Home / Metro

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:34 WIB

PERESMIAN TAMAN LOVELY GARDEN OLEH USKUP AGUNG  SUHARYO Rabu 16 Agustus 2023

Uskup Suharyo memimpin ibadah peresmian sekaligus memberkati taman Lovely Garden Sunter JayaJakarta Utara.

Dalam rangka Peresmian sekaligus memperingati HUT RI yang ke 78, Komunitas  “lovely Garden menyelenggarakan Pemberkatan Taman Lovely Garden ,sebagai tanah air mini dengan panenan berlimpah dari dukungan doa, kunjungan berbagai pihak, umat ,Masyakat, Lembaga Pemerintah, Pelaku Usaha, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama juga anak anak hebat yg yang berkebutuhan khusus didampingi Orang Tua Tercinta

menyatu dalam semangat cinta tanah air lewat membangun persaudaraan dalam Kasih.

Penanda tanganan prasasti lovely garden oleh Uskup Sunaryo

Yakin Berkat itu akan menumbuhkan inspirasi, motivasi untuk, kreativitas untuk terus beraksi nyata hingga Bumi, Tanah Air tercinta berlimpah hasil bumi sebagai sarana sehatkan jasmani dengan pangan berlimpah,bergizi, juga sebagai sarana tumbuhkan semangat berbagi. . , , . Peresmian sekaligus Pemberkatan Taman Lovely Garden itu dilakukan oleh Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo. Peresmian taman ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bapak Uskup Kardinal Suharyo, didampingi oleh  Vikep, P Wong, P Yosep, P Anto,  Marita, Hawanto, Laneke. Peresmian taman Lovely Garden ini diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung  oleh Uskup Suharyo. Dalam kotbahnya, uskup Suharyo mengatakan,Sebagaimana disebutkan Yohanes bahwa pandanganku ialah,melakukan keinginanMU dan  menyelesaikan  pekerjaan-MU.Roh kita kata uskup  membutuhkan inspirasi yang  bukan sesuatu yang mendatar, tetapi yang bersumber pada keyakinan iman kita.Keyakinan iman kita bisa berbeda-beda   tetapi inspirasi tetap dari yang  mengutus.Oleh karena itu lanjut uskup, Semoga semua yang terlibat dalam pelayanan Masyarakat.,moga-moga  taman ini bukan yang terakhir dalam pelayanan umat/Masyarakat. Ujar Uskup Suharyo.

Baca Juga  Season Of  Creation(Bulan Penciptaan) 1 Oktober 2023

Anak-anak berkebutuhan khusus ikut mengambil bagian dalam acara peresmian lovely garden Sunter Jaya.

Dalam bincang-bincang dengan RB Sutarno  sebagai instruktur/pembina anak-anak yang  berkebutuhn khusus dan umat yang bergabung dalam komunitas Lovely Garden ini,mengatakan, Bahwa Sebelumnya kami masuk paroki santo Lukas sunter stasi sunter Jaya, kemudian berpisah menjadi Paroki Danau Sunter. Hadir dalam peresmian taman tersebut antara lain. Lurah Sunter Jaya(Eka),Binmas dan TNI.wakil BCA,Mewakili PT. Gerbang Saranabaja, Pastor Yosep Suban Ola, SDB. Pastor Andre Delimarta, SDB, Sr.Olviana FMA,mewakili P.T Indonesia Pondasi Raya TBK.Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi para anak-anak ini mmpu untuk menemukan dirinya untuk dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat melayani minimal dirinya sendiri, sesama  komunitasnya.Kebun itu nanti agar anak-anak ini bisa mandiri dan memiliki kreativitas.  Lahan yang dijadikan taman Lovely garden ini milik siapa.   Milik dari Salasean Don Bosco, pinjam pakai. Dan hasilnya setelah dikelola akan memiliki nilai ekonomis.

 

Kebun yang dikelola komunitas Lovely Gardem oleh anak-anak berkebutuhan khusus Paroki Danau Sunter Jakarta Utara.

Yang bisa di jual ke publik/ Umat.panen sudah dimulai sejak fase tanam  RB Sutarno pensiun dini sebagi guru, untuk menggeluti, persampahan, penghijauan, dan sekaligus untuk ketahanan pangan ini, Sebenarnya , sebelum pensiun dini sudah menggeluti kegiatan ini Sejak tahun 2008, pensiun dini baru thun 2015 kata RB Sutarno.Apa harapan utuk masayarakat terkait persampahan dan  taman Lavely garden ini ? kata Sutarno, Agar  Masyarakat peduli terhadap sampah, polusi udara serta ketahanan pangan dan meningkatkan gizi. Manfaatkanlah  lahan sekecil apapum untuk tanam sayur mayur dan buah-buahan kalo perlu buat dalam pot. Yang menarik lanjut Tarno , Ketika Plt.  Gubernur DKI JakartaHeru Budi  berkunjung ke taman itu malah langsung pesan 200 botol jus jeruk dan langsung juga menanam pohon dikebun tersebut.Serta memesan rosario dan Tasbih dimana pesnan tersenbut merupakqn karya dan kreatifitas para anak-anak berkebutuhan khusu ini.sejauh mana perhatian dari pemda,hingga tingkat RT/RW, Dengan melihat fakta bahwa komunitas ini bersifat positif sehingga  mereka para stake holders ikut ambil bagian. Bahkan telah mengeluarkan regulasi , supaya Masyarakat melalui komunitas-komunitasnya maka sudah ada payung hukumya untuk menjamin keberlangsungan pengelolaan sampah yang memiliki nilai ekonomis sekaligus membersihkan udara  Jakarta Tutup RB Sutarno .( Ring-o)

Share :

Baca Juga

Metro

Dr. Restoe, Dra,M.Pd Bacaleg DPR, RI nomor urut 4 parpol Gelora.

Metro

Hari Doa Sedunia Peduli Ciptaan 1 September 2023

Metro

Launching Buku “Jokowi The Most Effective Economic Leader in The World: Deserves To Be Proposed As Recipient Of The Nobel Economic Prize”

Metro

Season Of  Creation(Bulan Penciptaan) 1 Oktober 2023

Metro

SEJARAH PNDIDIKAN DAN PERSATUN GURU REPUBLIK INDONESIA (PGRI)

Metro

Kunjungan Dr.Ir Hasto Kristiyanto MM, Silaturahmi Kebangsaan ke Medan Sumut

Metro

PKB MASUK TIGA BESAR DAN YONGE SIHOMBING SE,MBA  CALEG DPR RI NO URUT 3 PKB  DAPIL SUMUT 2

Metro

SEJARAH PENDIDIKAN DAN PGRI

Contact Us