Home / Metropolitan

Jumat, 19 Januari 2024 - 08:54 WIB

Persekutuan Doa Oikumene Adriella dan DWP Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Jakarta, Liputan Nusantara.id – Kaum wanita memiliki peran penting dan strategis dalam membangun peradaban yang damai bagi dunia. Kaum wanita dipanggil turut serta menciptakan dunia, masyarakat, dan keluarga yang cinta damai dan peduli sesama. Keluarga dan anak-anak yang tumbuh dan kuat adalah hasil didikan cinta dan kasih seorang ibu.

Peristiwa Natal semakin mempertegas panggilan kaum perempuan untuk membawa damai, peduli, dan cinta pada sesama. Dharma Wanita Persatuan secara khusus dipanggil masyarakat Indonesia untuk menghadirkan gaya hidup damai dan peduli pada orang yang miskin dan melarat di negeri tercinta ini.

Di tengah wajah peradaban dunia yang kian hancur oleh perilaku serakah dan egoisme manusia modern, kaum perempuan diharapkan membawa peradaban cinta dan mengobati luka-luka sosial masyarakat dengan kepedulian dan hati yang tulus.

Hal itu diungkapkan Romo V. Adi Prasojo Pr dalam renungan pada cara Ibadah dan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dharma Wanita Persatuan di Gedung Dharma Wanita Pusat, Jl. Perudenan Masjid Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Hadir pada kegiatan ini Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ibu Franka Makarim (Penasehat DPW Kemendikbudristek), Devi Luhut Pandjaitan (Penasehat DPW Kemenko Marvest, sekaligus sebagai Penasehat PDO ‘Adriella’; Ibu Nina Suahasil (Penasehat DPW Kemenkeu), Ibu Lilia Alue Dohong (Penasehat DPW KLHK), dan yang hadir dalam perayaan adalah Ibu Ida Pratikno (Penasehat DPW Setneg), Ibu Nina Suahasil dan Ibu Lilia Alue Dohong, serta Ketua Panitia Ibu Dyah Ronny Sompie, para penasehat PDO ‘Adriella” dan sejumlah undangan. Sekitar 115 orang hadir dalam kegiatan rohani ini.

Baca Juga  Film Budi Pekerti dan Pengaruh negative & Positif media Sosial  Bagi Pelajar

Acara dibuka dengan lagu “Gita Sorga Bergema” diiringi dengan menyalakan lilin Natal oleh Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ibu Franka Makarim diikuti ibu-ibu yang lain.

Perayaan Natal bersama ini mengambil tema utama, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” dengan subtema “Jadilah Perempuan Pembawa Damai”.

Romo V. Adi Prasojo mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan dan Persekutuan Doa Oikumene “Adriella” untuk menyelami penghayatan cinta dalam diri seorang perempuan atau seorang ibu. Romo Adi mengatakan, dirinya telah dididik oleh seorang ibu yang sangat peduli pada orang lain sehingga dalam banyak hal rela mengorbankan keinginan-keinginannya.

Peran penting kaum perempuan itu terlihat dalam keluarga yang harmonis, masyarakat yang relatif damai dan bangsa yang masih mempersatukan rasa persatuan dan persaudaraan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Franka Makarim dalam sambutannya, mengatakan, pilihan subtema “Jadilah Perempuan Pembawa Damai” tak bisa dilepaskan dari situasi 2024 di mana rakyat Indonesia sedang merayakan pesta demokrasi Pemilihan Umum. Seluruh rakyat negeri ini dipanggil untuk membangun rasa perdamaian satu sama lain. Kontestasi politik bisa terjebak pada pembelahan masyarakat dan permusuhan, di situlah kaum perempuan Indonesia harus hadir di tengah masyarakat dengan menciptakan budaya damai.

“Kita ingin menjadi perempuan pembawa damai di tengah masyarakat,” tutur Ibu Franka Makarim.

Ketua Panitia Natal bersama, Ibu Dyah Sompie menjelaskan, “Saat ini kami memilih warna putih yang melambangkan kebersihan hati. Sementara warna perak melambangkan keagungan dan kebersamaan, dan warna emas yang melambangkan kesempurnaan. Sementara warna merah yang terpajang pada pintu masuk memberi makna sukacita yang besar,” ungkapnya.

Baca Juga  Program Nasional "Indonesia on - Chain " Akan Segera Diluncurkan

Pada laporan selaku Ketua Panitia, Dyah Sompie mengatakan panitia dalam rangka Natal, telah memberikan sumbangan kepada para korban bencana di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Dyah pun menyampaikan terima kasih kepada Persekutuan Doa “Adriella” yang telah mempersiapkan Natal bersama ini.

Usai foto bersa

ma, panitia menghadirkan artis penyanyi pemenang Idol 2010, Igo Pentury yang mengalunkan lagu-lagu nan merdu dari suara emasnya. Pria kelahiran Ambon yang bernama lengkap Elicohen Christellgo Pentury atau yang lebih dikenal dengan nama Igo ‘Idol’ adalah pemenang Indonesian Idol Musim Keenam tahun 2010 asal kota Ambon. Igo “Idol” kelahiran 19 Februari 1993.

Berikut  Para Penasehat DWP yang hadir pada  Perayaan Natal DWP th 2023 :

Penasehat DWP yg hadir di Ibadah :

  1. Ibu Franka Makarim ( Pebasehat DWP Kemendikbudristek) sekaligus Ketua Umum DWP Pusat
  2. ⁠Ibu Devi Luhut (Penasehat DWP Kemenko Marvest ) sekaligus sbg Penasehat PDO Adriella
  3. Ibu Nina Suahasil (Penasehat DWP Kemenkeu)
  4. Ibu Lilia Alue Dohong (Penasehat DWP KLHK).

dan hadir di Perayaan :

  1. ⁠Ibu Ida Pratikno(Penasehat DWP Setneg)
  2. ibu Nina Suahasil
  3. ibu Lilia Alue Dohong
  4. Ibu Kepala Badan Karantina Indonesia Hotmida Panggabean
  5. Ibu Dirjen Bimas Katholik Detta Sirait.

 

(Imam)

Share :

Baca Juga

Fintech

Halo Polisi, Polres Jakbar dan Polsek Palmerah Hadir Di Mall Slipi Jaya Beri Kemudahan Pelayanan Kepolisian*

Metropolitan

Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Metropolitan

Empat  Event Penting Dalam Waktu Yang Hampir Bersamaan

Metropolitan

” Yesus Kristus Lahir Di Dunia,” Perayaan Akbar Natal Tiberias Diadakan di Stadion Gelora Bung Karno.

Metropolitan

Bekerja dengan pendekatan Holistik

Metropolitan

Mengawali tahun 2024  PT Aditya Aryaprawira adakan Donor Darah

Metropolitan

Kunjungan RS.Santa Maria Cilacap Sekaligus Bakti Sosial

Metropolitan

 “Menara Internet dari Bambu”, Diresmikan Duta Besar Inggris Di Tambolaka,Sumba Barat Daya, Kamis 1 Februari 2024 .

Contact Us