Home / Uncategorized

Selasa, 26 Desember 2023 - 23:51 WIB

Motivasi Menyentuh Kapolri Saat Bertemu Sultan Korban Kabel Menjuntai

Jakarta ,Liputannusantara.id- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan motivasi menyentuh kepada Sultan Rifat Al Fatih, korban kabel fiber optik menjuntai di Jakarta Selatan. Sigit mengatakan Sultan harus menunjukkan diri kelak menjadi orang yang sukses.

“Setelah ini, kuliah lagi, lulus, tunjukkan bahwa Sultan bisa jadi orang besar, berhasil, dan saya yakin,” ucap Sigit, dikutip detikcom dari video pertemuannya dengan Sultan, Selasa (26/12/2023).

Sultan kini berbicara dengan alat bantu elektrolaring. Sultan mengatakan kondisinya saat ini bukan merupakan kekurangan, melainkan keunikan.

“Saya masih coba tunjukin, Pak. Soalnya, terlepas dari kekurangan saya sekarang, itu nggak jadi hambatan buat saya, Pak, buat lanjut ke depan. Bahkan saya anggap kekurangan saya malah jadi sebuah keunikan untuk buat memotivasi saya, Pak,” ungkap Sultan.

Baca Juga  PWI Kota Tangerang Bekerjasama PMI Akan Gelar Bahkti Sosial Donor Darah

Mendengar optimisme Sultan, Sigit pun mengangkat kedua jempol tangannya dan memberi pesan menyentuh. Dia mengatakan, orang besar lahir dari permasalahan besar.

“Cocok. Pokoknya harus yakin bahwa orang besar itu dilahirkan dari banyaknya permasalahan besar yang dihadapi. Kalau dia bisa melewati itu, saya yakin Sultan bisa jadi orang besar,” ujar Sigit.

“Ini tanggal 22 Desember 2023 ini kita ngomong. Kita tunggu 5-10 tahun lagi, ya. Buktikan ke kita semua,” sambung Sigit.

Sultan lalu mengatakan tak ingin menyia-nyiakan keadaannya saat ini. Bagi Sultan, kondisinya sekarang merupakan kesempatan hidup kedua yang diberikan Tuhan.

“Amin, Pak. Mohon doanya juga, Pak. Biar saya bisa dilancarkan ke depannya, biar bisa jadi orang,” pinta Sultan kepada Sigit.

Baca Juga  Apel Konsolidasi dan Penertiban APK Pemilu 2024, 204 Alat Peraga Kampanye Ditertibkan di Cengkareng*

“Saya juga merasa semangat ini, saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan hidup saya yang kedua, Pak,” ucap Sultan.

Mendengar semangat Sutan, Sigit pun mengajak Sultan salam komando sebagai tanda komitmen Sultan untuk terus semangat melanjutkan hidup. “Kita deal ya, deal ya, (Sultan) harus berhasil ya,” ujar Sigit.

Pertemuan Sigit dengan Sultan berlangsung di Markas Besar Polri, Jumat (22/12), pukul 15.30 WIB. Dalam pertemuan itu hadir juga kedua orang tua Sultan, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Irjen Asep Hendradiana, Kepala Rumah Sakit RS Polri, Brigjen Hariyanto, dan Ketua Tim Dokter yakni dr Yosita Rachman.

Red

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wujudkan Pemilu Damai, Kaops NCS Polri Kunjungi Tiga Tokoh Lintas Agama*

Uncategorized

Kapolres Metro Tangerang Kota Beri Bingkisan Bagi Personil Pengamanan Nataru

Uncategorized

Masyarakat Antusias hadiri Pemilihan Suara Susulan di 4 TPS di Larangan Utara Tangerang, Kapolres : Berlangsung Aman

Politik

Gerindra Targetkan Prabowo-Gibran Menang 63 Persen di Lampung

Uncategorized

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Mudik Nataru 2024, Polisi Buka Layanan Titip Kendaraan Gratis di Tangerang

Uncategorized

Modus Oplos Ban Baru dengan Ban Bekas, 4 Sopir Dump Truk Digelandang ke Polsek Benda*

Uncategorized

Bupati Humbahas Jalin Kerjasama Kemitraan Agribisnis dengan PT. Indofood Fortuna Makmur

Uncategorized

LP2KP Minta Mentri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah di BPN Jakarta Barat*

Contact Us