Home / Banten / Tangerang

Senin, 1 Juli 2024 - 09:59 WIB

Para Peserta UKW PWI Kota Tangerang Dinyatakan Lulus Kompeten 100%

 

KOTA TANGERANG,Liputannusantara.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang menggelar secara perdana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Gedung PWI Kota Tangerang selama dua hari Sabtu dan minggu,29 hingga 30 Juni 2024.

Plt. Ketua PWI Kota Tangerang Herwanto menjelaskan, tujuan dari UKW tersebut ialah agar para wartawan dapat mengetahui kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas sebagai wartawan. Selain itu, para wartawan pun perlu mematuhi peraturan yang sudah ada pada Dewan Pers.

“Lebih dari 50 wartawan yang terdaftar di PWI Kota Tangerang belum mengikuti UKW, maka dari itu pada hari ini (29/6/24) kita laksanakan. Untuk peserta yang mengikuti dibagi menjadi dua tingkat yakni tingkat muda sebanyak 28 wartawan dan tingkat madya sebanyak empat wartawan,” jelasnya.

Adapun narasumber yang hadir pada UKW kali ini antara lain, Asisten Administrasi Umum Kota Tangerang (Asda III) Wahyudi Iskandar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Indri Astuti bersama dengan Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik Ian Chavidz Rizqiullah.

Baca Juga  Praktek Prostitusi Bebas Beroperasi di Kampung Peusar Meresahkan Masyarakat

“Untuk penguji pada UKW ini kami juga menghadirkan orang yang sangat kompeten di bidangnya. Untuk tingkat madya diuji oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus, untuk penguji tingkat muda yakni terdiri dari PWI Pusat, dan tiga penguji yang berasal dari PWI Provinsi Banten serta dewan kehormatan PWI Banten,”tuturnya.

Herwanto berharap UKW ini dapat terus dilaksanakan dan berlanjut oleh PWI Kota Tangerang. “Semoga semua wartawan yang terdaftar di PWI Kota Tangerang dapat berkesempatan untuk mengikuti UKW,” harapnya.

Asda III Pemkot Tangerang Wahyudi mewakili Pj Walikota menngatakan,semoga para wartawan yang tergabung di PWI pada hari ini mengikuti UKW kiranya bisa menjadi wartawan yang profesional setelah dinyatakan kompeten.
“Kami atas nama Pemerintahan kota Tangerang mengharapkan dan mendoakan seluruh peserta UKW dapat menjadi wartawan yang profesional setelah dinyatakan Kompeten ,selamat mengikuti Uji Kompetensi, “tutur Wahyudi didampingi kadis Kominfo.

Baca Juga  Intoleran Bukanlah Ajaran Yang Benar, Akhirnya Oknum Pelaku D Dan Kawan Dijerat Hukum Oleh Mapolres Tangerang Selatan

Hasil dari pada UKW yang disampaikan para penguji ,seluruh peserta UKW jenjang Muda sebanyak 24 orang dinyatakan Lulus Kompeten dan Jenjang Madya satu kelas dinyatakan Lulus Kompeten.
“Sesuai dengan hasil Uji Kompetensi dari masing-masing kelas ,dari Jenjang Muda sebanyak 24 peserta dan 4 orang jenjang Madya pada hari ini dinyatakan Lulus Kompeten” ,jelas H.CR.Nurdin perwakilan penguji,Minggu (30/6/24).
Acara kegiatan UKW PWI Kota Tangerang ditutup oleh Ketua PWI Banten Rian Nopandra.

Marbun

Share :

Baca Juga

Banten

Ketua GWI DPD Provinsi Banten Meminta Kapolres Metro Tangerang Kota Segera Menangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan

Banten

Polres Metro Tangerang Kota Salurkan 61 Hewan Kurban Idul Adha 1445 Hijriah

Banten

Penuh Keakraban, Polda Banten Laksanakan Pisah Sambut Wakapolda Banten dan Pejabat Utama Serta Kapolres

Banten

Peningkatan Kesadaran Kamtibmas: Kasat Reskrim Polresta Tangerang Sosialisasikan Keamanan di Masjid Jami Al-Falah

Banten

DPC GWI Kota Tangerang Melaksanakan Qurban Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Dan Warga Neglasari

Tangerang

Berkah Ramadhan, Yayasan Balapentas Madani Peduli Gelar Santunan Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Banten

Di Duga Alat Berat Pembangunan PD Pasar Anyer Memakai Solar Bersubsidi

Banten

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Banten Gelar Syukuran*

Contact Us