Home / Uncategorized

Rabu, 10 Januari 2024 - 11:56 WIB

Dinsos Tangsel Tarik Kembali Barang Yang Sudah Kadaluarsa Dan Digantikan Dengan yang Baru*

 

Tangerang Selatan,Liputannusantara.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan memberikan klarifikasi terkait informasi adanya bantuan yang dibagikan kepada korban banjir di Perumahan Rosewood Garden, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinsos Tangsel Mohammad Ervin Ardani S.H melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Limjamsos) Tangsel Yasir Arafat mengakui adanya kekeliruan pendistribusian bansos untuk korban banjir.

Menurut Yasir, saat memberikan bantuan bansos tersebut, pihaknya tidak mengecek satu persatu masa kadaluarsa barang tersebut, dan total ada 9 paket bantuan yang dibagikan untuk dua titik wilayah di Pamulang Asri dan Perumahan Rosewood Garden.

Baca Juga  Pemdes Cisarap Salurkan BLT DD Extrem Tahap Akhir Kepada 33 KPM.

“Karena memang kita harus mengakui bahwa ada barang-barang yang ternyata sudah kadaluarsa, barang yang merupakan bantuan dari Kemensos RI melalui Dinas Provinsi Banten, dan barang tersebut kami bawa kelapangan kepada korban banjir yang membutuhkan karena kondisi pada saat itu harus ada aksi reaksi cepat terhadap korban banjir yang melanda di Tangsel dan belum diberikan kesempatan untuk memilah dan memilih kondisi barang tersebut. “Ujar Yasir saat ditemui awak media diruang kerjanya, Selasa (09/01/2024).

Ia menambahkan, barang-barang tersebut sudah ditarik dan disudah digantikan dengan yang baru dari Dinsos Tangsel, kemarin pun sudah kita musnahkan.

Baca Juga  Polri Minta Masyarakat Tak Sebar Hoax, Tegaskan Netral di Pemilu 2024

“Dari Kemensos RI pun datang memberikan bantuan juga, dan memberikan pesan untuk barang-barang yang sudah kadaluarsa di musnahkan. Kedepannya dari Dinsos Tangsel sendiri harus lebih selektif, harus lebih teliti dan punya catatan yang jelas terkait bantuan barang-barang yang masuk dan lebih berhati-hati pada saat memberikan bantuan dan memastikan bahwa barang tersebut layak digunakan atau tidak, serta penyusunan barang-barang yang ada di gudang lebih ditata kembali. “Tutupnya.

Biar Amanda

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Persiapan Tahun Baru Imlek 2575: Tiga Pilar Tamansari Mulai Security Assessment di Vihara-vihara Wilayah Tamansari*

Uncategorized

Polsek Tanjung Duren Bersama 3 Pilar, FKDM, PPSU, dan Panwascam Gelar Apel dan Penertiban Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024 di Kecamatan Grogol Petamburan*

Uncategorized

Masyarakat Antusias hadiri Pemilihan Suara Susulan di 4 TPS di Larangan Utara Tangerang, Kapolres : Berlangsung Aman

Uncategorized

Kapolda Kepri Resmi Dijabat Brigjen.Pol.Drs.Yan Fitri Halimansyah,M.H.

Uncategorized

KWT Gampong Ladang Lakukan Tanam bawang Merah.

Uncategorized

Respon Aduan Masyarakat, Polsek Pakuhaji Gelar Operasi Pekat Amankan 57 Botol Miras dari TKC*

Uncategorized

Pastikan Siap, 520 Personel Polres Cilegon Bersama Kodim 0623 Cilegon Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024*

Uncategorized

LP2KP Minta Mentri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah di BPN Jakarta Barat*

Contact Us