Home / Tangerang / TNI/Polri

Minggu, 31 Desember 2023 - 22:28 WIB

Pesta Pergantian Tahun 2024, Polisi Imbau Warga Tangerang Waspada Kejahatan dan Awasi Anak

KOTA TANGERANG, – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengingatkan warga yang akan keluar rumah merayakan pesta malam pergantian tahun baru 2024 untuk selalu waspada terhadap barang bawaan berharga  dan anak-anak.

Pasalnya, malam pergantian tahun baru 2023 ke 2024 yang hanya tinggal menghitung jam. Kebiasaan masyarakat akan menghabiskan pergantian tahun bersama keluarga di luar rumah ke lokasi-lokasi keramaian.

“Kita mengingatkan masyarakat yang keluar rumah untuk selalu waspada apabila membawa anak-anak ditempat keramaian, awasi benar aktifitas anak. Jangan sampai tertinggal atau hilang. Termasuk menjaga barang bawaan berharga seperti handphone dan dompet atau tas, sebab kejahatan bisa saja terjadi di lokasi keramaian,” tutur Zain dalam keterangannya, Minggu (31/12/2023).

Kendati demikian, Zain mengatakan 1.446 personil gabungan telah disiagakan dalam pengamanan Operasi Lilin Jaya 2023. Terdapat 7 Pospam, 1 Posyan dan 3 Pos Pantau yang tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Baca Juga  Perumdam Tirta Kerta Raharja dan Insan Pers Sinergi untuk Sosialisasi Aplikasi Simple TKR Kepada Masayarakyat

“Jika mengalami dan mengetahui gangguan Kamtibmas, warga dapat melaporkan ke posko-posko terdekat untuk segara di tindaklanjuti, Polisi berpakaian preman pun kita sebar pada lokasi-lokasi yang dianggap memiliki tingkat kerawanan tinggi,” katanya.

Menurutnya, silahkan warga dapat menghabiskan waktu pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan cara-cara yang positif. Sebab, kerawanan dan bahaya dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, diantaranya kecelakaan kendaraan bila melakukan konvoi atau pun pengunaan bahan peledak yang membahayakan (petasan,red).

“Pantai Tanjung pasir, pantai pasir putih di kawasan PIK 2, Danau Cipondoh, Kawasan Mall-Mall yang menyalakan kembang api menjadi lokasi-lokasi yang ditingkatkan pengawasan dan pengamanannya. Jadi, seluruh pusat keramaian di malam pergantian tahun baru 2024 ini kita amankan. Konvoi serta penggunaan petasan dilarang,” tandas Zain.

Baca Juga  Presiden resmikan dua jembatan di Kota Tangerang  

Kapolres pun dalam kesempatannya menyampaikan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum polres metro Tangerang Kota. Tahun 2024 merupakan tahun politik, Pileg, Pilpres dan Pilkada. Perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, tetap jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Selamat Tahun Baru 2024 untuk kita semua, khususnya masyarakat Tangerang. Tetap jaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat semakin meningkatkan kesadaran terhadap hukum, patuh dan tertib dalam berlalu lintas,” tutup Zain.

Red

Share :

Baca Juga

Tangerang

Segala Layanan WBP Di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gratis

Daerah

Apresiasi Kinerja, Kapolres Lebak berikan Penghargaan kepada Personil Sat Reskrim Yang Berprestasi*

Tangerang

LAPAS KELAS 1 TANGERANG MELAKUKAN KEGIATAN PEREKAMAN E-KTP BAGI WBP MENJELANG PEMILU 2024 MENDATANG

Tangerang

Caleg PAN dari DPRD Tangsel sosialisasi keapada Masyarakat Pamulang

Daerah

Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Banten Berikan Arahan Terkait Nataru dan Antispasi Erupsi Gunung Krakatau*

Daerah

Kapolda Banten Dampingi Dankor Brimob Monitoring Pelaksanaan Operasi Lilin 2023

Daerah

Polres Lebak Laksanakan Pengamanan Kampanye Terbatas Cawapres RI di Warunggunung

Tangerang

Sosialisasi Pemilu 2024, Caleg Partai Demokrat Minta Warga Petir Untuk Tidak Golput

Contact Us