Home / Metro / Uncategorized

Kamis, 4 Juli 2024 - 08:18 WIB

Pergi apa Pulang ? ( Seri1)

(Oleh : Adharta Ongkosaputra Ketum KRIS,di publikasikan Ringo Kabiro Liputan Nusantara DKI Jakarta).

Adharta (kiri) bersama Dokter Nicolas Wanahita(tengah) di rumah sakit Mount Elisabeth Novena Singapura didampingi Isterinya Magdalena (kanan)

Jakarta, Juli, Nusantara (LN), Kemarin pagi (Selasa 2 Juli 2024) saya tiba di Singapura dengan GARUDA Terbang dari Surabaya kata Adharta, Ketum KRIS, Saya mau memberikan jempol buat Garuda Pelayanan sederhana namun sangat bagus sekali. Saya raya tidak kalah dengan penerbangan lain dan memang pantas mendapat Bintang untuk tingkat pelayanan Air Crew awak kabin. Sangat ramah dan excellent. Pesawat mendarat di Changi Airport agak terlambat lebih kurang 60 menit  Karena hujan cukup deras Kami tiba di Airport . Disini baru kita melihat Kemegahan airport Changi Terminal 3. Dalam hati aku bertanya rasanya masuk Singapura.

Pelayanan Garuda yang dikatakan Adharta bukan tanpa alasan.

Garuda Indonesia terpilih sebagai pemenang penghargaan “Passenger Choice Awards 2014” untuk kategori “Best in Region : Asia and Australasia” selama dua tahun berturut-turut dari “Airline Passenger Experience Association” (APEX) – asosiasi peningkatan layanan penerbangan – yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, pada September 2013 lalu,  Garuda juga dinobatkan sebagai “Best in Region: Asia and Australasia” dalam ajang “Passenger Choice Award 2013”. Penghargaan “Best in Region : Asia and Australasia” tersebut diterima oleh Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Faik Fahmi dalam acara “Airline Passenger Experience Association (APEX) Award Ceremony” yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada hari Senin (15/9) malam waktu setempat.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengungguli empat maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best in Region :  Asia and Australasia, yaitu : Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Korean Air, dan EVA.

Bandara Internasional Changi, Singapura

Rumah makan dengan taman di Jewel, Bandara Changi, SIngapura

Pesawat yang ditumpangi Adharta,mendarat di Changi Airport agak terlambat lebih kurang 60 menit  Karena hujan cukup deras Kami tiba di Airport . Disini baru kita melihat Kemegahan airport Changi Terminal 3. Dalam hati aku bertanya rasanya masuk Singapura.

Canopy Park yang terdapat di dalam Bandara Jewel Changi, Singapura.

Air Terjun Hiasi Megahnya Jewel Changi Airport Singapura

Sekelumit kemegahan Airport Changi : Badan riset dan konsultasi penerbangan Skytrax beberapa waktu lalu telah menobatkan Bandara Internasional Changi di Singapura pada acara World Airport Awards dalam 7 tahun secara berturut-turut. Skytrax menilai, Bandara Internasional Changi Singapura tidak hanya berjalan efisien dan menawarkan fasilitas mewah, tetapi para pelancong yang melintas juga dapat melihat arsitekturnya yang menakjubkan. Lalu, bagaimana kemegahan fasilitas dan kemajuan teknologi yang terdapat di terminal penerbangan itu? Bandara Internasional Changi Singapura mulai direnovasi pada tahun 2014 yang menelan biaya sekitar 1,7 miliar dolar, termasuk proyek pembangunan kompleks Jewel Changi Airport yang telah dibuka pada Jumat (17/05/2019) lalu. Jewel memiliki fasilitas serba baru dan modern. Letaknya berada di luar Terminal 1 (di tempat yang dulu digunakan untuk parkir bandara). kompleks 1,4 juta kaki persegi ini memiliki 10 tingkat taman seperti hutan, air terjun dalam ruangan, hotel, serta ratusan pilihan tempat makan dan berbelanja. (Kompas.com).

Baca Juga  Wakil Bupati Humbahas Bacakan Nota Pengantar Bupati Atas Ranperda Pertanggungjawaban APBD T.A. 2023 dan RPJPD Tahun 2025-2045

Jewel Changi Airport di Singapura memiliki air terjun buatan sekaligus hutan tiruan yang menyimpan lebih dari 2.000 pepohonan dengan 120 spesies tanaman dari berbagai negara.

Jewel tidak hanya akan merebut hati dan pikiran para pelancong atau meningkatkan daya tarik Singapura sebagai pusat transit, tapi juga akan memberikan pengalaman kepada penumpang dan pengunjung kami,” kata CEO Pengembangan Bandara Jewel Changi Jean Hung, dikutip dari Reader’s Digest, Minggu (19/05/2019). Pengunjung bisa berjalan-jalan sambil melihat hijau taman 10 tingkat atau menjelajahi labirin di taman tersebut. Taman ini juga dilengkapi sepasang “Sky Nets” yang ditangguhkan di 26 dan 82 kaki dari tanah.

(Mengalir ke alam yang menawan dengan turunnya air terjun digital yang megah di aula keberangkatan T2. Foto: Dok. Istimewa)

Di dalam Jewel, pengunjung bisa menyaksikan air terjun ruangan setinggi 131 kaki yang disebut Rain Vortex, air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Ada juga taman setinggi lima lantai yang disebut Forest Valley.

Semua fasilitas yang ada di Jewel aman merupakan ramah anak. Contohnya, ada Discovery Slide, patung seni yang merangkap sebagai slide anak-anak yang berhadapan dengan Rain Vortex dan Forest Valley. Kemudian ada puff kabut yang melayang di seluruh komleks, membuat anak seolah bermain di antara awan. Untuk Pengunjung yang ingin memacu adrenalin, terdapat Canopy Bridge, jalan setapak yang letaknya 75 kaki dari permukaan tanah.  Disini baru kita melihat Kemegahan airport Chngi Terminal 3. Dalam hati aku bertanya rasanya masuk Singapura.

Garuda Indonesia Penerbangan Komersial Pertama Indonesia

Fasilitas dan pelayanan yang terbaik menjadikan Garuda Indonesia Airlines sebagai maskapai penerbangan favorit (Foto: Shutterstock)

Ini Pergi? Apa Pulang?  Jujur saya merasa lebih ke arah Pulang  Karena suasana begitu nyaman

Baca Juga  Pentingnya Kasih Sayang Orang Tua Kepada Anak

Welcome Pelayanan Airport Sempurna Mari kita contoh, Airport Jakarta Crowded agak sedikit kurang rapi dan sangat rumit. Bayangkan kalau naik Citilink ke Surabaya, Jalannya jauh sekali harus di bantu kursi roda bahkan pakai Buggy car Design yang agak ruwet  Tapi bagus lah di bandingkan beberapa negara lain Namun Changi Airport harus bisa kita tiru. Kalau perlu jiplak. Saya kenal baik dengan Otoritas Changi sambung Adharta, Bahkan kami bersahabat dengan salah satu kontraktor Cleanning Service dan penataan bunga bunga Anggrek hidup . Wow indahnya luar biasa kenangnya.. Bayangkan Bunga segar harus di tukar tiap hari.  Aroma wangi airport sangat dinikmati. Aku mau pulang kemana ? Ke Singapuran atau Jakarta ?. Rabu ini saya melakukan Check Up Di Mount Elisabeth Novena Dengan Dr Nicolas Wanahita, Dokter Jantung saya, Di Clinic Gramercy Lantai 5. Sekali lagi lanjutnya lagi,  saya merasa di rumah sendiri Tidak asing Percaya sama saya. Beda saya tiba di rumah sakit di Jakarta semua terasa asing  Tidak percaya silahkan jika anda datang disini  kata dia setengah promosi. Semua Suster Perawat mengenal baik saya Dengan senyum dan tawa. Sedikit canda dan selalu menanyakan kondisi kesehatan bahkan boleh di tambah dengan iringan Doa, Saya benar-benar merasa seperti berada di rumah sendiri. Waktu sangat di hargai Saya datang jam 7.45 Jam 8.00 pagi semua proses test di mulai Lengkap sampai test darah, EKG USG Scan siap tidak lebih dari 60 menit  Lanjut konsul dengan dokter Yang menarik Disini saya bertemu teman teman, Banyak sekali semua dari Indonesia. Ada yang teman dekat sahabat baik yang jarang ketemu di Jakarta bisa ketemu di Mount Elisabeth Novena, Singapura. Semalam saya puasa, Karena akan test darah Setelah selesai test Saya dan Istri Magdalena menikmati Sup Yahua Bakuteh di Outram Keppel building Sangat nikmat. Semalam kami menikmati makan malam di Newton Food Centre Food court atau di Singapura di Sebut Hawker Centre atau kaki lima Menikmati makanan khas Singapura Chaitowkewee. Ada Oyster omellete dan kelapa mudaTidak lupa makan Tulang Merah khas India (Di Indonesia tidak ada dan direkomendasikann  untuk di coba),  Singapura banyak makanan enak. Walaupun di PIK juga banyak tapi di sini jujur saja lebih menikmati baik suasana maupun pelayanan. Bagaimana kita membuat Indonesia lebih Home ? Maka otomatis semua akan Pulang bukan pergi tutup Adharta.(Ring-o)

Share :

Baca Juga

Metro

Freddy Numberi; “ Menuju Bangsa Yang Kuat”

Uncategorized

Menjelang Berbuka Puasa, DPD Provinsi Banten Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan dan Ojol

Uncategorized

Empat Konsensus Kebangsaan Perekat untuk Wujudkan Resiliensi Bangsa

Banten

Berita Acara Kronologi Kebakaran di Wilayah RT 001/013 Kel.Karang Sari Kec.Negalasari Kota Tangerang

Uncategorized

Jumat Curhat, SPKT Booth Polresta Bandara Soetta Diapresiasi Masyarakat

Metro

Hidden Paradise Negeri diatas awan(Surga yang tersembunyi)

Uncategorized

Jelang Bergulirnya POPDA XI, Banten, Pj Walikota Tangerang Punya Strategi Untuk Juara

Uncategorized

Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda

Contact Us