Home / Daerah

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:00 WIB

PEMKAB SAMOSIR GELAR PENYULUHAN BAHASA INDONESIA.

PEMKAB SAMOSIR GELAR PENYULUHAN BAHASA INDONESIA

Samosir,Liputannusantara.id-Pemerintah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara (BBPSU) melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Tenaga Profesional dan Calon Tenaga Profesional di Kabupaten Samosir. Kegiatan dibuka secara resmi Bupati Samosir diwakili Staf Ahli Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Samosir, Rudi S. M. Siahaan didampingi Sekretaris Disdikpora Kabupaten Samosir, Borri Pasaribu, S.Pd di Aula Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga, Rabu (21/6/2023).

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Tenaga Profesional dan Calon Tenaga Profesional di Kabupaten Samosir akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 21-22 Juni 2022, diikuti 50 orang peserta terdiri dari kepala subbagian tata usaha tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Samosir.

Baca Juga  Danrem 023/KS Bersama Forkopimda Panen Raya Jagung di Humbahas,¬†Serahkan Mesin Pemipil Jagung Kepada Babinsa Serda Gunsang Silaban

Bupati Samosir melalui Staf Ahli Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Samosir, Rudi S. M. Siahaan menekankan agar seluruh peserta mampu menjadi penggerak dalam menyampaikan dan mengembangkan hal-hal positif tentang ilmu kebahasaan di Kabupaten Samosir.

 

Juliana dari BPPSU menyampaikan Materi penyuluhan Kebijakan Bahasa Indonesia dan Program kerja Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara. Disampaikan bahwa penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sangat penting. Untuk membekali peserta, Juliana memaparkan materi tentang bentuk dan pilihan kata, serta struktur kalimat bahasa Indonesia yang benar.

Baca Juga  BUPATI SAMOSIR BAWA PELAYANAN GRATIS KE DESA PAMUTARAN DISAMBUT ANTUSIAS MASYARAKAT

Materi penyuluhan lainnya disampaikan Anharuddin Hutasuhut dengan materi Ejaan Bahasa Indonesia dan Bahasa Surat Dinas dan materi tentang tata bahasa baku bahasa Indonesia dan ejaan yang disempurnakan, serta tata penulisan surat yang baik.

 

(TONNY.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengukuhan Siswa Baru Angkatan XII SMAN 2 Lintong Nihuta Oleh Kadis Pendidikan Di Hadiri Pemkab Humbahas

Daerah

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara maksimalkan Penurunan Angka Stunting Nasional Tahun 2024.

Daerah

Bupati Toba Apresiasi Pembinaan Komisi Informasi Kepada PPID Kabupaten Toba

Daerah

Bupati Samosir Ikuti Latihan Menembak Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77.

Daerah

MENYAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H, QURBAN DIPERSIAPKAN DAN AKAN DIBAGIKAN UNTUK 800 KK DI KABUPATEN SAMOSIR.

Daerah

Audiensi Kemenpan RB Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Polresta Barelang Tahun 2023

Daerah

Kemenko Marves Bersama Bupati Humbahas Panen Bawang Merah di Food Estate, 10 Ton per Ha.

Daerah

SINERGITAS DENGAN KEMKOMINFO, PEMKAB SAMOSIR GELAR THEMATIC ACADEMY.

Contact Us