Home / Daerah / TNI/Polri

Jumat, 12 Januari 2024 - 19:36 WIB

Kapolresta Barelang Langsung Tanggapi dan Tindak Lanjuti Curhat Masyarakat Kec.Batu Ampar Kota Batam

 

BBatam,Liputannusantara.id-Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., tanggapi dan tindak lanjuti curhat tokoh masyarakat Kec. Batu Ampar dengan mendengarkan langsung curhat masyarakat Kec. Batu Ampar bertempat di Kantor Camat Batu Ampar Kota Batam. Jumat (12/01/2024)

Kegiatan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K, M.H., PJU Polresta Barelang, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno S.H., S.I.K., M.M., Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa S.I.P., M.H., Kepala KUA Kec. Batu Ampar Unggul Hasibuan, Wakapolsek Batu Ampar Iptu Raden Bimo Dwi Lambang S.TrK., S.I.K., Danramil 01 Batam Timur diwakilkan oleh Sertu Safri, Ka Puskesmas Batu Ampar, Drg. Deni Zulia, Lurah Se-Kecamatan Batu Ampar, PJU Polsek Batu Ampar, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat Se-Kecamatan Batu Ampar, Perwakilan RTdan RW Se-Kecamatan Batu Ampar.

Dalam sambutannya Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno S.H., S.I.K., M.M., mengatakan pada pagi hari ini kami dari Polsek Batu Ampar bersama Polresta Barelang melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Kamtibmas yang dimana langsung dihadiri oleh Kapolresta Barelang, kami sangat terimakasih atas kehadiran rekan-rekan pada kegiatan Jumat Curhat ini semoga dengan adanya keluhan dari masyarakat khususnya kec. Batu Ampar dapat menjadi pedoman kerja di lingkungan polsek batu ampar dan menjadikan situasi kecamatan batu ampar aman dari gangguan kamtibmas.

Adapun Kegiatan Jum’at Curhat Kamtibmas ini kita laksanakan setiap minggunya dengan lokasi berbeda yang tujuannya adalah Mempererat Silaturahmi Polri dengan Masyarakat serta Mendengarkan langsung Keluhan Masyarakat dan menindaklanjuti keluhan Masyarakat. Ucap Kapolsek Kompol Dwihatmoko Wiroseno S.H., S.I.K., M.M.

Camat Ridwan Nur Salatsa S.I.P., M.H., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolresta Barelang, kami dari Kecamatan Batu Ampar menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan Jum’at Curhat yang selama ini dilaksanakan oleh Polresta Barelang khususnya Polsek Batu Ampar, karena dengan kegiatan tersebut keluhan dan permasalahan di Masyarakat dapat segera kita ketahui dan tindak lanjuti. Ucap Camat Ridwan Nur Salatsa S.I.P., M.H.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kehadiran kami dari Polresta Barelang dalam kegiatan Jum’at Curhat kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Batu Ampar ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polri kepada Masyarakat khususnya Masyarakat Kecamatan Batu Ampar dengan tujuan kegiatan ini adalah mendengarkan langsung keluhan Masyarakat serta langsung menanggapi dan merespon keluhan masyarakat tersebut.

Baca Juga  pemkab Toba Libatkan Masyarakat Sukseskan Aquabike World Championship 2023.

Konflik Masyarakat yang ada di Kecamatan Batu Ampar diharapkan dapat segera diselesaikan, agar situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batu Ampar Polresta Barelang dapat selalu dalam keadaan aman dan terkendali.

Jumat curhat adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat, kegiatan ini merupakan program Bapak Kapolri dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mencari permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan ataupun dilingkungan RT dan Rw, dan bisa langsung menyampaikan kepada kita juga bisa menghubungi saya langsung ke nomor (085243888007) ataupun ke Kapolsek Batu Ampar.

Kemudian di lakukan sesi curhat dan di dengarkan berbagai keluhan masyarakat yang di dengar langsung oleh Kapolresta Barelang sesi pertama oleh Bapak Ahmad Dasuki dari kelurahan Batu Merah “memberi saran yang pertama kami mohon agar Siskamling di seluruh kelurahan Batu Ampar agar di aktifkan kembali, yang kedua di wilayah kami sangat banyak Mobil/Motor memarkirkan kendaraan nya di Bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan, yang ketiga kami mohon agar setiap bulan nya Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan Rapat di wilayah masing -masing peran polisi masyarakat khususnya di kecamatan batu ampar agar ditingkatkan kembali, terdapat permasalahan terkait adanya kemacetan yang terjadi di kecamatan batu ampar” dan kemudian di jawab oleh bapak Kapolresta Barelang “Baik pak, yang pertama Saya sebagai Kapolresta Barelang beberapa waktu yang lalu sudah mencoba untuk membangkitkan kembali siskamling dengan cara membuat perlombaan Siskamling terbaik di tingkat Kota, Provinsi, Hingga Nasional, namun sepertinya ada beberapa siskamling yg pada saat ini tidak menjalankan lagi kegiatan tersebut, tapi nanti kami dari pihak kepolisian akan mencoba memonitor kembali ke lapangan, yang kedua Pers Polsek Batu Ampar nanti akan coba mengecek kelokasi parkir sembarangan, nnti apabila masih terjadi parkir sembarangan tersebut jangan segan-segan Japri ke WA saya untuk memberi informasi, yang ketiga saran yang baik pak, saya akan mengarahkan bhabinkamtibmas nanti agar melaksanakan kegiatan tersebut. kami dari polresta barelang akan berkordinasi dengan polsek batu ampar terkait kemacetan di wilayah batu ampar”.

Sesi Kedua oleh Bapak Dahlan Kelurahan Tanjung Sengkuang mengatakan, “terkait Laporan Polisi yang saya buat di Polresta Barelang terkait tindak pidana penipuan Online pada 27/07/2023, namun sampai sekarang belum ada tindakan dari pihak penyidik, mohon bantuan nya pak” Kemudian dijawab oleh Wakasat Reskrim terkait adanya laporan penipuan online yang belum ditindaklanjuti, kami dari sat reskrim polresta barelang sudah menindaklanjuti dan sekarang masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut”.

Baca Juga  Seluruh Pembalap Puas dengan Layanan Aquabike Jetski Danau Toba 2023.

Sesi Ketiga oleh Bapak John Kelurahan Jodoh “meminta agar patroli di wilayah batu ampar lebih di tingkatkan lagi, agar Masyarakat Batu Ampar merasa lebih aman kemudian di jawab oleh bapak Kapolresta Barelang “Baik pak, saya akan arahkan Batara Biru Polsek Batu Ampar agar melakukan mobile setiap hari di wilkum Polsek Batu Ampar guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat”.

Selanjutnya Sesi terakhir oleh Bapak Yusrizal Kelurahan Seraya “kami ingin bertanya kepada Ibu Kasat Lantas terkait Pak Ogah yang sering melakukan pengaturan di simpang-simpang jalan, apakah kegiatan seperti itu boleh di lakukan bu?” dan dijawab langsung oleh Kasat Lantas “kegiatan seperti itu tidak boleh dilakukan pak, apabila bapak membutuhkan pihak Kepolisian untuk melaksanakan pengaturan jalan karena terjadi kemacetan silahkan memberi kabar kepada pihak Polsek Batu Ampar atau kepada kami langsung, dan kami pasti akan langsung menindak lanjutkan nya pak”.

Sebelum kegiatan jumat curhat berakhir Kapolresta Barelang menyampaikan bahwa Sebentar lagi kita akan mengadakan pemilu 2024 dan saya harapkan dalam pemilu damai ini jangan ada yang mengirim atau menyebar pemberitaan hoax. Silahkan bapak/ibu memilih sesuai dengan hati nurani. Kami TNI dan Polri tetap menjaga netralitas terkait pemilu.

Beda pilihan itu biasa dan suatu Daerah belum tentu menentukan kemenangan, Bersama-sama kita menjaga situsi Pemilu yang aman dan Kondusif dan Semoga pertemuan ini bermamfaat bagi kita semua. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K, M.H.

Saya Kapolresta Barelang, Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas sudah memberikan Nomor Whatsapp saya, silahkan sampaikan jika ada permasalahan di luar curhat kamtibmas ini silahkan hubungi saya, pasti akan saya tindak lanjuti 24 jam.

Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian di laksanakan pembagian bantuan sosial Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., MH kepada masyarakat sekitar Polsek Batu Ampar.

ES/Mr.Plan B.

Share :

Baca Juga

Daerah

PENGERJAAN U-DIT DI JALAN RAYA PATRAMANGGALA RT RW DESA PATRAMANGGALA TERKESAN ASAL JADI

Bisnis

Pemerintah Komitmen Wujudkan Danau Toba sebagai Bali Baru

Daerah

Polda Banten Laksanakan Upacara Penutupan Pemantapan Bintara dan Tamtama Remaja T.A 2024

Daerah

Seleksi Dikbang Terpadu T.a 2024 Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Di Polda Kepri

Daerah

Miris Nasib Warga Cijaku Akibat derita Patah Tulang Belakang harus Menahan Sakit selama Satu Tahun.

Tangerang

Perayaan Imlek, 727 Personil Gabungan Amankan 30 Vihara dan Klenteng di Tangerang*

Daerah

Kades Desa Wanasalam Perayaan Natal Dan Tahun Baru Jadi Momen Pembangunan 2024.

Daerah

BUPATI SAMOSIR MINTA PEMBENAHAN JALAN MELALUI DANA INPRES KEPADA KEPALA BBPJN.

Contact Us