Home / TNI/Polri

Rabu, 24 Januari 2024 - 20:46 WIB

Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan Kapal Perang Frigate Merah Putih di PT PAL Indonesia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi PT PAL Indonesia dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Surabaya , Liputan Nusantara.id– Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi PT PAL Indonesia dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Kunjungan Menhan Prabowo ke PT PAL dalam rangka meninjau program strategis Kementerian Pertahanan yang tengah dikerjakan PT PAL, seperti pembangunan kapal Frigate Merah Putih, modernisasi atau refurbishment 41 KRI yaitu KRI Halasan-630, dan KRI REM-331.

Saat peninjauan pembangunan Frigate, atas nama pemerintah Menhan Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PAL dan Satgas Frigate Merah Putih. “Terima kasih atas dedikasi, prestasi, dan kapasitas saudara-saudara. Ini sangat membanggakan. Berarti kita membuat sejarah kapal perang terbesar dan 100 persen dibuat oleh Putra Putri Indonesia. Selamat bekerja dan lanjutkan tugas,” ungkap Menhan Prabowo.

Baca Juga  Rapat Paripurna dan Reorganisasi Jelang Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT

Menhan juga menyampaikan bangganya atas kemajuan dan perkembangan dalam program pembangunan kapal di PT PAL Indonesia. Indonesia telah mampu membangun kapal perang Frigate terbesar tanpa bantuan teknis dari negara asing. “Indonesia akan mempunyai kekuatan maritim yang diperhitungkan,” tegas Menhan.

Selain itu, Menhan Prabowo menekankan akan terus meningkatkan kemampuan pertahanan Indonesia, terutama pertahanan laut. “Kita harus punya kekuatan Angkatan Laut yang kuat untuk menjaga perairan kita, kedaulatan kita. Saya akan berjuang terus untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Laut. Beli alat-alat baru, tetapi juga memperbaiki alat-alat yang ada untuk mempersiapkan diri,” kata Menhan.

Baca Juga  Kabaharkam Polri Lepas 111 Personel Amankan TPS Luar Negeri: Jalankan Tugas dengan Baik

Setelah meninjau progres refurbishment kapal perang, Menhan Prabowo mengungkapkan kemajuan yang signifikan dalam program perbaikan kapal perang. “Kita sudah memperbaiki 41 kapal perang, progress-nya cukup bagus, tadi laporannya 40 persen. Jadi lumayan. Ini sesuatu yang membanggakan,” ujar Menhan.

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo saat meninjau PT PAL diantaranya, Pangkoarmada II, Kabaranahan Kemhan, Waasrena Kasal, Waaslog Kasal, Kadisadal, Board of Director PT PAL, Board of Commisionare PT PAL, dan Senior Executive Vice President PT PAL. (Biro Humas Setjen Kemhan)

 

Editor:Enjelina

Share :

Baca Juga

Tangerang

Sebanyak 8269 Warga Binaan Lapas/Rutan/LPKA Kemenkumham Banten Gunakan Hak Pilihnya

Daerah

Kapolresta Barelang Menyampaikan Dalam Ops Lilin Seligi 2023 Arus Mudik dan Kedatangan ke Kota Batam Sudah Meningkat Terhitung Tanggal 27 Desember 2023

Tangerang

Dinilai Cacat Hukum,Kamarudin Hendra Simanjuntak Minta Polresta Tangerang Bebaskan Sutimah

Tangerang

Pastikan Aman, Polresta Tangerang Gelar Apel Pam Jalur Kunjungan Presiden RI*

Daerah

Kapolresta Barelang Kunjungi dan Berikan Semangat Kepada Petugas KPPS yang Sampai Larut Malam Masih Melakukan Perhitungan Hasil Pencoblosan di TPS

Daerah

Tingkatkan Kemampuan, Kapolda Banten Ikuti Latihan Jungle Warefare

Daerah

Ayo Mendaftar, Polda Banten Gelar Lomba Video Kreatif Untuk Masyarakat Umum Sambut Pemilu 2024

Tangerang

Pastikan Aman, Wakapolresta Tangerang Cek Kantor dan Gudang Logistik KPU

Contact Us