Home / Uncategorized

Selasa, 19 Desember 2023 - 21:40 WIB

Lingkungan Theresia De Portugal ( TDP) Paroki Santo Servatius  Bekasi  Lakukan Pembagian  Bingkisan  Tali  Kasih kepada Umat Lansia

Bekasi, Desember, Liputan Nusantara(LN),Sebagai bentuk kepedulian pengurus Lingkungan Minu dan SeninTheresia De Portugal ( TDP),Paroki Santo Servatius Kampung Sawah Bekasi terhadap umat nya yang lansia, pengurus Lingkungan membagikan bingkisan tali kasih. Penulis merupakan salah seorang anggota komunitas  lansia di gereja paroki st. Servatius Kp.Sawah Bekasi, yang menjadi umat di linkungan TDP, memperoleh bingkisan tali kasih tersebut yang diantar oleh pengurus Lingkungan pada hari Senin 18 Desember 23, Dengan  Senang hati dan mensyukuri menerima bingkisan kasih tersebut,karena kepedulian pengurus TDP kepada para umat  lansia.

 

Dari urutam 1 sd. 7  penerima bingkisan tali kasih umat lansia oleh pengurus Lingkungan Teresia De Portugal (TDP)

Tali asih adalah gabungan kata tali dan asih, bermakna suatu penanda yang diberikan atas dasar kasih untuk mempererat persahabatan. Tali asih sebagai perekat silaturrahim, serasa ikatan yang menyatukan hati, mendekatkan yang berjarak. Mendapatkan tali asih rasanya senang sekali. Tali asih  perekat silaturahim bukan sekedar pengikat, ada rasa kedekatan yang disematkan. Apapun wujud tali asih akan dipilih dengan hati dan diterima dengan sukacita.pembagian bingkisan tali kasih ini, menyonsong perayaan Natal 25 Desember 2023, biasa juga disebut pemberian ini merupakan (bingkisan Natal-red).

“Natal adalah momen perayaan di mana Yesus Kristus telah lahir ke dunia. Seluruh umat Kristiani pergi ke gereja untuk merayakan hari Natal. Saat menyambut Natal, umat Kristiani tak lupa mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail, mulai dari dekorasi rumah yang cantik, acara tukar kado sampai sajian kue kering yang enak. Nah, agar perayaan Natal tak cuma jadi hari raya yang biasa aja, jangan lupakan makna Natal yang sesungguhnya. Karena Natal gak hanya ucapan formalitas atau tukar kado, melainkan punya arti yang lebih daripada itu.

Baca Juga  Modus Cek in Hotel,Polsek Metro Taman Sari Berhasil Amankan MM Alias Fahri.

Makna Natal yang Tidak Boleh Dilupakan :

  1. Natal adalah hari yang penuh kegembiraan, karena Yesus Kristus telah lahir ke dunia. Yesus lahir untuk membawa damai dan mengajarkan kasih kepada sesama manusia, sebab itu Natal menjadi sukacita yang besar. Sudah sepatutnya, momen Natal digunakan untuk merefleksikan diri akan karunia yang nyata dengan lahirnya Yesus ke dunia.Natal adalah sukacita besar yang Tuhan karuniakan kepada manusia
  2. Natal mengajarkan kita untuk berbagi dan peduli terhadap sesame

Perayaan Natal juga sebagai pengingat untuk peduli kepada sesama. Jika kita memiliki rezeki berlebih, alangkah baiknya jika berbagi dengan saudara kita yang kekurangan. Biarkan mereka ikut merasakan kasih sukacita Natal, dengan begitu kita telah menjadi sumber berkat bagi sesama. Kita bisa berkunjung ke panti asuhan atau menggalang dana untuk korban bencana alam. Walaupun perbuatan kita  sederhana, tapi dampak yang diberikan sangat besar bagi saudara kita yang membutuhkan.

  1. Makna Natal adalah kasih yang tulus diiringi dengan tindakan yang nyata

Hal yang tak boleh dilupakan dari perayaan natal adalah makna yang terkandung di dalamnya, yaitu saling mengasihi. Yesus lahir untuk membawa kasih dan damai, dan sudah sepatutnya kita meneladani perbuatan-Nya. untuk menyebarkan kebaikan. Dengan begitu, natal gak cuma jadi  perayaan sekali setahun, melainkan tindakan yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  EMS Technologi Distributor Resmi Hioki Indonesia

Natal adalah momen untuk mengucap syukur kepada Sang Pencipta

Nah, yang tak boleh dilupakan saat merayakan natal adalah bersyukur. Ya, bersyukur untuk segala sesuatu dalam hidup kita, mulai dari yang baik ataupun tidak. Tak usah muluk-muluk, kita bisa mulai dari yang paling sederhana. Misalnya karena masih diberi kesehatan, bisa makan tiga sehari, dan tinggal di tempat yang layak.

 

  1. Natal bukan cuma ucapan broadcast, whatsapp atau posting foto di media sosial. kita harus menunjukKan arti natal yang sesungguhnya lewat perbuatan.

Begitu juga dengan keseharian kita, Natal adalah “alarm” untuk mengingatkan arti dari kesederhanaan. Bukan memegahkan diri dalam kesombongan, tetapi menjadi pribadi yang apa adanya dan rendah hati. Tak benar rasanya kita hidup angkuh sementara Kristus yang lahir tetaplah sosok yang sederhana.

 

Menyambut Natal dengan sukacita tentu bagus. Tapi jangan tenggelam dalam kesenangan semu sementara kita lupa makna Natal yang sesungguhnya. Semoga Natal tahun ini, membawa damai dan sukacita besar dalam hati kita. Itu dia makna Natal dan selamat merayakan hari Natal( Ring-o)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dinsos Tangsel Tarik Kembali Barang Yang Sudah Kadaluarsa Dan Digantikan Dengan yang Baru*

Uncategorized

EMS Technologi Distributor Resmi Hioki Indonesia

Uncategorized

Strategi Pembelajaran Numerasi Pada Kurikulum Merdeka

Uncategorized

Pj.Walikota Tangerang Melepas Delegasi PWI dan SMSI

Uncategorized

KWT Gampong Ladang Lakukan Tanam bawang Merah.

Uncategorized

Diduga Banyak Provider Internet Yang Menyalahi Aturan, Tidak Memiliki Izin Kominfo, Masih Jualan Internet

Uncategorized

Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Tahun 2025 – 2045 di Humbahas.

Uncategorized

Persiapan Polri Amankan Pemilu 2024 Jelang Pencoblosan

Contact Us