Home / advertorial

Senin, 24 Juni 2024 - 11:14 WIB

Dinkes Kota Tangerang Lakukan Layanan Kesehatan Untuk Kepulangan Jamaah Haji Kloter Pertama

Asrama Haji Hotel Grand-EL Cipondoh

TANGERANG, LIPUTAN NUSANTARA.IDKedatangan Kloter pertama jemaah haji asal Kota Tangerang, langsung dapat pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan yang dilayani oleh sejumlah tenaga medis Kesehatan di Asrama Haji Hotel Grand El Hajj Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu, 23 Juni 2024. Kedatangan rombongan ratusan jemaah haji, yakni kloter pertama  langsung diarahkan ke asrama haji. Terlihat suasana penuh haru sambil mengucap syukur, karena para jamaah haji bisa kembail ke Indonesia yaitu ke Kota Tanggerang dengan selamat.

Ada yang berbeda kali ini, karena kedatangan jamaah haji turut dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, juga Mantan Wlikota Tangerang Arief R. Wismansyah, yang turut menyambut para jemaah haji tersebut. Bahkan dalam sambutan nya, Pj. Gubernur Banten menyampaikan rasa Syukur kepada para jamaah, karena bisa memberangkatkan para jamaah untuk menyempurnakan ibadah dan rukun Islam di tanah suci.

Peran Aktif Dinkes Kota tangerang melayani keplangan Haji Asrama Haji Hotel Grand-EL Cipondoh

Dirinyaa turut mengapresiasi dedikasi Kementerian Agama Kanwil Propinsi Banten yang mendukung penuh juga Pemkot Tangerang, sehingga penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan ibadah haji di Provinsi Banten khususnya di Kota Tangerang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

“Kita turut menyampaikan ucapan selamat atas kepulangan para jamaah haji dan mendoakan agar dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Sekali lagi selamat datang kembali ke tanah air dan selamat kembali berkumpul dan melepas rindu dengan keluarga di rumah.” tutur Al-Muktabar.

Baca Juga  Ketua Umum Kris Beserta Staf

 

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Tangerang, ‘Herman Suwarman’ juga menyampaikan ucapan selamat kepada para jemaah. Selain itu apresiasi kolaborasi dan sinergi antara Pemkot dengan Kemenag dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kota Tangerang, telah nyata sehingga keberangkatan jamaah haji tahun 2024 ini bisa terselenggara dengan baik.

 

“Semuanya atas sinergi dan kolaborasi, sehingga keberangkatan haji tahun ini dapat terus terlaksana hingga tahun tahun berikutnya, dan terus dijaga serta dipertahankan agar para jemaah haji Kota Tangerang dapat beribadah di tanah suci dengan lebih khusyuk dan semoga di tahun depan,” ucap Herman.

 

Herman juga menjelaskan, Asrama Haji Provinsi Banten dapat digunakan tidak hanya untuk menyambut kedatangan para jemaah tetapi juga untuk keberangkatan.

 

Memang diakui Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang telah berperan aktif dalam mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat untuk kepulangan haji tahun 2024 secara optimal. Salah satunya, telah menyediakan 2 mobil ambulance dengan tenaga medis, kursi roda serta sarana dan prasarana lainnya secara penuh saat kepulangan jamaah haji di Asrama Haji Kota Tangerang.

 

Dinkes Kota Tangerang memberikan pelayanan penuh selama proses kepulangan Jamaah Haji Kloter 1 dan kloter selanjutnya di Kota Tangerang. Pelayanan tersebut berupa pengecekan kesehatan, dan prasarana lainnya. Semua telah disediakan oleh  Dinas Kesehatan, tenaga medis kesehatan mulai dari bentuk pelayanan, khususnya pengecekan kesehatan, mobil Ambulance, kursi roda juga prasarana lainnya yang berhubungan dengan layanan kesehatan. Untuk itu seluruh jamaah selepas tiba di Asrama Haji Kota Tangerang semuanya akan kita layani dengan penuh hati, senin 25 Juni 2024.

Baca Juga  Serahkan Award Vidio di HUT Kota Tangerang ke 31, Dr. Nurdin: Terus Kreatif dan Berkarya Untuk Kemajuan

 

Pihak Dinkes juga menerangakan, puncak pelaksanaan ibadah haji 1445 H/2024 M telah berakhir, Jemaah haji Indonesia mulai dipulangkan ke tanah air. Kepulangan jamaah haji 1445 H / 2024 M Provinsi Banten dipusatkan di Grand El Hajj Cipondoh Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyiagakan tim ambulans SMART PSC 119 dan Ambulans gratis dalam mendukung kegiatan penyambutan kedatangan Jamaah haji asal provinsi Banten di asrama haji Grand El hajj Cipondoh. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi ambulans dinas kesehatan kota Tangerang, tim ambulans yang bertugas di asrama haji El hajj Cipondoh akan melakukan rujukan pasien ke RS bagi jemaah haji yang mengalami kegawatdaruratan medis selama periode masa debarkasi haji. Rumah Sakit rujukan untuk pasien jamaah haji adalah RSUD Kota Tangerang dan RSUP Dr. Sitanala.(ADV)

Share :

Baca Juga

advertorial

DLH Tangsel Ajak Masyarakat Untuk Memisahkan Jenis Sampah Di Rumah Sebelum Dibuang

advertorial

Sosialisasi dan Edukasi TBC dan TPT di RSUD Kota Tangerang

advertorial

Hari Pendidikan  Nasional 2 Mei

advertorial

Ketua Umum Kris Beserta Staf

advertorial

Serahkan Award Vidio di HUT Kota Tangerang ke 31, Dr. Nurdin: Terus Kreatif dan Berkarya Untuk Kemajuan

advertorial

DPRD Kota Tangerang Sahkan 5 Raperda Terbaru Dalam Rapat BAMPERDA

Contact Us