Home / Tangerang

Rabu, 7 Februari 2024 - 13:40 WIB

Kalapas : Terimakasih KPU Sudah Melakukan Tahapan Pemilu Di Lapas Kelas 1 Tangerang

 

 

Metro nusantara, Tangerang- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang menggelar sosialisasi Pentahapan Pemilu dari Komisi Pemilihaan Umum ( KPU) Kota Tangerang, Selasa (6/2/24).

Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan lancar, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang mendapat sosialisasi pentahapan Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Berlangsung di ruang aula Lapas, Kegiatan tersebut diikuti perwakilan Warga Binaan serta dihadiri Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Tangerang, Fikri Jaya Soebing.

Sebelum dimulai, Kalapas Kelas I Tangerang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan pihak KPU melakukan sosialiasi tahapan Pemilu terhadap Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang. Menurutnya, sosialisasi dapat memberikan edukasi kepada Warga Binaan mengenai mekanisme dan prosedur Pemilu sehingga pada saat pelaksanaannya nanti, hak pilih mereka dapat tersalurkan dengan baik.

Baca Juga  Bazar Ramadan Digelar, Benyamin Berpesan untuk Beli Sesuai Kebutuhan

“Tentunya dengan adanya sosialisasi ini, Warga Binaan setidaknya bisa mengetahui alur- alur pada saat Pemilu digelar. Jadi kami sangat berterima kasih kepada KPU Kota Tangerang yang sejauh ini telah bekerja sama dengan kami dalam mengupayakan hak pilih mereka. Kami harap Warga Binaan serius mengikuti kegiatan ini sehingga apa yang disampaikan nanti bisa dipahami dengan seksama,”tutup Leonard Silalahi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana.

Baca Juga  RSUD Kabupaten Tangerang Gelar Seminar Penanganan Luka Diabetes

Dengan hal ini, KPU bersama Lembaga Pemasyarakatan telah melakukan upaya untuk memastikan pemilu berjalan jujur dan adil, juga untuk menjamin hak partisipasi warga binaan dalam proses demokrasi.

Dan agar seluruh warga binaan untuk mengikuti sosialisasi dengan baik dan mencari penjelasan jika ada yang kurang jelas agar nantinya hak pilih mereka bisa tersalurkan dengan baik.

( Robiah)

Share :

Baca Juga

Tangerang

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Ikuti Penguatan Reformasi Birokrasi Dari Stafsus Menkumham Bidang Pengamanan dan Intelijen

Banten

Peduli Kasih BPD GBI Provinsi Banten Bagikan 1.000 Sembako Bagi Masyarakat Tangsel

Tangerang

Kepala UPT Wilayah III Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Serpong Utara

Tangerang

Puluhan pekerja kargo bandara internasional soekarno-hatta (soeta) mengikuti program ‘ jumat curhat’

Tangerang

Wartawan Nilai Sistem Infromasi Satpol PP Kota Tangerang Bobrok

Banten

Intoleran Bukanlah Ajaran Yang Benar, Akhirnya Oknum Pelaku D Dan Kawan Dijerat Hukum Oleh Mapolres Tangerang Selatan

Tangerang

Operasi Keselamatan Jaya 2024 mulai 4-17 Maret, Simak Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota*

Banten

Polresta Bandara Soetta Siapkan Berbagai Layanan pada Arus Balik Lebaran 2024*

Contact Us