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dan para pengusaha yang menyalurkan hewan Kurban melalui Polres Metro Tangerang.

“Kami berharap, dengan penyerahan daging kurban ini, dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya. Senin (17/6/2024).

Baca Juga  Peringati Hardiknas, Pelajar di Kota Tangerang Tampilkan Karya Kreatif

Zain menerangkan, sebagian hewan kurban tersebut telah diserahkan kepada yang berhak menerima diantaranya: organisasi islam, organisasi kepemudaan, panti asuhan, pondok-pondok pesantren, masjid-masjid, yayasan yatim termasuk organisasi wartawan di Kota Tangerang.

Sementara itu, sebanyak 8 sapi dilakukan penyembelihan di rumah potong hewan, dimana ribuan kantong daging tersebut  langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan oleh panitia yang telah dibentuk, mereka adalah fakir miskin, para janda atau duda, pekerja harian lepas, pemulung, pengamen, anak yatim dan kaum duafa.

Baca Juga  Ditsamapta Polda Banten Gelar Pelatihan Simulasi Patroli Jelang Pilkada 2024

“Lebaran Idul Adha ini menjadi momentum bagi seluruh umat Islam untuk saling berbagi melalui pemotongan hewan kurban. Selain itu, idul adha bertujuan membangun ukhuwah dan toleransi antar sesama umat manusia,” kata Kapolres.

Ia berharap kegiatan ini menjadi amal ibadah seluruh personel yang berkurban termasuk para donatur dan Forkopimda. Semua pihak ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat melalui penyaluran hewan kurban.

“Semoga menjadi ladang amal kebaikan bagi rekan-rekan yang telah berkurban dan menyisihkan rezekinya untuk saudara-saudara kita pada momen Idul adha tahun ini,”tutur Kapolres.

Marbun

Share :

Baca Juga

Banten

Peduli Kasih BPD GBI Provinsi Banten Bagikan 1.000 Sembako Bagi Masyarakat Tangsel

Tangerang

Menteri Hukum Dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly Serahkan Plakat Langsung Kepada 19 Penerima Nusantara Awards 2024

Tangerang

Bukber Di Kampung Cilenggang Dengan Meriahnya 40 Ragam Makanan Di Hotel Sahid Serpong

Daerah

Diduga RW 07 Perumahan GTA Desa Daon Kec Rajeg, Belum kesentuh hukum terkait mafia gas 3kg

Daerah

Sebanyak 436 Bangunan Yang Beradiri Digaris Sempadan Sungai di Alar Jiban Ditertibkan

Daerah

DIT BINMAS POLDA KEPRI AJAK TOKOH MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS DAN BIJAK BERMEDIA SOSIAL JELANG PILKADA 2024

Daerah

DPRD Kota Tangerang Paripurnakan LKPJ Walikota Tahun 2023, Pansus Segera Lakukan Pembahasan Lebih Dalam

Tangerang

Ditresnarkoba Polda Banten Berhasil Menangkap Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba

Contact Us