Home / Tangerang

Selasa, 4 Juli 2023 - 15:13 WIB

Menara BTS Di Desa Mekar Kondang Tanpa IMB.

 

Tangerang ,Liputannusantara.id-Lemahnya penegakan hukum terkait pembangunan menara tower telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Tangerang sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Ditaksir ditahun 2023 per bulan juli ini bisa mencapai lebih dari 2360 tower.

lni melebihi batas maksimun yang seharusnya hanya 1500 tower, baik tower yang proyektor tunggal maupun tower bersama satu menara trepole.

Dengan menjamurnya pembangunan tower ini maka Kabupaten Tangerang mendapat julukan baru menjadi” hutan tower”, dan ini selalu menimbulkan polemik yang tak kunjung selesai.

” pasalnya pembangunan tower telekomunikasi yang ada di Kabupaten Tangerang ini tidak sesuai degan pedoman pada Peraturan
Daerah (Perda) No. 37 Tahun 2011, tentang penataan dan pengendalian menara telekomunikasi yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum bagi masyarakat, para pelaku usaha dan pemerintah,” ujar Syamsul Bahri selaku sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat – Aliansi Pemantau Pembangunan dan Pertanahan Nasional (LSM – AP3N), saat ditemui awak media di kantornya, selasa,4 Juli 2023

Baca Juga  Nilai Uang Ganti Rugi Jalan Looping Benda Terkesan Ngawur, Akhirnya PUPR Kota Tangerang Menjadi Tergugat Di PN Tangerang

Menurutnya, Bupati Tangerang harus menindak tegas para pelaku usaha (pemilik tower – red) yang ada di Kabupaten Tangerang dengan tidak mengindahkan peraturan yang ada, harus diberi peringatan keras dan berlanjut kepembongkaran pembangunan menara tower.

“Contohnya, salahsatu menara tower telekomunikasi yang ada di Kp.Tuis, Rt 008/004, Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang itu proses pembangunannya sudah hampir 97% tetapi hingga saat ini pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang via bidang Penegakan Hukum Daerah (Gakumda) belum menyegel menara tower, akan tetapi proses Pembangunannya terus berlanjut tinngal pemasangan perangkat providernya. Lantas, kemana pengawasan dari tim penegakan perda yakni Satpol PP berada???. Apakah harus bertanya sama “rumput yang bergoyang’.”papar Syamsul menyudahi pembicaraannya.

Baca Juga  Majelis Hakim PN Tangerang : Surat Jawaban Pihak KJPP Mushopah Mono Igfirly Mirip Proposal Dalam Sidang Gugatan Ganti Rugi Pengadaan Tanah Dinas PUPR Kota Tangerang

untuk pihak Satpol PP seharusnya hal ini tidak boleh terjadi , Satpol PP bisa melakukan pembongkaran menara tower tersebut karena hingga sampai saat ini pihak perusahaan belum memiliki lzin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Keterangan Zona Menara Telekomunikasi (SKZMT), Surat Kelayakan Konstruksi Menara Telekomunikasi SKKMT) yang semuanya dari DPMPTSP, serta surat rekomendasi dari Dinas Kominfo.

Redaksi/tim

Share :

Baca Juga

Tangerang

Satpol PP Kota Tangerang Bongkar bangunan yang berdiri diatas Saluran Air

Tangerang

PEMASANGAN TIANG PENYANGGA FIBER INTERNET DI KELURAHAN KARANG MULYA KECAMATAN KARANG TENGAH,DIDUGA BELUM DAPAT IZIN DARI DINAS TERKAIT.

Tangerang

Ganjar Pranowo Kunjungi GOR Green Lake Cipondoh Tangerang, Sekjen DPD Sobat Jarwo: Suplemen Energi Relawan Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Tangerang

Jika orang baik tidak bersuara maka kejahatan yang terdengar dan Jika orang benar diam maka rusaklah suatu kota atau Bangsa”

Bisnis

Pemasangan tiang PROVIDER di duga tidak berijin dan langgar perda.

Tangerang

Tanah Oleh PDAM Tirta Benteng, Menimbulkan Kontroversi Hukum Baik Pidana dan Perdata

Tangerang

Konyol…!!! Amar Putusan Majelis Hakim PN Tangerang, Gagal Paham Tentang Hari Adalah “Hari Kerja”

Tangerang

GALIAN PIPA AIR BERSIH PDAM TIRTA BENTENG sangat mengganggu pengguna jalan yang mau ke rumah sakit untuk berobat

Contact Us