Home / Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 - 06:48 WIB

Kementerian Hukum dan Ham Sambut Baik Audiensi Dari DPP PWRC

Jakarta, Liputan Nusantara.id_ Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan, menerima audiensi dari Persatuan Wartawan Reaksi Cepat (PWRC), yang tergabung dalam puluhan media online dan media cetak. Audiensi tersebut berlangsung di Ruang Kerjanya di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI pada Selasa, 26 Maret 2024.

Sebelum menyampaikan maksud dan tujuan audiensi, Kornelius Wau selaku Ketua Umum PWRC menyampaikan, “Selamat ya Prof atas terpilihnya kembali sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.” Dalam audiensi tersebut, turut hadir pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PWRC, antara lain Antonius Hans Montolalu sebagai Sekjen, Yaperius Gulo sebagai Bendum, dan Clarence Cornelia Wau sebagai Sekretariat. Audiensi tersebut disambut baik oleh Menkumham Prof. Yasonna H. Laoly yang sebelumnya telah dijadwalkan.

Lebih lanjut, Kornelius memperkenalkan tim yang hadir dalam audiensi tersebut serta memperkenalkan unsur Pembina PWRC, antara lain Mayjen TNI (P) Karev Marpaung dan Hantor Situmorang yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama (Karo Hukerma) Kemenkumham RI.

Baca Juga  Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari KemenPAN-RB, Kapolres Metro Tangerang Kota Sampaikan Terimakasih Masyarakat

Kornelius juga menjelaskan tujuan awal tercetus dan terbentuknya Persatuan Wartawan Reaksi Cepat, yaitu untuk menunjang kinerja Kementerian Hukum dan HAM serta Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya seperti TNI, POLRI, dan KEJAKSAAN. Namun, seiring berjalannya waktu, kepengurusan PWRC mengalami kendala “karena ketika ingin dibuat spesifik, harus ada surat rekomendasi dari Kementerian dan Lembaga terkait”. Ucap Kornelius menirukan informasi dari Ditjen AHU.

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA

NOMOR AHU-0005021.AH.01.07.TAHUN 2023

TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN PERKUMPULAN PERSATUAN WARTAWAN REAKSI CEPAT.

Menyikapi hal tersebut, Prof. Yasonna menyampaikan, “Itu tindakan AHU sudah benar. Saya berikan sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, seorang relawan dari salah satu Capres (03) dalam Pemilu 2024 mengajukan permohonan Legal Standing sebagai relawan dan dimintakan hal yang sama agar meminta rekomendasi dari yang bersangkutan agar tidak terjadi kesalahpahaman di masa mendatang,” ucap Yasonna.

Baca Juga  Diduga Bos Mafia Solar Merajalela di Kota Tangerang*

Berhubung karena sudah menyinggung masalah Capres dan Pemilu Ketua Umum PWRC mencoba menanyakan bagaimana tanggapan Prof. tentang Pemilu, Yasonna menanggapi Pemilu 2024 banyak dugaan kecurangan dan cenderung barbar? Bila dibanding dengan Pemilu-pemilu sebelumnya. Sebelum berakhirnya pertemuan Kornelius Wau dan Tim mengucapkan Terimakasih atas kesediaan Prof. menerima audiense PWRC di sela-sela kesibukan yang luar biasa.

Audiensi antara Pengurus DPP PWRC dan Menteri Hukum dan HAM berlangsung hangat, dengan Prof. Yasonna menunjukkan antusiasme yang besar. Pertemuan ditutup dengan pemberian plakat dari PWRC kepada Menkumham, diikuti dengan foto bersama.

 

(Imam Tape)

Share :

Baca Juga

Banten

Kapolres Metro Tangerang Kota Ucapkan Selamat menunaikan Ibadah Suci Ramadhan 1445 H- 2024

Tangerang

Pemkot Tangsel Resmi Meluncurkan Muatan Lokal Pencak Silat Wajib di Jenjang SD

Banten

ART di Tangerang Lompat dari Lantai Atap Rumah Mewah, Polisi Lakukan Penyelidikan*

Tangerang

Ratusan Anak Bersaing Tampilkan Bakat Seni di FLS2N Tingkat Kota

Tangerang

Moment Pisah Sambut Kepala Sekolah SD Negeri Pakujaya 01, SD Negeri Pondok Jagung Timur, Dan SD Negeri Lengkong Karya Diwarnai Isak Tangis Rasa Haru

Tangerang

Disinyalir “Permainan” Mafia Tanah, Kuasa Hukum Ahli Waris Alm Dr. Zakiruddin Minta Seluruh Oknum Yang Terlibat Penerbitan PPJB Diusut Tuntas

Daerah

Darurat !!! Peredaran Obat Keras Golongan G di Wilayah Cibodas Kota Tangerang Semakin Marak

Banten

Hengky dan Hendra,di duga memalsukan surat-surat garapan Laut,negara di rugikan.

Contact Us