Home / Banten / Tangerang / TNI/Polri

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:21 WIB

Peduli Kasih BPD GBI Provinsi Banten Bagikan 1.000 Sembako Bagi Masyarakat Tangsel

Tangsel, LIPUTANNUSANTARA.ID – Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tangerang Selatan mengadakan kegiatan sosial bertajuk “Peduli Kasih” dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Ruko Prima Ciputat, Tangerang Selatan. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Walikota Tangsel H. Pilar, S.T., Anggota DPR RI Marinus Gea, Ketua BPD GBI Banten Pdt. Elisabet Martumbur Manik, S.Th, serta sejumlah pemuka agama, jajaran kepolisian, dan TNI.

Dalam sambutannya, Pdt. Elisabet Martumbur Manik, S.Th menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. “Satu tahun Gereja Betel Indonesia peduli kasih, jadi apa yang kami lakukan menunjukkan GBI adalah bagian dari bangsa yang mengasihi masyarakat, khususnya di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Baca Juga  Kabid PJU Tak Lagi Dijabat Ali Akbar, Usai Pemkot Tangsel Melakukan Perombakan Sejumlah Pejabat Eselon Jelang Pilkada 2024

Marinus Gea, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, juga memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat baik, di mana seluruh umat Kristen mengimplikasikan ajaran-ajaran Kristen dengan berbuat baik kepada sesama,” kata Marinus.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangsel, Fachruddin Zuhri, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan dukungannya. “Acara Peduli Kasih dengan sembako murah dan makanan gratis ini sangat tepat sasaran dan sangat mendukung. Seperti hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam: Khairunnas Anfa’uhum Linnas, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain,” ucap Fachruddin.

Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh BPD GBI Banten dan kali ini diadakan di Ciputat, Tangsel. Sebanyak 1.000 paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, indomie, dan teh. Selain pembagian sembako, acara ini juga menyediakan layanan pengobatan gratis dengan para medis spesialis dari Universitas Pelita Harapan (UPH).

Baca Juga  Dampak Pengurugan Proyek Alam Sutera, PAMPI Gelar Aksi Protes Didepan Kantor Kecamatan Pinang

Salah satu warga yang menerima bantuan, Imas (49), merasa sangat terbantu dengan adanya paket sembako ini. “Alhamdulillah, orang tidak punya jadi ada. Alhamdulillah ada rezeki buat anak yatim karena suami tidak ada lagi,” kata Imas dengan rasa syukur.

Acara “Peduli Kasih” ini tidak hanya membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membantu sesama, sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh GBI dan masyarakat Tangsel.

Marbun

Share :

Baca Juga

Banten

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Metro Tangerang Kota Kembali Salurkan Bansos dan Beri Pelayanan Kesehatan di Karawaci*

Daerah

Saksi Korban Mohon Kepada Ketua Majelis Hakim Agar Membebaskan Suaminya dari Segala Tuntutan Hukum.

Banten

PWI Kota Tangerang Silaturahmi ke Dinkes Kesehatan Kota Tangerang.

Tangerang

Pemkot Tangsel Tambah Kuota Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya

Banten

Diteriaki Maling, Tim Patroli 3C Polsek Tangerang Bekuk Dua Jambret di Ayodhya*

Banten

Membangun Benteng Iman: Misi Suci Ketua Lingkungan dan Prodiakon Tangerang Wujudkan Keluarga Katolik Bahagia

Daerah

Ditreskrimsus Polda Banten Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas*

Banten

Polisi Sisir ATM Center di Terminal 1 Bandara Soetta

Contact Us