Home / Tangerang

Senin, 11 Desember 2023 - 20:51 WIB

DPMPTSP Kota Tangerang di Tahun 2023, Capai 12,3 Triliun Dari Penanaman Modal Investor*

 

Kota Tangerang,Lipitannusantara.id-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang sebagai tempat untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanaman modal serta penyelenggaraan pelayanan administrasi penanaman modal, perizinan dan non perizinan secara terpadu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan, kepastian dan transparansi capai target investasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ‘Taufik Syahzaeni’ mengatakan, sesuai hasil verifikasi penanaman modal, jumlah investasi di Kota Tangerang pada semester III 2023 meningkat signifikan. Realisasi Investasi di Kota Tangerang mengalami peningkatan pada Tahun 2023 sampai dengan Triwulan 3 mencapai Rp. 12,3 Triliun sebesar 127,2% dari target RPJMD Tahun 2023 sebesar 9,67 Triliun terdiri dari perusahaan PMA dan PMDN.

Baca Juga  Benyamin Wali Kota Tangsel Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Hal ini menunjukkan bahwa Kota Tangerang masih memiliki daya tarik bagi Investor untuk berinvestasi. Untuk itu, Kata Taufik Syahzaeni’, guna terus memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha mengenai perizinan berusaha, DPMPTSP melaksanakan bimbingan teknis serta sosialisasi perizinan berusaha untuk mendukung kegiatan usaha PB-UMKU khususnya di sektor pariwisata.

“Seperti memiliki laik sehat, (SLS) dan sertifikat laik higiene sanitasi (SLHS) beberapa waktu lalu yang diikuti lebih kurang 100 pelaku usaha dimana narasumber kegiatan berasal dari Kementrian Kesehatan Direktur Penyehatan Lingkungan dengan materi kebijakan keamanan Pangan siap saji di Indonesia serta Implementasi Sertifikat Laik Sehat sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 14 tahun 2021,” tutur Taufik Syahzaeni’, (11/12/2023).

Baca Juga  Cek Kesiapan Personil, Kapolres Metro Tangerang Kota Imbau Warga Tidak Euforia Sambut Tahun Baru

Dirinya juga mengharapkan, dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku usaha Khususnya sektor Pariwisata sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan konsumsi pangan bagi masyarakat baik masyarakat Kota Tangerang secara langsung maupun bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang serta tentunya meningkatkan Investasi di Kota Tangerang mengingat keberadaan Investor merupakan mitra bagi Pemerintah Daerah untuk menanamkan modalnya di Kota Tangerang sehingga pertumbuhan ekonomi dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.( Team )

Share :

Baca Juga

Tangerang

Muscab II DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Dian Oktaviani Sebagai Ketua Terpilih Secara Aklamasi

Tangerang

Sebanyak 8269 Warga Binaan Lapas/Rutan/LPKA Kemenkumham Banten Gunakan Hak Pilihnya

Tangerang

Kalapas : Terimakasih KPU Sudah Melakukan Tahapan Pemilu Di Lapas Kelas 1 Tangerang

Tangerang

Berikan Pelatihan, Pilar Ingin Pelaku UMKM Terus Tingkatkan Kualitas

Tangerang

Momen HPN 2024,Kapolres Zain Dwi Nugraha Berikan Surprise Karangan Bunga Untuk PWI Kota Tangerang

Tangerang

Jelang Nataru 2024, Polsek Karawaci Gelar Rakor Tiga Pilar

Tangerang

Tidak Terima Disebut” Wajah Wajah Pungli” Seorang Jurnalis Laporkan “Kordi” Toko Obat ke Polres Metro Kota Tangerang

Daerah

Grand Opening Cafe Colosal Cocok Untuk Kongkow Kaum Milenia

Contact Us