Home / Banten / TNI/Polri

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:29 WIB

Kapolres Serang Gelar Bansos dan Munggahan Bersama Emak Emak Desa Cisait

Polres Serang,Liputannusantara.id – Mendekati hari raya Idul Adha, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko menggelar munggahan bersama emak-emak lanjut usia di Balai Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, pada Sabtu 15 Juni 2024.

Acara silaturahmi yang dikemas dalam program “Ngariung Iman Ngariung Aman” dihadiri sebanyak 40 emak-emak dari kampung di sekitaran Desa Cisait serta anak-anak usia sekolah dasar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres membagikan bantuan sosial berupa paket sembako serta uang untuk membantu biaya kebutuhan dapur. Selain paket sembako, Kapolres juga memberikan tas sekolah serta alat tulis kepada anak-anak sekolah dasar yang kurang beruntung.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman ini merupakan silaturahmi yang tiada lain untuk memperluas hubungan persaudaraan atau habluminannas sekaligus munggahan.

Baca Juga  Operasi Antik Seligi 2024: Polda Kepri Gencar Berantas Narkoba di Kepulauan Riau"

“Dengan silaturahmi ini kita menambah saudara dan memperpanjang umur. Kebetulan momen saat ini mendekati lebaran kurban dan tahun ajaran baru, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi semuanya,” ujar Condro Sasongko.

Kapolres menjelaskan bahwa selain memperbanyak saudara, silaturahmi ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres alumnus Akpol 2005.

Dalam kesempatan itu, AKBP Condro Sasongko menyampaikan doa kepada warga yang hadir agar selalu diberikan kesehatan. Kapolres juga memohon doa kelancaran dalam melaksanakan tugas negara dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Baca Juga  Pabrik Pengolahan Oli Bekas Dijadikan Solar di Panongan Kabupaten Tangerang Di Duga ilegal

“Saya mohon doa restu dari warga yang hadir agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur yang barokah,” ucap pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur.

Hadir dalam acara Ngariung Iman Ngariung Aman tersebut Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid, Kanit Intel Sektor Kragilan, Bhabinkamtibmas Desa Cisait dan Desa Kragilan, Kepala Desa Cisait Ajurum, serta Ketua DKM Mesjid Baitul Mu’minim.

Sementara salah seorang warga, Rohanah (57 tahun) mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dan ngobrol bareng Kapolres. Rohanah yang mengucapkan terimakasih atas bingkisan sembakonya.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan sehat dan jaya selalu,” ungkap Rohanah.

Red

Share :

Baca Juga

Daerah

Emosi Diklakson, 2 Pengendara Motor Cekcok di Jalan, Polsek Ciledug Jadi Juru Damai*

Daerah

Kapolresta Barelang Terima Penghargaan dari Kedutaan Besar Jepang Atas Penangkapan WN Jepang Jepang a.n. Yusuke Yamazaki Sesuai Blue Notice Interpol

Banten

Di Duga Alat Berat Pembangunan PD Pasar Anyer Memakai Solar Bersubsidi

Banten

Penuh Keakraban, Polda Banten Laksanakan Pisah Sambut Wakapolda Banten dan Pejabat Utama Serta Kapolres

Ekonomi

Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

Banten

Sosialisasi PKPU Tahapan Pilkada, Pencalonan Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2024, dan Rekrutmen Badan Adhoc Pilkada Serentak Tahun 2024

Daerah

HUT Bhayangkara ke-78, Bupati Humbahas Harap Kolaborasi dan Sinergitas Terus Terjaga

Daerah

Polresta Barelang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024

Contact Us