Home / Uncategorized

Senin, 12 Februari 2024 - 08:48 WIB

Polres Metro Tangerang Kota Dampingi Bawaslu Tertibkan APK di Masa Tenang

TANGERANG,Liputannusantara.id – Polisi Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya bersama dengan TNI Kodim 0506/TGR dan Satpol PP mendampingi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) selama 3 hari masa tenang Pemilu 2024, Pilpres dan Pileg.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa pihaknya mendampingi penyelenggara pemilu Bawaslu dalam menertibkan APK sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan selama 3 hari masa tenang sebelum pencoblosan di TPS 14 Februari 2024.

“Tugas kami (TNI-Polri dan Pemkot Tangerang) sebagai supporting sistem dalam mendampingi pihak Bawaslu. Dan pembersihan APK ini dilaksanakan dalam rangka masa tenang yang tidak diperbolehkan adanya aktifitas kampanye maupun pemasangan alat peraga,” ujar Kapolres. Minggu, (11/2/2024) dalam keterangannya.

Baca Juga  Menteri Hukum Dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly Serahkan Plakat Langsung Kepada 19 Penerima Nusantara Awards 2024

Ia juga menjelaskan bahwa dengan keberadaan dan pendampingan diberikan oleh personil Polri dan TNI agar kegiatan penertiban APK di kota Tangerang dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Jadi, secara teknis Polisi dan TNI sebatas melakukan pendampingan bagi Tim Bawaslu, sehingga kegiatan dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” kata Dia.

Untuk diketahui, Penertiban APK di Kota Tangerang, Bawaslu memaparkan pada hari pertama Minggu (11/2), penertiban dilakukan di Jalan-Jalan Protokol di wilayah kota Tangerang dengan melibatkan 5.600 personil gabungan Bawaslu, Satpol PP, Trantib, TNI dan Polri yang tersebar di 13 kecamatan se-kota Tangerang.

Baca Juga  Pemkab Humbahas Buka Gerakan Pangan Murah.

Selanjutnya di hari kedua, Senin (12/2/2024) penertiban difokuskan terhadap APK besar seperti Baliho dan Billboard. Lalu di hari ketiga, Selasa (13/2/2024) petugas akan membersihkan seluruh APK yang masih terpasang di gang-gang perkampungan maupun sekitar lokasi TPS

Red

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemkab Humbahas Buka Gerakan Pangan Murah.

Uncategorized

Personel Pengamanan Pemilu 2024 Polresta Tangerang Gelar Apel Pergeseran

Uncategorized

Damai di Bumi, Damai di Surga: Pengurus Daerah Pewarna Provinsi Banten Berbagi Takzil bagi Pengguna Jalan dan Para Ojol**

Uncategorized

Berkah Ramadhan, Srikandi Pemuda Pancasila Tangsel Unit Kerja Pamulang Menggelar Santunan Dan Pembagian Takzil

Uncategorized

Kapolres Pastikan Kawal Pemilu Susulan di Kecamatan Larangan Aman dan Lancar*

Uncategorized

Sebut Profesi Wartawan Sebagai Tukang Pungli dan Pemeras,Ketua DPD GWI Akan Laporkan Oknum Korlap Toko Obat Ilegal Ke Polisi

Uncategorized

LP2KP Minta Mentri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah di BPN Jakarta Barat*

Uncategorized

Pastikan Aman, Kapolres bersama Forkopimda Sambangi TPS-TPS di Kota Tangerang Jelang Pemilu 2024*

Contact Us