Home / Daerah / TNI/Polri

Senin, 22 Januari 2024 - 13:34 WIB

Guna Kesiapan Pengamanan TPS, Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pesiapan Pergeseran Personel*

 

Serang ,Liputannusantara.id- Polda Banten laksanakan apel gelar pasukan pesiapan pergeseran personel dalam rangka kesiapan Pam Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ops Mantap Brata 2024 yang dilaksanakan di lapangan Merah Polda Banten pada Senin (22/10) pukul 08.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono serta dihadiri Pejabat Utama Polda Banten dan peserta 1092 personel Polda Banten.

Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengatakan bahwa kegiatan apel pasukan pesiapan pergeseran personel dalam rangka kesiapan Pam TPS merupakan sebagai bentuk persiapan  yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023 mendatang. “Kegiatan apel gelar pasukan persiapan ini merupakan bentuk kesiapan personel Polda Banten untuk mengamanakan Pemilu 2024 khususnya pengamanan TPS yang dimana pergeseran akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023,” kata Sabilul.

Baca Juga  Forkopimda Bersama Toga, Tomas dan Toda Deklarasi Dukungan Penguatan Zona Integritas WBK dan WBBM di Polres Metro Tangerang Kota*

Sabilul menyampaikan bahwa pada saat para personel digeser ke Polres masing masing akan diberikan arahan oleh Kapolres. “Para personel akan mengetahui dimana akan ditempatkan setelah diberikan arahan oleh Kapolres maupun oleh Kabag Ops setelah itu tugas personel harus bisa bersosaliasi dan mempelajari kerawanan serta karakteristik TPS yang dijaga berapa jumlah DPTnya,” ujar Sabilul.

Pada saat personel melaksanakan pengamanan yang perlu dipelajari betul adalah personel tidak bertugas sendirian di TPS. “Pada saat melaksanakan pengamanan di TPS personel Polda Banten tidak bertugas sendiri harus ada personel dari Polres untuk mengetahui kerawanan kerawanan yang akan muncul pada saat pencoblosan hingga penghitungan suara,” ucap Sabilul.

Baca Juga  Dinilai Cacat Hukum,Kamarudin Hendra Simanjuntak Minta Polresta Tangerang Bebaskan Sutimah

Sabilul berharap setelah pelaksanan gelar apel pasukan pesiapan pergeseran personel sampai nanti tanggal 12 Februari para personel mendapatkan arahan. “Setelah pelaksanan ini saya berharap para personel yang nantinya akan melaksanakan pengamanan TPS mendapatkan arahan maupun pelatihan serta diberikan pemahamanan bertujuan untuk memantapkan dan personel memahami apa yang harus dilakukan pada saat melaksanakan tugas dilapangan,” tutup Sabilul.

(Bidhumas)

Share :

Baca Juga

Daerah

Diskusi Kebangsaan Tentang Sejarah Pejuang Sulawesi Utara, Mayjen TNI Rano Tilaar Beri Pesan Untuk Kaum Anak Muda

Tangerang

Luar Biasa…! Sudah Hampir 1 Tahun, Korban Buat LP Di Polsek Jatiuwung Tanpa Kepastian Hukum

Daerah

Bupati Humbahas Hadiri Musrenbang Kecamatan Lintongnihuta.

Daerah

Pemerintah Samosir akan Wujudkan Danau Toba sebagai Bali Baru

Daerah

Polda Banten Hadiri Peletakan Batu Pertama Rutilahu di Kecamatan Jawilan

Daerah

Diduga Pelayanan Buruk Aliansi Rampas Demo RSUD Malingping Lebak Banten.

Daerah

Aquabike Jetski World Championship Momentum Pengembangan Sport Tourism Dairi

Tangerang

Tahanan Wanita Kabur dari Lapas Kelas IIA Tangerang Berhasil Ditangkap oleh Tim Gabungan

Contact Us