Home / Tangerang

Senin, 27 November 2023 - 17:45 WIB

Nenek Ika : Terima Kasih Atas Bantuan Yang Sudah Saya Terima Dari DPW LSM PKN

Tangerang,Liputannusantara.id- Salah satu bukti bahwa warga Masyarakat banyak berperan dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan adalah tumbuh dan berkembangnya organisasi masyarakat sipil yang dibentuk sendiri oleh masyarakat, diantaranya adalah lahirnya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

Partisipasi dan wujud dukungan LSM dapat berbentuk dalam pengajuan tuntutan dukungan bahkan bantuan dari sisi sosial yang madani. Dan itu sudah dilakukan terus menerus oleh LSM bila mana ada dari masyarakat yang memerlukan bantuan.

Salah satu contoh yakni, Lembaga Swadaya Masyarakat- Pemantau Keadilan dan Negara (LSM-PKN) DPW Provinsi Banten baru- baru ini telah menyambangi seorang Nenek (Ika) warga miskin di Kampung Daon RT. 02/04, Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (26/11/23).

Kedatangan Ketua wilayah dan jajaran pengurus LSM PKN itu tidak lain dalam rangka memberikan bantuan sosial berupa Sembako kepada Nenek (Ika) yang sebelumnya sempat viral di sosial media YouTube,

Baca Juga  Serap Usulan Warga, Kelurahan Pondok Kacang Barat Gelar Musrenbang Tahun 2024 Dengan Pagu Indikatif Sebesar Rp. 2 Miliar 320 Juta

Diketahui, Nenek (Ika) warga miskin di Desa Daon, yang menempati rumah sepetak dan tidak layak huni berdiri di lahan milik orang. Dan bertahan hidup hanya mengandalkan pemberian dan belas kasihan dari orang lain.

” Ya sebelumnya kami telah mendengar informasi ada warga miskin di Kecamatan Rajeg yaitu seorang nenek tua yang hidup luntang lantung dan tinggal dirumah tidak layak huni, Dan ini yang menggerakkan kita untuk membantu Nenek (Ika), lalu saya himpun seluruh anggota secara kolektif untuk membeli bantuan sedikit rezekinya untuk membeli sejumlah bahan pokok, ya Alhamdulillah bisa terkumpul, “kata Budi Santoso selaku Sekjen DPW LSM PKN Provinsi Banten, saat di wawancarai oleh awak media Sabtu, (25/11/23)

Dia melanjutkan, bahwa dengan memberikan donasi bantuan berupa sembako dari kepengurusan dan anggota di harapkan dapat membantu
meringankan beban nenek Ika, perduli sesama yang memang itu layak kita bantu sebagai manusia kita punya kewajiban membantu saudara- saudara kita
yang sangat membutuhkan seperti nenek (Ika) ini. Dan untuk makan saja dia harus minta minta ke wilayah Pasar kemis dan sekitar lingkungan yang dekat tempat tinggal.

Baca Juga  Pengerjan Proryek RTH DISBUDPAR Kota Tangerang Diduga Tidak Sesuai RAB,Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah [LP2KP] Akan Melaporkan ke APH

Bantuan yang di berikan Oleh DPW LSM PKN berupa kebutuhan bahan pokok, seperti Beras 50 Kg, minyak sayur ,telur, mie instan, gula, air mineral, sarden, teh serta sabun mandi, yang secara simbolis langsung di berikan oleh Ketua dan Sekjen LSM PKN kepada Nenek (Ika).

” Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan sembako yang di berikan ini ,semoga kepada seluruh jajaran pengurus LSM PKN di berikan kesehatan keselamatan dan rezeki dari Allah swt, “kata Nenek (Ika) dengan rasa haru sambil menangis.

(Bia)

Share :

Baca Juga

Tangerang

Diduga TPPO, APH Harus Tindak Tegas dan Ungkap Pelaku Pengiriman PMI Ilegal Ke Timur Tengah di Purwakarta

Daerah

Curi Traktor Petani, 1 Orang Ditangkap Polsek Kronjo Polresta Tangerang,*

Tangerang

Silahturahmi Ka UPT Lapas Se Tangerang Raya Bersama Jurnalis Untuk Ngopi Bareng

Tangerang

Caleg PAN dari DPRD Tangsel sosialisasi keapada Masyarakat Pamulang

Tangerang

Polresta Tangerang Limpahkan Berkas Perkara Pengeroyokan Pasar Kutabumi ke Kejaksaan*

Banten

Bazar Sembako Tebus Murah Rp.10.000 Membantu Ekonomi Masyarakat Kecil di Pasar Lingkungan Pabuaran Tumpeng Karawaci**

Tangerang

Caleg DPR RI dan DPRD Dari Partai Demokrat Gelar Sosialisasi Pemilu Bareng Warga Sudimara Pinang

Tangerang

Sebanyak 8269 Warga Binaan Lapas/Rutan/LPKA Kemenkumham Banten Gunakan Hak Pilihnya

Contact Us