Home / Daerah / TNI/Polri

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:54 WIB

Kapolda Banten Pimpin Upacara Pembaretan Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten Angkatan 49

Pandeglang,Liputannusantara.id – Setelah menerima Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim pimpin upacara Pembaretan Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten angkatan 49 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cihunjuran Mandalawangi Pandeglang pada Selasa (12/12)

Kegiatan upacara tersebut dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten, para Kapolres Jajaran serta diikuti personel Satbrimob Polda Banten.

Dalam amanantnya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menyampaikan bahwa kegiatan pembaretan merupakan suatu bentuk tradisi pembinaan di Lingkungan Polri. ” Kegiatan pembaretan merupakan suatu bentuk tradisi pembinaan di lingkungan Polri untuk memupuk jiwa korsa dan meningkatkan motivasi diri bagi para Bhayangkara muda, pembaretan bukan lah akhir tujuan melainkan sebagai langkah awal dalam perjalanan karier bagi anggota Polri khususnya Korps Brimob dan diharapkan dapat menjadi pribadi yang mampu serta terampil dalam melaksanakan tugas Polri ke depan,” kata Kapolda.

Baca Juga  BKSAG Medan Satria gelar Perayaan dan Ibadah Natal Mengusung tema "Damai Sejahtera di Bumi " (Lukas 2 : 14)

Karim juga mengatakan upacara pembaretan ini bukan hanya menjadi momen bersejarah bagi para Bintara Remaja. “Upacara pembaretan ini bukan hanya menjadi momen bersejarah bagi para Bintara Remaja tetapi juga menjadi tonggak awal dalam perjalanan tugas sebagai anggota Polri yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Karim.

Lebih lanjut Karim menuturkan terus gelorakan semangat dediaksi dalam melaksanakan tugas. “Semangat dan dedikasi para Bintara Remaja dalam melaksanakaan tugas diharapkan akan menjadi sumbangsih berharga dalam menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di daearh hukum Polda Banten,” tutur Karim.

Baca Juga  Diskusi Kebangsaan Tentang Sejarah Pejuang Sulawesi Utara, Mayjen TNI Rano Tilaar Beri Pesan Untuk Kaum Anak Muda

Diakhir, Kapolda berharap para Bintara Remaja mampu melaksanakan tugas dengan optimal. “Saya harap para Bintara Remaja nantinya mampu melaksanakan tugas dengan optimal karena menjadi anggota Polri bukanlah perkara mudah, tugas Polri di masa depan akan semakin kompleks, banyak tantangan yang membutuhkan individu yang tanguh dan siap dalam mejalankan tugas Kepolisian khususnya Korps Brimob Polri yang mengemban tugas sebagai penindak kejahatan berintensitas tinggi,” tutup Kapolda.

(Bidhumas)

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Kabaharkam Polri Lepas 111 Personel Amankan TPS Luar Negeri: Jalankan Tugas dengan Baik

Daerah

KPU KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN DAN PTPS SUMUT SOSIALISASIKAN CARA REKAPITULASI DAN PENGHITUNGAN SUARA.

Daerah

 Bhabinkamtibmas Desa Waihatu Inisiatif  Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Irigasi

TNI/Polri

Kadiv Humas Tekankan Beberapa Hal Saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri Pengamanan Nataru

Tangerang

Rapat Pleno: REKAPITULASI DAN PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN SUARA DI KECAMATAN NEGLASARI*

Daerah

Bakti Kesehatan, dan Penanaman Pohon dilaksanakan oleh Polres  Pulau Buru dalam rangka Rakorbin SDM Polri tahun 2023.

Daerah

Tangkap Dan Laporkan Ke APH Bila Ada Mattel Yang mengambil Kenderaan Anda di Tengah Jalan

Daerah

Warga Gesikan Pakel Geruduk Balai Desa Tuntut Mundur Perangkat Mesum

Contact Us