Home / Daerah / TNI/Polri

Senin, 11 Desember 2023 - 16:12 WIB

Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu*

 

 

Serang ,Liputannusantara.id- Polda Banten hadiri Rapat Koordinasi Bidang Politik untuk mempersiapkan Pemilu dan Pemilukada serentak 2024 T.A 2023 bertempat di Ballroom Horison Ultima Ratu pada Senin (11/12).

Kegiatan dihadiri PJ Sekertaris Daerah Provinsi Banten diwakili Staf Ahli Gubernur Bapak Komar, Plt kepada Kesbangpol Provinsi Banten diwakili Kepala Bidang Fasilitasi Pembinaan Politik Bapak H. Holil, Ketua KPU Banten diwakili anggota komisioner Bapak Aas, Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Banten Kompol Heri, dan Tim monitoring Pemilu dan Pilkada Banten.

Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Banten Kompol Heri Purnomo menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.” Kegiatan ini berfungsi untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” ucapnya.

Baca Juga  Sambangi Media Radar Banten, Kapolda Banten Ajak Bersinergi Kawal Pemilu 2024*

“Kegiatan ini merupakan prioritas untuk melaksanakan rapat koordinasi bidang politik untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,” tambahnya.

Heri mengatakan kegiatan ini berupaya untuk meningkatkan kualitas Pemilu dan pemilihan dan menciptakan situasi yang aman. “Sebagai upaya peningkatan kualitas Pemilu dan pemilihan dalam bentuk penyampaian ceramah, diskusi dan tanya jawab dalam rangka mensinergikan peran dan fungsi pemerintah untuk pelaksanaan Pemilu 2024, dalam menciptakan situasi politik di Provinsi Banten yang aman, damai dan bersatu,” katanya.

Baca Juga  Kapolresta Barelang Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

Maksud dari kegiatan ini adalah menciptakan keseragaman informasi yang berimbang mengenai penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, terang Heri. “Maksud dari tujuan ini adalah untuk menciptakan keseragaman informasi yang berimbang mengenai penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 dalam mengatasi masalah-masalah yang timbul pada saat pemilihan dan upaya untuk memperbaiki sehingga tercipta penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tertib, aman dan lancar,” terangnya.

“Bertujuan untuk memberikan pemahaman bersama kepada masyarakat terhadap partisipasi pemilih di tahun 2024,” tutup Heri

(Bidhumas).

Share :

Baca Juga

Daerah

Selamatkan Uang Negara Ratusan Juta Ditreskrimsus Polda Banten Ungkap Kasus Korupsi Program Indonesia Pintar

Daerah

Peduli Kemanusiaan, KOPRI PMII Cilangkahan Galang Dana Bantu Nadya Aisyah.

Daerah

Kapolresta Barelang Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

Tangerang

Cabuli 3 Anak Dibawah Umur, Lansia Warga Cipadu Tangerang Ditangkap Polisi*

Daerah

Babinsa Koramil 1504-08/Nusalaut Serda Saleh Asurati Bertugas sebagai Babinsa Desa Ameth II 

Daerah

Polda Banten Hadiri Peletakan Batu Pertama Rutilahu di Kecamatan Jawilan

Daerah

HPN 2024, Polres Metro Tangerang Kota Ajak Insan Pers Jadi Cooling Sistem Demokrasi*

Daerah

Forkopimda Bersama Toga, Tomas dan Toda Deklarasi Dukungan Penguatan Zona Integritas WBK dan WBBM di Polres Metro Tangerang Kota*

Contact Us