Home / Daerah / TNI/Polri

Jumat, 3 November 2023 - 15:16 WIB

Polda Kepri Meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik Dan Hubungan Dengan Media

Batam,Liputannusantara.id – Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menyelenggarakan acara Monitoring Keterbukaan Informasi Publik (Monev KIP) Acara ini diikuti oleh 131 badan publik dan Polda Kepri, yang terpilih menjadi salah satu dari 18 badan publik yang berpartisipasi. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau Bapak Hamdani, S. Sos, Wakil ketua Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau Bapak Drs. H. Muhammad Johari, Sekretaris Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Kepulauan Riau Bapak James Simon Pattikawa, SE, Kasubbid PID Bidhumas Polda Kepri perwakilan media serta anggota Bidhumas Polda Kepri, yang bertempat di Kantor KIP Dompak, Tanjung Pinang pada Hari Rabu. (2/11/2023).

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk hadir dalam acara tersebut. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan ini untuk memonitor Keterbukaan Informasi Publik.

Baca Juga  Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Banten Berikan Arahan Terkait Nataru dan Antispasi Erupsi Gunung Krakatau*

 

“Selanjutnya Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menjelaskan bahwa visi dan misi Polda Kepri adalah menyajikan informasi, dokumentasi, dan publikasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang bertujuan untuk memajukan prinsip keterbukaan informasi dalam pemerintahan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan terhadap pemerintah. Ini adalah langkah penting dalam memperkuat demokrasi dan akuntabilitas di Indonesia,”Ujar Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.,

 

“Kemudian Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., memperkenalkan sebuah aplikasi revolusioner yang dikembangkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam rangka menghadapi era digital 4.0 serta meningkatkan kolaborasi dan langkah-langkah keamanan. dalam aplikasi Super Apps Presisi Polri ini terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat dengan mudah, yaitu meliputi informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi e-Tilang; hingga informasi mengenai Pos Polisi. Aplikasi ini bertujuan untuk menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian terhadap aduan dan laporan dari masyarakat, terlebih Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi,” Ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.,

Baca Juga  Kotroveri Perizinan; Badan Usaha Pertokoan Sudah 48 Tahun Berjalan di Jalan Otista Diduga Belum Punya Izin

“Terakhir,Kami sangat Berharap partisipasi dan perhatian semua pihak yang hadir. Dalam semangat untuk terus meningkatkan keterbukaan informasi publik dan menjalin hubungan yang baik dengan media serta masyarakat, kami siap bekerja keras. Terima kasih atas dukungan dan masukan yang telah diberikan. Mari bersama-sama membangun Polri yang presisi dan negara yang lebih baik. ,” tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

(Lhsb)

Share :

Baca Juga

Daerah

KEPALA RUTAN HUMBANG HASUNDUTAN AKRAP MENYAPA WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN, PASTIKAN KONDUSIFITAS SERTA MELAKUKAN DETEKSI DINI.

Daerah

Minggu Kasih Bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH

TNI/Polri

Pimpin Apel Pagi, Kapolda Banten Berikan Apresiasi Kepada Satbdimobda Polda Banten

Daerah

KPU KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN DAN PTPS SUMUT SOSIALISASIKAN CARA REKAPITULASI DAN PENGHITUNGAN SUARA.

Daerah

Kasatpol PP Agus Suryana: Lapak di Pasar Komplek Mutiara Garuda  Pasti Ditertibkan

Daerah

Wujudkan Pemilu Damai, Panglima TNI dan Kapolri Gelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan

Daerah

Bupati Dan Wakil Bupati Humbahas Mencoplos di Desa Pakkat Kecamatan Doloksanggul.

Tangerang

Omzet Miliaran Rupiah Perhari, Polda Banten Ungkap Sindikat Penyuntik LPG Bersubsidi

Contact Us