Home / Daerah / TNI/Polri

Minggu, 24 Desember 2023 - 16:00 WIB

Polda Banten Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-95

Serang,Liputannusantara.id – Polda Banten hadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 bertema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” bertempat di gedung aspirasi KP3B pada Jumat (22/12).

Kegiatan ini dipimpin PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, DP3AKKB ibu Dra. Hj. Sitti Ma’ani Nina, Kasubbagpsipers Bagpsi Ro SDM Kompol Desi Rasyita, PJ Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Nur Sabilul serta seluruh peserta.

Dalam sambutannya Al-Muktabar mengatakan bahwa peran penting perempuan pada kehidupan. “Pertama saya mengucapkan selamat hari ibu ke-95, dan Indonesia adalah salah satu negara yang begitu mengagungkan peran ibu atau peran perempuan, dan begitu banyak sumbangsih yang telah diberikan oleh wanita pada kehidupan, dan banyak hal dalam peran perempuan yang tidak bisa digantikan, dan itu merupakan posisi kelebihan kaum wanita, maka oleh sebab itu setiap tahun kita peringati hari ibu,” ucap Al-Muktabar.

Baca Juga  PWI Kota Tangerang Gelar HPN Dihadiri Pj.Walikota

Pemberdayaan perempuan dalam sektor ekonomi, tidak hanya meningkatkan peran perempuan di lingkungan keluarga, tapi juga dalam pembangunan daerah. “Semoga semangat ini tidak hanya dilakukan di Provinsi, tapi hingga ke Kabupaten/Kota,” tutur Al Muktabar.

Al-Muktabar mengatakan kedepan terdapat banyak tantangan global yang memerlukan peran perempuan. “Kedepan ada banyak tantangan situasi global yang tanpa batas dimana peran perempuan sangat penting dalam hal positif, dan pemerintah hadir bersama untuk menggiatkan segala potensi yang dijalankan kaum perempuan,” kata Al-Muktabar.

Al-Muktabar mengapresiasi peringatan Hari Ibu 2022 tingkat Provinsi Banten yang mendorong pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan. Ia berharap, Hari Ibu dijadikan momentum untuk meningkatkan derap perjuangan kaum perempuan di Provinsi Banten dalam segala bidang. “Pemerintah Provinsi Banten terus mengambil langkah untuk melaksanakan pembangunan, semua yang dilakukan Pemprov adalah bagian bersama untuk menciptakan kondisi yang disebut dengan ketahanan keluarga, dan Provinsi Banten mendapat berbagai penghargaan diantaranya terkait profesi perempuan yang mendapat banyak capaian di Provinsi Banten, dan hal tersebut tidak lepas dari peran UMKM yang dijalankan kaum perempuan,” jelas Al-Muktabar.

Baca Juga  Musrenbang RKPD 2025, Terlaksana di Kecamatan Simanindo, Harian, Nainggolan dan Sianjur Mulamula.

Terakhir Al-Muktabar berpesan kepada kaum perempuan agar bisa mendedikasikan diri kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. “Dalam hal ini kita harus saling mengingatkan bahwa di pundak kaum perempuan terdapat suatu hal yang tidak bisa laki-laki gantikan peran perempuan tersebut, maka kepada kaum perempuan agar bisa mendedikasikan diri kepada generasi muda,” kata Al-Muktabar.

Red

Share :

Baca Juga

Daerah

Umumkan Hasil Seleksi Bintara Rekpro T.A. 2023, Polda Banten Gelar Sidang Akhir Secara Terbuka

Tangerang

Terbongkar, Merek Oil yang Diduga Dipalsukan di Uwung Jaya Kota Tangerang Bikin Merinding*

Daerah

Pemkab Lebak Komitmen Wujudkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan.

Daerah

Polda Banten Laksanakan Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Daerah

Gelar Dialog, NPK Indonesia ajak Pemuda Kota Serang Melek Politik

Bisnis

Tim H2O Racing Puji Venue Aquabike Jetski Danau Toba 2023

Daerah

Pemkab Samosir Berkomitmen Akan Memberikan Pelayanan Publik Yang Terbaik Bagi Masyarakat Samosir.

TNI/Polri

Kadiv Humas dan IWO Perkuat Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

Contact Us