Home / Jawa Barat

Senin, 19 Juni 2023 - 19:28 WIB

MISA NAMA PELINDUNG LINGKUNGAN TERESIA DE PORTUGAL ,PAROKI SANTO SERVATIUS KP. SAWH BEKASI DIRAYAKAN SABTU 17 JUNI 2023,

 

Romo Clay Prareira SJ, mempimpin misa nama  pelindung lingkungan Teresia De Portugal

Bekasi, Juni, Liputan Nusantara (LN),Sebagai umat paroki di lingkungan Teresia De Portugal yang kebetulan menjadi biro Liputan Nusanara DKI Jakarta, mempublikasikan misa pesta nama pelindung nama lingkungan Teresia De Portugal Mengapa nama pelindung lingkumgan ini, menggunakan dengn nama Teresia De Porugal ? Dilatar belakangi :

Suprihatin animan Sie Marius sekaligus Pembawa acara, missa pesta nama pelindung Lingkungan,

Teresia adalah Putri sulung Raja Sancho I dari  Portugal saudara perempuan  SS Mafaldas dan Sachia. Dia menikahi sepupunya raja Alfoso IX Leon. Pasangan itu memiliki beberapa anak. Dalam pernikahan tersenut dinyatakan tidak sah karena ada pertentangan.Akhirnya isteri kedua Alfonso menyelesaikannya Di Lorvao tahun 1250 melaksanakan kebijaksanaanya sampai dia mningggal pada 17 Juni 1250. Kultusnya dengan  saudara sucinya perawan Clarisa pendiri biara Santa Maria Delas Cellas disetujui  Paus Clement XI pada tanggal 20Mei 1705, hari rayanya adalah Tanggal 17 Juni, itulah sebabnya lingkungan Teresia De Portugal yang sebelumnya beraviliasi dengan Lingkungan Teresia Margaret Redi.dianggab 17 Juni sebagai tanggal kelahiran Lingkungan Teresia De Portugal.

Serah Terima jabatan & inventaris secara simbolis dari pak Eko kpd Ibu Juan Theona

Perayaan pesta nama pelindungTeresia  De Portugal ini, diawali dengan misa yang dipimpin oleh Pastor JB Clay Pareira SJ, dengan mengambil bacaan  injil dari Lukas : 41- 51. Romo Clay dalam homilinya menyampaikan secara singkat : Bahwa Tiap-tiap tahun  , pada hari raya Paskah, Oragtua Yesus pergi ke Yerusalem . Ketika Yesus   telah berumur 12 tahun.

Adapun Tema  peryaan ini adalah “Gembira, Bersyukur dan Terlibat dalam  Komunitas Ligkungan. Event ini sekaligus menjadi serah terima pengurus lama dari  pak Robertus   Eko Pradananto kepada pengurus baru Fransisca Yuana Secara simbolis dihadapan dan disambut dengan  teput tangan  meriah umat yang hadir. usai acara peresmian nama pelindung, dilanjutkan acara ramah Tamah yang dipersiapkan oleh semua mak-mak lingkungan dengan berbagai macam menu.Hadir dalam Acara ini ketua RT 07 domisili lingkungan Teresia De Portugal  pak  Edi yang non Katolik  pertanda bahwa warga di RT,07/Rw 02 rukun dan damai(Ring-o)

Share :

Contact Us