Home / Daerah / Pendidikan

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:26 WIB

Hadiri Perayaan Puncak Bulan Merdeka Belajar 2023, Bupati Toba Terima Penghargaan dari Mendikbudristek

 

Yogyakarta,Liputannusantara.id-Bupati Toba, Poltak Sitorus, menerima trophy dan piagam penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah Non 3T, subkategori “Transformasi Pembelajaran” dalam rangka Bulan Merdeka Belajar Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada pemerintah daerah/kota yang telah berkontribusi dalam gerakan merdeka belajar sehingga dapat meningkatkan mutu di daerah masing-masing.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Poltak Sitorus dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, didampingi Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek Iwan Syahril, dan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunik Suryani, pada malam puncak Bulan Merdeka Belajar, Senin 29 Mei 2023, bertempat di Gedung Trimurti Candi Prambanan, Yogyakarta.

Baca Juga  Bupati Humbahas Monitoring Pertanaman Bawang Merah di Lintongnihuta.

 

Atas capaian yang diperoleh, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru, PD terkait, dan para stakeholder yang telah bekerja keras menyukseskan gerakan merdeka belajar di Kabupaten Toba. Menurutnya, hal itu bisa diraih berkat upaya dan kerja keras semua pihak, terutama para tenaga pendidik di bawah naungan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Toba.

Baca Juga  Danrem 023/KS Bersama Forkopimda Panen Raya Jagung di Humbahas,¬†Serahkan Mesin Pemipil Jagung Kepada Babinsa Serda Gunsang Silaban

Sehari sebelumnya, sebagai kegiatan pembuka dari rangkaian acara Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional, digelar Karnaval Merdeka Belajar. Karnaval dimulai dari Museum Benteng Vrederburg, yakni salah satu cagar budaya yang dikelola Kemendikbudristek. Karnaval kemudian mengarah ke Titik 0 Km Kota Yogyakarta, sebagai wajah silang budaya Nusantara dan lahirnya kota pendidikan pertama Indonesia.

Kegiatan karnaval ini melibatkan 500 peserta yang terdiri atas pelajar, masyarakat, dan pelaku seni budaya yang berasal dari sanggar maupun asrama mahasiswa yang disebut barisan Indonesia Belajar.

 

(TONNY.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Humbahas Tekankan Untuk Kepada Dinkes, Pelayanan Di RSU Doloksanggul Harus Bisa Jauh Lebih Baik.

Daerah

Wakil Bupati Toba Buka Acara Pelatihan Potensi SAR Teknis Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air.

Daerah

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Lintong Nihuta Minta Dukungan Orangtua Murid Yang Serius Demi Keberhasilan Generasi Bangsa.

Daerah

Bupati Taput Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Verifikasi Usulan Calon Penerima BSPS Ta. 2023 Di Kabupaten Tapanuli Utara.

Daerah

PERINGATI HAN KE-39, PEMKAB SAMOSIR GELAR BERBAGAI LOMBA.

Daerah

Bupati Samosir Hadiri Puncak Acara Pesta Syukuran Pomparan Parna Indonesia dan Pesta Syukuran Harianja.

Daerah

Pj. Sekda Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa dan Pembangunan Desa di Kabupaten Samosir.

Daerah

KUNKER KASAD BESERTA ROMBONGAN, DISAMBUT HANGAT BUPATI SAMOSIR DAN FORKOPIMDA.

Contact Us