Home / Metropolitan

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:07 WIB

Dua Orang Meninggal di DKI Karena Covid-19

Adharta Ongkosaptra Ceo KRIS sekalius ketum Kill Covid (rompi biru)  Bersama Dr. Inna Widjajanti ( kiri Adharta )ketua  KRIS Surabaya & rekan kerjanya

Jakarta, Desember,Liputan Nusantara (LN), Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melaporkan, ada dua pasien positif Covid-19 berusia lanjut (lansia) yang meninggal dunia. Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama menjelaskan, kedua pasien itu berusia 81 dan 91 tahun. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 pada November 2023.

Itu sebabnya, Adharta Ongko saputra CEO KRIS Jakarta sekali gus ketua umum Kill Covid-19, menghimbau masyarakat agar Memakai Masker. Berita mengenai kenaikan infeksi Covid-19 di negara tetangga kita kata Adarta dalam WA nya Senin 11 Desember 2023 secara signifikan Singapura,Malaysia,Filipina. Kenaikan infeksi lanjut Adarta terutama disebabkan oleh Varian Omicron XBB 1.. Sub Varian EG 5 dan EG 2 menjelang Natal dan Tahun baru pasti akan terjadi kenaikan signifikan di Indonesia Khususnya kota kota besar. Saya mohon bantuan para ketua KRIS dan segenap relawan untuk dapat kembali memberikan edukasi kepada masyarakat agar kembali menjaga 3 MI(Memakai Masker,Menjaga jarak,Mencuci tangan selalu) imbau Adharta. Dengan adanya kenaikan di negara tetangga sambungnya lagi selayaknya kita akan mengalami hal yang sama kalau kita tidak mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga  EUDAIMONIA, Apa Arti dan Maknanya ?

Petugas kesehatan pelabuhan mendeteksi suhu para penumpang

Di Kantor Kantor,Di Mal dan Toko,Di Kelurahan dan Kecamatan,Di Pasar Pasar,Ditempat tertutup maka usahakan WAJIB memakai masker.Sedangkan di daerah terbuka cukup jaga jarak hindari kerumunan

Di tempat tempat pelayanan dan umum,misalnya ,Di Rumah sakit/Puskesmas/Klinik,Di Panti Asuhan

Di Panti Werda,Di Gedung Film,Di Kereta api,Di Pesawat ,Di Kapal, Agar wajib memakai Masker

Fungsi Masker:1). Menjaga diri kita agar terhindar dari virus. 2), Menjaga orang disekitar kita baik yang terinfeksi maupun yang bisa terinfeksi agar terhindar dari infeksi virus.3) Kalau kita memakai masker secara tidak langsung kita sudah mendidik orang disekitar kita agar mau memakai masker ujar Adharta, Saya anjurkan kepada semua pimpinan KRIS dan Relawan dan seluruh Masyarakat agar bisa membawa minimal 2 atau 3 buah Masker lebih untuk diserahkan kepada orang didekat anda 1 saja Masker baru untuk di pakai. Ajarkan kepada semua Keluarga,Sahabat dan Handai taulan serta  masyarakat umum untuk berbagi kasih. Dengan menyiapkan Masker lebih kemanapun anda pergi

Baca Juga  Sultan Korban Kabel Menjuntai Mau Ucapkan Terima Kasih Langsung ke Kapolri

Dengan demikian anda sudah menjadi Pahlawan Kesehatan Bangsa yang berguna bagi Negara tercinta Indoneaia.

“Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat sejak akhir Oktober lalu akibat kemunculan subvarian baru dari Omicron, seperti EG.2 dan EG.5.”

 

Lebih lanjut Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila menjelaskan, kedua pasien tersebut diatas tadi berusia 81 dan 91 tahun. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 pada November 2023. ujar Ngabila Senin (11/12/2023).

Mari memakai maskexr semua !

 

5M Harus Dibudayakan Lagi,karena Kasus Covid-19 Kembali Melonjak di Jakarta

 

Epidemiologi dari Griffith University Australia Dicky Budiman mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta harus segera ditangani. Menurut Dicky, salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh Dinkes DKI adalah menggalakkan kembali protokol kesehatan. “Untuk protokol kesehatan 5M itu harus dibudayakan lagi. Lalu meningkatkan kualitas udara,” ujar Dicky (Kompas.com-red). Untuk diketahui, 5M merupakan singkatan dari Mencuci tangan, Mengenakan masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.( Ring-g0 )

Mari kita kembali disiplin Prokes

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Mengawali tahun 2024  PT Aditya Aryaprawira adakan Donor Darah

Metropolitan

Pesparani Nasional III 2023 Direncanakan di DKI Jakarta.

Metropolitan

Sidang Konferensi Waligereja Indonesia 7-14 November tahun 202

Metropolitan

WANITA DAN POLITIK

Metropolitan

Empat  Event Penting Dalam Waktu Yang Hampir Bersamaan

Metropolitan

Persekutuan Doa Oikumene Adriella dan DWP Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Metropolitan

Hari Guru Nasional 25 November 2023

Metropolitan

Hari Peduli Sampan Nasional 2024

Contact Us