Home / Uncategorized

Minggu, 11 Februari 2024 - 15:47 WIB

Pastikan Siap, 520 Personel Polres Cilegon Bersama Kodim 0623 Cilegon Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024*

 

Cilegon,Liputannusantara.id-Sebanyak 520 Personel Polres Cilegon Polda Banten bersama personel Kodim 0623 Cilegon melaksanakan simulasi pengamanan TPS Pemilu 2024, dalam kegiatan ini juga dilakukan Simulasi Pelaksanaan Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Tungsura), bertempat di Stadion Krakatu Steel Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta pada Minggu (11/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani selaku Pamatwil didampingi Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, Dandim 0623 Cilegon Letkol. Inf. Aryo Priyo Utomo, Ketua Bawaslu Kota Cilegon Alam Arcy Ashari dan diikuti oleh para personel Pengamanan PAM TPS Polres Cilegon serta Bhabinsa Kodim 0623 Cilegon.

Dalam kesempatannya Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro menyampaikan arahannya. “Terhitung dari tanggal 10 Februari 2024 semua rekan-rekan yang ada di sini sudah melaksanakan pengenalan lokasi TPS, kenali karaktersitik dan perangkat petugas TPS bantu dan jalin komunikasi dengan mereka, bantu dalam pelaksaan pemungutan suara agar kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Baca Juga  Polwan Polda Kepri Siap Jadi Garda Terdepan Dalam Ciptakan Pemilu 2024 Yang Aman dan Damai

Kapolres mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu yang digelar 5 tahun sekali, terdapat personel yang sudah merasakan pengamanan dan terdapat pula personel yang baru pertama kali melaksaan pengamanan. “Kegiatan simulasi ini merupakan gambaran situasi dan kondisi saat pemungutan suara, agar personel bisa memperhatikan dan memahami kegiatan yang akan dilaksanakan,” ujar Eko.

Ditempat yang sama, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf. Aryo Priyo utomo menerangkan
Kegiatan simulasi hari ini merupakan kegiatan mekanisme pemungutan suara maka dari itu tujuannya agar personel mengerti dan memahami tugasnya. “Dengan melaksanakan kegiatan simulasi secara langsung diharapkan para personel bisa lebih paham dalam pelaksaan pengamanan, apabila terjadi kendala segera laporkan kepada pimpinan agar selama kegiatan tidak ada kendala dan dapat segera menyelesaikan permasalahan,” ucap Dandim 0623 Cilegon.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Cilegon Alam Arcy Ashari juga menyampaikan bahwa peran Kepolisian dan TNI sangat penting di massa ini. “Tiga hari kedepan kita memasuki masa tenang, peran Kepolisian dan TNI sangat penting di massa ini dan nanti saat pemungutan suara karena bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam memberikan hak suaranya, saya meminta kerjasamanya dari pihak Kepolisian dan TNI, agar dapat membantu rekan-rekan Panwascam untuk mengawasi kegiatan Pemilu 2024, semoga selama kegiatan pemilu berjalan dengan aman kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga  LPP UNINDRA LAKUKAN PELATIAN PUBLIK SPEAKING

Terakhir, Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani selaku Pamatwil mengapresiasi langkah Polres Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon yang telah melaksanakan kegiatan simulasi Pam TPS. “Saya sangat mengapresiasi langkah Polres Cilegon Polda Banten bersama Kodim 0623 Cilegon yang sudah melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan dan pemungutan suara, tentunya ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan kami selaku pihak pengamanan untuk melaksaanakan pengamanan selama pemungutan suara berlangsung,” tuturnya.

(Bidhumas)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Modus Cek in Hotel,Polsek Metro Taman Sari Berhasil Amankan MM Alias Fahri.

Uncategorized

LP2KP Minta Mentri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah di BPN Jakarta Barat*

Uncategorized

Bupati Samosir Minta Ketersediaan Dirjen Bina Keuangan Daerah Membantu Pemkab Samosir.

Uncategorized

Modus Oplos Ban Baru dengan Ban Bekas, 4 Sopir Dump Truk Digelandang ke Polsek Benda*

Uncategorized

Dinsos Tangsel Tarik Kembali Barang Yang Sudah Kadaluarsa Dan Digantikan Dengan yang Baru*

Uncategorized

Caleg Partai Demokrat Bagus Triyanto dan H. Abdul Syukur Sapa Langsung Warga Kunciran

Uncategorized

Persiapan Tahun Baru Imlek 2575: Tiga Pilar Tamansari Mulai Security Assessment di Vihara-vihara Wilayah Tamansari*

Uncategorized

MENCARI TEMAN

Contact Us