Home / Tangerang

Jumat, 1 Desember 2023 - 22:09 WIB

LAPAS KELAS 1 TANGERANG MELAKUKAN KEGIATAN PEREKAMAN E-KTP BAGI WBP MENJELANG PEMILU 2024 MENDATANG

LAPAS KELAS 1 TANGERANG MELAKUKAN KEGIATAN PEREKAMAN E-KTP BAGI WBP MENJELANG PEMILU 2024 MENDATANG

Kota Tangerang ,Liputannusantara.id-menjelang pemilu 2024 yang akan datang Lembaga Pemasyarakatan(lapas) kelas1 Tangerang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik(e-KTP) bagi warga binaan pemasyarakatan(WBP) diLembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang.

Layanan e-KTP menggunakan mobil keliling bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) Kota tangerang pada hari selasa 21/11/2023 bertempat di Aula dalam Lapas Kelas 1 Tangerang.

Kegiatan ini dihadiri oleh petugas dari Disdukcapil, perwakilan anggota KPU dari dan perwakilan anggota Banwaslu, didampingi juga oleh Kabid Pembinaan Leonard Silalahi dan Kasi Registrasi Endi Budi Hernadi.

Baca Juga  Theresia Megawati Wijaya - Anggota DPRD dari PSI Meminta Penanganan Serius Dari PJ Walikota - Bapak Nurdin untuk segera Menyelesaikan PTSL Warga Tanah Tinggi

Kegiatan diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan yang berdomisili di Kota Tangerang.

 

Menurut Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Tangerang Leonard Silalahi menjelaskan bahwa Kegiatan perekaman KTP bagi warga binaan sangat penting mengingat akan diselenggarakan Pemilihan Umum 2024, selain itu juga untuk melengkapi salah satu persyaratan dalam melaksanakan program pembinaan,

“Bahwasanya hak pilih WBP Lapas Kelas I Tangerang sama pentingnya dengan hak pilih warga di luar Lapas. Jadi, satu suara saja sangat penting untuk diakomodir agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti. Maka dari itu warga binaan disini harus memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), karena itu akan menunjukan identitas mereka sebagai WNI, “ujar Leonard.

Baca Juga  Bedah Rumah Menyentuh 7 Kecamatan, Pilar: di Pamulang 65 Unit Rumah Diperbaiki

masih kata dia, selain merupakan hak bagi WBP yang belum memiliki E-KTP, juga sangat membantu dalam pengelolaan data WBP, Sistem Database Pemasyarakatan.

Dengan adanya agenda perekaman yang dilakukan Lapas Kelas 1 Tangerang adalah instruksi dari pusat sehingga pihak Lapas sudah melayangkan surat ke Dinas Dukcapil yang ada di Kota Tangerang.

(BIA)

Share :

Baca Juga

Tangerang

Sebanyak 8269 Warga Binaan Lapas/Rutan/LPKA Kemenkumham Banten Gunakan Hak Pilihnya

Tangerang

Sosialisasi Pemilu 2024, Caleg Partai Demokrat Minta Warga Petir Untuk Tidak Golput

Tangerang

Wartawan Nilai Sistem Infromasi Satpol PP Kota Tangerang Bobrok

Tangerang

Wali Kota Benyamin Dampingi Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Tangsel

Tangerang

Pemilu 2024, Tim Kemenangan ARN Bersilaturahmi Dengan Warga Pondok Cabe

Tangerang

6 Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Tangsel Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Tangerang

Pesta Pergantian Tahun 2024, Polisi Imbau Warga Tangerang Waspada Kejahatan dan Awasi Anak

Tangerang

94 Unit Rumah Tak Layak di Kecamatan Pondok Aren Akan Dibedah

Contact Us