Home / Daerah / Medan

Sabtu, 6 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pj Gubsu Launching Groundbreaking Ceremony RTLH di Sumut.

Humbahas,Liputannusantara.id-Pj Gubsu Agus Fatoni launching groundbreaking ceremony kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) gerakan bedah rumah serentak se-Sumatera Utara melalui aplikasi zoom dari Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Jumat (5/7/2024).

Launching ini diikuti Pemerintah Kabupaten Humbahas bertempat di Desa Sigumpar Kecamatan Lintongnihuta yang dihadiri Plh Sekda Drs John Harry M.MA, Kadis PKP Anggiat Simanullang, Sekcam Lintongnihuta Bahara Hutasoit, Kepala Desa Sigumpar Hobby Hutasoit termasuk penerima rehabilitasi RTLH.

Plh Sekda John Harry mengatakan anggaran rehabilitasi RTLH ini bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2024 dengan kategori penerima bantuan adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Kabupaten Humbang Hasundutan di tahun 2024 mendapat alokasi bantuan sebanyak 30 unit yaitu di Desa Sijarango I sebanyak 23 unit dan di Desa Sigumpar 7 unit. Pagu yang dialokasikan per unit rumah sebesar Rp 30.000.000 dengan rincian Rp 26.000.000 untuk bahan dan Rp 4.000.000 untuk upah tukang dipotong pajak dan dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini direncanakan selesai selama 2 bulan sejak penandatanganan kesepakatan dengan kelompok penerima manfaat. Jadi di bulan September ini harus sudah rampung secara fisik.

Baca Juga  Ponpes Tahfidz Daarul Arifin Melaksanakan Rapat Kerja Menyambut Tahun Ajaran Baru Sekaligus Pengukuhan Pengurus*

Kadis PKP Anggiat Simanullang menambahkan, jumlah bantuan RTLH yang sudah dialokasikan oleh Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Humbang Hasundutan sejak tahun 2019 s/d 2024 totalnya 100 unit dengan rincian sebagai berikut. Tahun 2019, di Kecamatan Pollung yaitu Desa Aek Nauli I 14 unit, Desa Aek Nauli II 14 unit. Doloksanggul yaitu Desa Pasaribu 11 dan Desa Sosorgonting 11 unit. Tahun 2023, di Kecamatan Pakkat yaitu Desa Sijarango I sebanyak 20 unit. Kemudian di tahun 2024 ini, di Kecamatan Pakkat Desa Sijarango I 23 unit dan di Desa Sigumpar 7 unit.

Baca Juga  POLDA KEPRI GENCARKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KEKERASAN DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

TONNY.S

Share :

Baca Juga

Daerah

AKP. (Purn) Rudi Safrizal Dan DPC Tiara Kusuma Batu Bara Adakan Kegiatan Lomba Busana Muslim Serta Santunan Anak Yatim

Daerah

Mayday 2024 di Kota Batam Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolda Kepri Didampingi Kapolresta Barelang Gelar Silaturahmi dan Syukuran di Temenggung Abdul Jamal Kota Batam

Daerah

Polsek Batu Ampar Berhasil Ungkap Pelaku Pengedaran Uang Palsu

Daerah

RBICC TOUR SAMOSIR CALDERA, SEKDAPROVSU PUJI KEMAJUAN DAN KEINDAHAN ALAM SAMOSIR

Daerah

Peringatan Hari Buruh Tahun 2024 Di Batam Kepri Kondusif Kapolda Kepri Bersama Serikat Pekerja Rayakan MayDay.

Daerah

Toko Berkode “BURHAN” Dibeberapa Titik di Bandung Tanpa Tesentuh Hukum, Diduga Masih Exis Menjual Obat Keras Golongan G

Daerah

Tendensius Kepada Wartawan Saat Konfirmasi Dugaan Gas LPG Oplosan Tanpa Safety Pertamina Di Subang

Banten

Pelatihan Bimbingan Kemandirian Bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Tangerang*

Contact Us