Home / Tangerang

Rabu, 7 Februari 2024 - 13:40 WIB

Kalapas : Terimakasih KPU Sudah Melakukan Tahapan Pemilu Di Lapas Kelas 1 Tangerang

 

 

Metro nusantara, Tangerang- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang menggelar sosialisasi Pentahapan Pemilu dari Komisi Pemilihaan Umum ( KPU) Kota Tangerang, Selasa (6/2/24).

Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan lancar, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang mendapat sosialisasi pentahapan Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Berlangsung di ruang aula Lapas, Kegiatan tersebut diikuti perwakilan Warga Binaan serta dihadiri Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Tangerang, Fikri Jaya Soebing.

Sebelum dimulai, Kalapas Kelas I Tangerang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan pihak KPU melakukan sosialiasi tahapan Pemilu terhadap Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang. Menurutnya, sosialisasi dapat memberikan edukasi kepada Warga Binaan mengenai mekanisme dan prosedur Pemilu sehingga pada saat pelaksanaannya nanti, hak pilih mereka dapat tersalurkan dengan baik.

Baca Juga  Pemkot Tangsel Berhasil Panen Bawang Merah, Wujudkan Kemandirian Pangan

“Tentunya dengan adanya sosialisasi ini, Warga Binaan setidaknya bisa mengetahui alur- alur pada saat Pemilu digelar. Jadi kami sangat berterima kasih kepada KPU Kota Tangerang yang sejauh ini telah bekerja sama dengan kami dalam mengupayakan hak pilih mereka. Kami harap Warga Binaan serius mengikuti kegiatan ini sehingga apa yang disampaikan nanti bisa dipahami dengan seksama,”tutup Leonard Silalahi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana.

Baca Juga  Operasi Keselamatan Jaya 2024 mulai 4-17 Maret, Simak Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota*

Dengan hal ini, KPU bersama Lembaga Pemasyarakatan telah melakukan upaya untuk memastikan pemilu berjalan jujur dan adil, juga untuk menjamin hak partisipasi warga binaan dalam proses demokrasi.

Dan agar seluruh warga binaan untuk mengikuti sosialisasi dengan baik dan mencari penjelasan jika ada yang kurang jelas agar nantinya hak pilih mereka bisa tersalurkan dengan baik.

( Robiah)

Share :

Baca Juga

Tangerang

Natal BK3: Memperingati dengan Kasih dan Meningkatkan Komunitas

Tangerang

Tok! Benyamin Lanjutkan Program Bedah Rumah di 2024, Ada 510 Unit Rumah Diperbaiki

Tangerang

Ketertarikan Le Satriadi Masuk Di Partai PKB Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6(Kelapa Dua, Pegedangan, Legok, Cisauk)

Tangerang

Tingkatkan Mobilitas Kendaraan Yang Baik, Pemkot Tangerang Lakukan Peningkatan Jalan Kali Perancis

Tangerang

Kontroversi Renovasi GOR Sitanala: Papan Proyek Tak Terpasang Sesuai Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik [KIP]

Tangerang

94 Unit Rumah Tak Layak di Kecamatan Pondok Aren Akan Dibedah

Tangerang

SMK Negeri 3 Tangsel Rayakan Dies Natalis Yang Ke-14 Tahun

Tangerang

Siap Amankan Pemilu, Ini Bekal Personel Polresta Tangerang yang Ditugaskan pada Operasi Mantap Brata*

Contact Us