Home / Daerah / Medan / TNI/Polri

Rabu, 3 Juli 2024 - 21:08 WIB

HUT Bhayangkara ke-78, Bupati Humbahas Harap Kolaborasi dan Sinergitas Terus Terjaga

 

 

Humbahas,Liputannusantara id-Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Humbang Hasundutan dilaksanakan di Pelataran Polres Humbang Hasundutan, Senin 1 Juli 2024. Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H.,S.I.K., M.H tampil sebagai Inspektur Upacara dan Ipda Romi Ginting sebagai Komandan Upacara.

Usai Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 kegiatan di isi dengan beberapa atraksi Pelajar Cilik dari SD 3 Doloksanggul, Beladiri dari Polres Humbahas dan Beladiri Kungfu Binaan Polres Humbang Hasundutan.

Dalam sambutannya Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H.,S.I.K., M.H menyampaikan peringatan ini mengenang sejarah penting Polri sejak ditetapkan pada 1 Juli 1946 dengan Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Dengan penetapan ini, Kedudukan kepolisian setingkat dengan departemen, sedangkan Kepala Kepolisian Negara (KKN) setingkat dengan menteri.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini mengangkat Thema: “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dengan thema ini diharapkan Polri khususnya Polres Humbang Hasundutan menjadi Solidaritas dan Soliditas untuk menjaga keamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan dalam pembangunan. Terus berinovasi dan beradaptasi serta menyesuaikan dengan perkembangan jaman sehingga percepatan ekonomi yang inklusif dapat terwujud.

Baca Juga  Info Masyarakat, Polsek Teluknaga Amankan Penjual Obat-obatan Terlarang

Sementara itu, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan selamat memperingati HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024.

Dengan usia yang semakin bertambah diharapkan Polri semakin mampu memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Humbang Hasundutan. Polri juga dituntut mampu memberikan rasa aman untuk kepastian berusaha bagi masyarakat dan pengusaha, sehingga kepercayaan masyarakat pada Polri akan semakin meningkat.

Kami menyadari bahwa tantangan Polri ke depan memang semakin berat terutama menjelang Pilkada pada tahun ini. Kami percaya jajaran Polres Humbang Hasundutan selalu komit memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapkan kedepan kemitraan dan kerjasama yang telah berjalan baik antara Pemerintah Daerah dan Polri tetap terpelihara dengan baik, sehingga tantangan yang masih terbentang dihadapan kita dapat diatasi secara bersama demi mewujudkan harapan kita bersama.

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini di isi dengan pemberian penghargaan kepada juara dari setiap perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ini.

Baca Juga  Usaha Limbah Plastik di Koang Jaya Kota Tangerang, Disinyalir Mainan "Oknum oknum berdasi "  Pajaknya tidak menjadi PAD.

Kapolres Humbang Hasundutan juga dikejutkan dengan surprise dari Kajari Humbang Hasundutan dan Kepala Rutan Humbang Hasundutan berupa Kue Ulang Tahun yang dipersiapkan sebelumnya.

Hadir dalam HUT Bhayangkara ke-78 di Polres Humbang Hasundutan ini Forkopimda Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Ketua DPRD Humbang Hasundutan Labuan Sihombing, Kajari Humbang Hasundutan Dr. Noordien Kusumanegara, SH, MH, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Humbang Hasundutan Mayor Ojak Simarmata, Ketua Bhayangkari Cabang Humbang Hasundutan, Ny. Nita Ardianto, TP. PKK Humbang Hasundutan, Anggota DPRD Provsu Irwan Simamora, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar Yusva Aditya, SH, Ka Rutan Kelas II B Humbahas Sahat Parsaulian Amd P, SH, MH, Wakapolres Humbang Hasundutan Kompol Muslim Amin S.E, Bupati Humbahas Periode 2005 – 2015 Drs. Maddin Sihombing, M.Si, Tokoh Masyarakat Keturunan Viktor Sihombing (Pemberi Hibah Tanah untuk Perkantoran Polres Humbahas), Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan masyarakat, LSM, Insan Pers dan lainnya.

TONNY.S

Share :

Baca Juga

Daerah

Popprovsu Ditutup, Kabupaten Humbahas Sabet 5 Emas 6 Perak 5 Perunggu.

Banten

Polsek Neglasari Menyokong Keharmonisan dalam Perayaan Jumat Agung di Gereja Pouk Marnatha Sitanala

Daerah

Irjen Pol.Yan Fitri Halimansyah Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78

Banten

Ditreskrimsus Polda Banten Ungkap Kasus Oli Palsu

Daerah

Kapolresta Barelang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas dan Kapolsek Sei Beduk Polresta Barelang

Daerah

BUPATI SAMOSIR SERAHKAN PIALA FESTIVAL SOLU BOLON 2024.

Hukum/Kriminal

6 Anjing K9 Bantu Lacak Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni, Ini Hasilnya

Daerah

HEBAT? Bupati Tidak mau Dikritik” Istri Anggota DPRD SUMUT Dimutasikan Menggunakan Hak Sepihak.

Contact Us