Home / Daerah / TNI/Polri

Senin, 1 Januari 2024 - 12:40 WIB

Polda Banten Laksanakan Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Serang,Liputannusantara.id – Polda Banten melakukan patroli skala besar dalam rangka pengecekan pengamanan malam penggantian tahun 2024.

Kegiatan diikuti Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, Danrem 064/MY Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus serta PJU Polda Banten.

Kapolda Banten menjelaskan tujuan dari kegiatan patroli tersebut. “Tujuan dari patroli skala besar bersama adalah untuk menjaga kondusifitas selama malam Tahun Baru diwilayah Hukum Polda Banten,” katanya.

Abdul Karim mengatakan selama pelaksanaan patroli skala besar tersebut, pihaknya akan bersinergi dengan jajaran TNI, Satpol PP, dan instansi lainnya untuk menjaga keamanan wilayah dari ancaman-ancaman yang tidak diinginkan selama malam pergantian tahun itu. “Tentunya kegiatan patroli ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga sekitar yang merayakan perayaan Tahun Baru,” jelasnya.

Baca Juga  Jelang Nataru, Menko PMK Didampingi Mentri Perhubungan dan Kakorlantas Cek Kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni

Kapolda Banten mengatakan tahun 2024 merupakan tahun politik, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Selamat Tahun baru 2024 untuk seluruh masyarakat, menjelang tahun Politik 2024 diharapkan tetap jaga persatuan dan kesatuan, masyarakat semakin meningkatkan kesadaran terhadap hukum, patuh dan tertib,” kata Abdul Karim.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Banten Kembali Cek dan Pantau Stok BBM Bersubsidi*

Sebelum mengakhiri patroli Kapolda Banten bersama dengan rombongan menyempatkan untuk melakukan pengecekan di salah satu pos pengamanan operasi lilin 2023 guna memantau situasi terkini di wilayah tersebut.

Patroli tersebut melewati rute yang diawali dari Polda Banten, Jln Syeck Nawawi Al-Bantani, simpang Parung, terminal Pakupatan, jalur Arimbi Bawah, Carrefour, Sumur Pecung, Alun-alun kota Serang dan berakhir di Pendopo Gubernur Banten.

Kegiatan dilanjutkan Vicon bersama Kapolri, Menko PMK, Menhub, Panglima TNI, kepala BNPB dan kepala BMKG dalam rangka pemantauan Sitkamtibmas Malam Pergantian Tahun 2024

(Bidhumas).

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Cegah Tawuran, Polsek Tambora Bersinergi dengan Polsek Tanjung Duren dan Gambir Gelar Patroli Stasioner di Sekitar Banjir Kanal Barat

Daerah

Bupati Humbahas Hadiri Musrenbang Kecamatan Lintongnihuta.

Daerah

PUNGUAN NABABAN PARHOLONG RESMI MENYELENGARAKAN DIKLAT TATA CARA PERNIKAHAN ADAT BATAK TOBA

Daerah

Tekan Harga Beras, Pemkab Tangerang Bersama Satgas Pangan Terus Gelar Operasi

Daerah

Polda Banten Siapkan 1.324 Personel Untuk Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Banten*

Daerah

Resmikan Sumur Bor di Yogyakarta, Kapolri: Kita Harapkan Bermanfaat untuk Masyarakat

Tangerang

Hari Bela Negara ke-75, Ratusan Personil Polres Metro Tangerang Kota Dengarkan Amanat Presiden Jokowi

Daerah

Kapolda Banten Apresiasi Pelaksanaan Pengamanan Nataru*

Contact Us