Home / Daerah / Tangerang

Senin, 25 Desember 2023 - 12:10 WIB

Kunjungan Forkopimda Kota Tangerang di Malam Misa Natal, Kapolres Sebut Pengamanan Berjalan dengan Baik*

 

KOTA TATANGERANLiputannusantara.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang meninjau pelaksanaan malam misa Natal 2023, guna memastikan perayaan ibadah Natal umat kristiani di Kota Tangerang dalam kondisi aman dan menjalankan aman lancar dan khidmat.

Kunjungan itu dilakukan para pimpinan daerah terdiri dari Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakil Walikota, Sachrudin, lalu ada Danrem Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot dan Dandim 0506/TGR. Minggu, (24/12/2023) malam WIB.

Dua gereja dengan jumlah jamaat ribuan menjadi sasaran para pimpinan daerah tersebut diantaranya Geraja Santa Maria, wilayah hukum Polsek Tangerang dan Gereja Santo Agustinus, wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan TNI-Polri dan Pemkot Tangerang serta stakeholder terkait terus bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama mengamankan pelaksanaan ibadah Natal tahun ini.

Baca Juga  Ketertarikan Le Satriadi Masuk Di Partai PKB Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6(Kelapa Dua, Pegedangan, Legok, Cisauk)

“Kunjungan ini menunjukan Negara hadir untuk meyakinkan masyarakat khususnya umat kristiani, bahwa kegiatan ibadah malam misa natal dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Zain.

Kapolres dan rombongan menilai, Pelaksanaan pengamanan dan kenyamanan misa Natal pada malam di Kota Tangerang sudah berjalan dengan baik.

“Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi bersama panitia di gereja-gereja. Termasuk kita juga melakukan sterilisasi di area gereja menggunakan Tim penjinak bom (Jibom) Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho usai meninjau perayaan malam Natal di Gereja Santa Maria, Tangerang.

Ia mengatakan berdasarkan peninjauan di beberapa gereja di Kota Tangerang para jemaat sudah menjalankan SOP pengamanan dalam dengan baik dan benar seperti penggunaan CCTV, metal detektor, area parkir dan pengaturan, tempat duduk jamaat yang memadai dan pembatasan jumlah jamaat agar tidak terjadi penumpukan.

“Pos pelayanan dan keamanan juga kita siapkan di lokasi yang berdekatan langsung dengan Gereja, malam ini ada 83 gereja melaksanakan ibadah misa Natal, sementara untuk besok, tepat di hari natal 25 Desember 2023 ada 109 gereja yang melaksanakan ibadah Natal,” jelas Kapolres.

Baca Juga  Indonesia Jadi Penyelenggara Terbaik Aquabike Jetski World Championship 2023.

Sementara di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan kunjungan Forkopimda Kota Tangerang ke gereja-gereja Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pada perayaan natal dan tahun Baru.

“Kita menjamin umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal merasakan kehadiran kami dan merasa nyaman,” tukasnya.

Red

Share :

Baca Juga

Tangerang

Ibadah Raya Pouk Maranatha Sitanala: Pilihan antara Kehidupan dan Kematian”

Daerah

Disambut Pedang Pora, AKBP Dr Brenhard L Malau SIK MH Jabat Kapolres Labuhanbatu

Daerah

TIM MEDIA CENTER AQUABIKE JETSKI DANAU TOBA 2023 NO.11/SP/MC-AQUABIKE/11/2023

Daerah

Kapolda Kepri Hadiri Konferensi Pers Pengungkapan Penyelundupan Minuman Mengandung Etil Alkohol

Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota Cek Kesehatan Anggota Jelang Pengamanan Pemilu 2024*

Daerah

Laporan Penelantaran Anak Jalan Ditempat, Catatan Buruk Kinerja Kapolrestabes Medan*

Daerah

Apresiasi Polres Jember Tangani Narkoba, Bupati Hendy Siapkan Fasilitas Rehabilitasi di KTAN

Daerah

Pastikan Situasi Aman Kondusip Sinergitas Tni Dan Polri Lakukan Patroli Di Beberapa Tps Di Batam Dalam Pemilu 2024

Contact Us