Home / Metropolitan

Senin, 15 Januari 2024 - 21:05 WIB

Kemuliaan Bagi Allah di Surga dan Damai Sejahtera di Bumi

Suster Lucys dari Serikat Rosa Mistika sedang memberi khotbah dihadapan mat lingkungan

Bekasi, Januari, Liputan Nusantara( LN),SebagaI Umat di lingkungan  Theresia   De Portugal (Week Theresia De Portugal ) Gereja Santo Servatius Kampung sawah Bekasi,  Jawa Barat,saya kabiro Liputan Nusantara DKI Jakarta, ikut serta ambil bqgian untuk merayakan Natal Tahun Baru 2024,  Yang diselengaraan Sabtu,13 Januari 2024 di tempat kediaman ibu  Maria Dwi Setyanti ,diawali dengan misa yang dipimpin oleh suster Lucys dari Serikat Rosa Mistika Jakarta, yang bertema “ Kemlaan Bagi Allah di Surga, dan Damai Sejahtera di Bumi”. Bacaan  dari Surat Paulus kepada umat di Titus 3 : 4-7,m Ketika Kerahiman Allah seerta Juru Selamat kita telah nyata kepada manusia,kita telah diselamatkan oleh Allah. Hal inI trjadi  bukan karena PeRbuatan baik yang telah kita lakukan melainkan  karena  Rahmat-NYA,berkat pemandian-NYA  kembali  dan berkt pembaruan  ang dikweejakn Roh Kudus, yang sudah dilimpahkan kepada kita,lantaran  Yesus Kristus, Juru Selamat Kita.

Umat mendengar dengan seksama penjelasan acara selajutnya dari pemandu  Lani Sie liturgy

Sementara bacaan Injil diambil dai  Lukas 2: 15-20, yang berbunyi, Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali kesurga,Gembala- gembala itu berkata satu sama lain, Marilah kita sekarang pergi ke Betlehem melihat apa yang terjadi disana,seperti yang dibeitahukan  Tuhan kepada kita ,lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf serta bayi itu yang sedang bebaring  di Palungan. Ketika melihat bayi itu,  mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu. Semua orang yang  mendengarnya heran  tentang apa yang dikatakan Gembala itu kepada mereka. Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu didalam hati dan merenungkannya. Kemudian kembalilah Gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan  Allah,karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat semuanya sesuai dengan  apa yang dikatakan kepada mereka.

Bina iman anak-anak lomba mengambar dengan tengkurap

Usai misa ,dilanjukan dengan sambutan-sambutan. Yang pertama adalah sambutan  dari Ketua Lingkungan  Joan Didabig Theona,menyampaikan Selamat malam Bapak Ibu dan Anak-anak terkasih di Lingkungan Theresia de Portugal. Dan Selamat malam juga untuk Suster Lucy yang memmpin misa natal malam ini, Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih lanjut Joan atas perhatian dan kerjasamanya utk semua warga lingkungan Theresia De Portugal  sehingga acara Ibadat Syukur Natal dapat berjalan dengan lancar. Dimana Tema yg diambil adalah Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

Baca Juga  Pesparani Nasional III 2023 Direncanakan di DKI Jakarta.

Anak Bina Iman  mendapatkan bingkisan Natal

Semoga dimanapun kita berada sambung Joan lagi akan selalu Memuliakan Allah dan bisa memberikan kesejahteraan di Bumi Indonesia. Suasana Ibadat Syukur Natal kali ini kata dia bisa dibilang sedikit berbeda karena kita mengikuti ajakan dari  Arah Dasar (Ardas) Keuskupan Agung Jakarta yaitu Solidaritas – Subsidiaritas. Dimana Tahun ini kita diajak utk bisa berbagi untuk orang-orang yg sangat membutuhkan dan bisa semakin bertumbuh dalam Solidaritas bagi sesama. Karena di saat menjelang  Pemilu ini , Kita sebagai Rakyat Indonesia boleh berbeda pilihan  tetapi harus tetap bersatu menjadi Bangsa Indonesia. Harapan saya utk Warga Lingkungan Theresia de Portugal Kedepannya bisa semakin Guyub dan bisa saling mengikuti Kegiatan dari Paroki seperti Tugas Koor dan Tugas Tatib dan bisa hadir di setiap Ibadat Lingkungan. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih utk semua Warga Lingkungan Theresia de Portugal.     dan tamu undangan  yang kebetulan Eks Pengurus Lngkungan Teresia Margareat  Redi yang sudah dimekarkan menjadi tiga lingkungan yaitu Lingkungan Yesus Jornet dimna tamu udangannya dari Yesus Jornet, dan Teresia De Portugal, Sambutan tamu undangan  yang berna Yudy menagatakan perayaan Natal lingkungan Theresia De Portugal :

Bina iman anak-anak lomba mengambar dengan tengkurap

 

Terima kasih atas undangan untuk Perayaan Natal Lingk. Theresia De Portugal, dan lanjutna lagi Semoga Pesan Natal : Damai dan, sukacita Natal membawa kesejahteraan bagi umat manusia, hendaknya Umat Lingk. Theresia De Portugal, semakin guyup dan rukun selamanya, dapat menjadi garam dan terang khususnya dilingkungan kita tinggal dan baik lingkup kerja maupun dimana saja. Semakin bertoleransi sambung Yudi dan semakin  perhatian kepada saudara saudara yang kurang diperhatikan.tutup Yudi.

Baca Juga  Ketua PERMINDO Joel Sinaga Meminta Menghormati Hasil PILPRES 2024 Sebagai Pilihan Yang Telah Diambil Oleh Rakyat

Yudianto tamu undangan memberi sambutan

Selanjutnya kepada ibu Lani ketua Sie Liturgi dimintai apa harapannya kedepannya untuk umat sesudah Natal dan Tahun baru 2024 ini  ?  harapan  kata dia, semoga semakin banyak umat  lingkungan mau peduli dan terlibat dalam kegiatan lingkungan. Selain itu ujar Lani lagi  Semangat solidaritas dan subsidiaritas diharapkan perlu dan dapat diwujudkan dalam lingkup pribadi, keluarga, komunitas, institusi dan juga masyarakat tempat Gereja hadir.

kaum bapak berjoget menghibur umat

Kedua prinsip ini bersumber pada Ajaran Sosial Gereja, yang secara umum menitik beratkan upaya, panggilan, dan ajakan Gereja untuk menghadirkan kesejahteraan bersama bagi semua pihak. Solidaritas Sambung Lani  adalah tema sentral dalam Kitab Suci, khususnya ketika kita berbicara mengenai misteri inkarnasi dan misteri penderitaan Yesus Kristus. Allah menunjukkan solidaritas-Nya dengan umat manusia, menjadi sama dengan kita, melalui kelahiran Yesus, Sang Putra. Dalam peristiwa sengsara-Nya, kembali Allah menunjukkan solidaritas-Nya dengan manusia yang menderita, melalui Yesus yang sengsara dan wafat untuk kita.

Lani memberi sambutan sekaligus  memberi harapan kedepan untuk umat

 

Solidaritas lanjutnya  adalah tindakan berbelarasa dan kepedulian Allah yang mau menjumpai dan merasakan hidup bersama manusia dengan segala dinamikanya. Semangat yang tampak dalam prinsip subsidiaritas sambung Lani adalah pengakuan akan kekayaan dan kekhasan masing-masing kelompok akar rumput dalam berkontribusi untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama.

Lani memandu anak Bina Iman utk lomba menggambar

Subsidiaritas mengakui bahwa masing-masing kelompok memiliki kekhususan yang membuatnya berbeda dari kelompok lainnya, namun semuanya sama-sama dipanggil untuk mewartakan kisah Tuhan yang bermuara pada tujuan yang sama, yaitu kesejahteraan bersamatutup Lani( Ring-o).

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Bekerja dengan pendekatan Holistik

Metropolitan

Sosialisasi Popinsi Tapanuli (Protap)  oleh PPPT & Pemda Yang Diperpanjang Masa Tugasnya

Metropolitan

Marilah Kita Mengasihi Bukan Dengan Perkataan atau dengan Lidah, tetapi dengan Perbuatan dan Dalam Kebenaran

Metropolitan

Film Budi Pekerti dan Pengaruh negative & Positif media Sosial  Bagi Pelajar

Daerah

Kapolda Banten Cek Kesiapan Pengamanan Nataru Sekaligus Sapa Pemudik di Pelabuhan Merak Cilegon

Metropolitan

EUDAIMONIA, Apa Arti dan Maknanya ?

Metropolitan

Sidang Konferensi Waligereja Indonesia 7-14 November tahun 202

Metropolitan

Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Contact Us